Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senijderAvatar border
TS
senijder
Kedubes Rusia Sangkal Pemberitaan Sukhoi Dibajak
Kedubes Rusia Sangkal Pemberitaan Sukhoi Dibajak

Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100, mendulang kabar bahwa ada pembajakan. Kabar itu disebutkan oleh kantor berita Rusia, RIA Novosti, pada Rabu 9 Mei kemarin. Namun, Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, tidak mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kami tidak mengkonfirmasi hal itu. Itu hanyalah perkiraan orang lain," jelas pihak Kedube Rusia Dmitry Solodov dalam pesan singkat kepada Okezone, Kamis (10/5/2012).

Sebelumnya pihak RIA Novosti memberitakan, pesawat itu jatuh karena dibajak atau menabrak gunung karena jarak pandang yang terbatas. Laporan RIA Novosti ini didasarkan dari perkiraan pihak berwenang Indonesia yang tidak disebutkan namanya.

Sementara United Aircraft Corporation yang memproduksi Sukhoi Superjet 100 melaporkan, pesawat mereka dalam kondisi baik saat melakukan penerbangan perkenalannya.

Beberapa ahli dari Rusia telah diberangkatkan ke Indonesia, setelah pesawat Sukhoi Superjet 100 terjatuh di Gunung Salak, Jawa Barat. Diperkirakan para ahli ini akan tiba di Jakarta Kamis sore ini.

Sekira 50 orang dilaporkan berada di dalam pesawat ketika kecelakaan terjadi. Pesawat hilang kontak setelah 21 menit terbang. Pesawat sempat meminta izin untuk turun dari ketinggian 10.000 kaki menjadi 6.200 kaki.
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.