News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1095
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014375446/akhirnya-raja-ampat-punya-bandara
:hn Alhamdulillah akhirnya HT juga (10/05/2012) :matabelo terimakasih Mimin,Momod dan Kaskuser yang sudah dukung trit ane :kiss * budayakan komen tapi no junk :malu *bantu :rate5 *kalo berkenan kasih TS :cendolbig :malu Kabar gembira dari timur Indonesia! Kawasan indah di Raja Ampat, Papua Barat baru saja membuka bandara baru yang pertama. Wisatawan pun jadi lebih mudah berkunjung ke sini. Kabupat
Lapor Hansip
09-05-2012 15:23

Akhirnya Raja Ampat punya Bandara

emoticon-Hot News

Quote:
HT


Quote:
pertamax


Quote:Kabar gembira dari timur Indonesia! Kawasan indah di Raja Ampat, Papua Barat baru saja membuka bandara baru yang pertama. Wisatawan pun jadi lebih mudah berkunjung ke sini.

Kabupaten Raja Ampat berulang tahun yang ke-9 hari ini, Rabu (9/5/2012). Bertepatan dengan ulang tahunnya, Raja Ampat pun membuka bandara yang bernama Bandara Marinda. Ini adalah bandara pertama yang dibuat di sana. Bandara Marinda diresmikan oleh Menteri Perhubungan, EE Mangindaan dan Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi.

"Bertepatan dengan HUT Kabupaten Raja Ampat, Bandara Marinda dibuka. Diresmikan oleh Bapak EE Mangindaan," ucap Sekertaris Daerah Raja Ampat, Ferdinand Dimara dalam bincang telepon bersama detikTravel, Rabu (9/5/2012).

Pesawat pertama yang mendarat di bandara ini adalah pesawat Aviastar yang berangkat dari Sorong ke Waisai. Sebelum mengangkut dua tokoh penting, pesawat ini mengadakan latihan pendaratan hari sebelumnya, Selasa (8/5/2012). Esoknya, pesawat ini sampai pukul 09.00 WIT di Waisai dan diisi oleh E E Mangindaan dan Abraham O Atururi.

"Pagi tadi, pesawat Aviastar sudah mendarat di sini, terbang dari Sorong," ujar Ferdinand bangga.

Dibukanya bandara pertama di Raja Ampat tidak hanya melegakan para wisatawan namun juga masyarakat setempat. Seperti yang dikutip dari situs Kemenkominfo, Rabu (9/5/2012), Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma pun sempat menitikkan air mata saat melihat pesawat Aviastar mendarat pertama kali di landasan sepanjang 1.200 meter itu.

Tadinya, wisatawan harus menempuh jalur laut dari Sorong menuju Waisai dengan estimasi waktu sekitar 3 jam perjalanan. Dengan dibukanya Bandara Marinda, wisatawan pun bisa lebih mudah berkunjung ke Raja Ampat dan menikmati keindahan alamnya.

"Turis tentu bisa lebih mudah datang ke sini karena sudah ada jalur penerbangan ke Waisai," tutup Ferdinand.
pict

Pict

emoticon-Matabelo
akhirnya selama ini pasti traveller domestik dan Mancanegara nunggu2 ini emoticon-Smilie
ini jelas mempermudah akses berkunjung kesana emoticon-Big Grin
ayo berkunjung ke Raja Ampat,buat apa jauh2 ke luar negeri kalo kita Indonesia juga punya tempat yang gak kalah indah dari negara lain emoticon-I Love Indonesia


[url=http://travel.detik..com/read/2012/05/09/150521/1913097/1025/hore-raja-ampat-akhirnya-punya-bandara]Sumber[/url]
Polling

Poll ini sudah ditutup - 3,209 Suara

Pernahkah agan ke Raja Ampat ? 
3.09%
Pernah emoticon-Big Grin
60.11%
Belum emoticon-Frown
2.49%
Sering emoticon-Cool
34.28%
Akan emoticon-Traveller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 59
Post ini telah dihapus oleh
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:20
Wah keren nihh, makin memudahkan buat yg hobi nya traveling. Mudah2an dengan di buka nya bandara tsb bisa menambah pendapatan daerah dengan banyaknya wisatawan yg datang sehingga perekenomian masyarakat sekitarnya jg makin baik.
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:20
pengeeeennnn banget ke sono... Tp mehooong bener biayanyaaa! mikir2 n ditimbang bekali2, teteup aja kebutuhan anak lebih pentiiiing emoticon-Ngacir2
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:20
wah bagus nih juragan
dengan adanya bandara sendiri maka makin banyak orang yang akan datang ke raja ampat ini
kalau eke mah takut malarinyanya juragan
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:21
dari dulu ane pengen nih ke raja ampat emoticon-Matabelo
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:21
kira2 rincian biaya utk berlibur kesana habis berapa duit ya????
ada yang tau?????
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:22
mudah-mudahan ga jadi rusak karena wisatawan
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:23

nginep di raja ampat

nginepnya di sini gan...*tapi kudu bawa pasangan emoticon-Kimpoi

0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:23
meskipun sudah ada bandara, kendalanya tetap di ongkos ke sana yang dirasa masih terlalu mahal gan. dengan biaya rata2 di atas 5 juta untujk pp, ane rasa masih terlalu mahal. ini yang rasanya perlu disiasati sehingga biaya ke sana bisa murah, jadinya orang elbih senang wisata dalam negeri, daripada keluar negeri emoticon-Smilie
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:24
ane pengen banget gan k sana ... emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:25
Quote:Original Posted By tommystephen
kira2 rincian biaya utk berlibur kesana habis berapa duit ya????
ada yang tau?????


ane bawa 20 gan, cukup ...emoticon-thumbsup
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:25
Quote:Original Posted By ijigijig
nginepnya di sini gan...*tapi kudu bawa pasangan emoticon-Kimpoi



wowww mauuu emoticon-Pasangan Smileykimpoiemoticon-Pasangan Smileybettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:26

wah mau

Mau ke Raja Ampat, tapi kantong belum memadai
emoticon-Matabelo mupeng....
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:26
kalo raja ampat ane cuman bayangin persiram,,,ahhaha..tapi asik tuh lokasinya...emoticon-Smilie
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:27
Quote:Original Posted By vannose
meskipun sudah ada bandara, kendalanya tetap di ongkos ke sana yang dirasa masih terlalu mahal gan. dengan biaya rata2 di atas 5 juta untujk pp, ane rasa masih terlalu mahal. ini yang rasanya perlu disiasati sehingga biaya ke sana bisa murah, jadinya orang elbih senang wisata dalam negeri, daripada keluar negeri emoticon-Smilie


setubuhhh gan kl mahal orang indonya gak mampu kesana malah kantong bule yang bisa bayar ya sama aja dong emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:27
Quote:Original Posted By Kabei.ImpoteN
Ane pernah ke sana gan.. sama pacar ane..

enak banget sore-sore ML di kapal kayu emoticon-Malu


ealah gan, aib sendiri kok disebar-sebar.... emoticon-Cape d...
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:27
Quote:Original Posted By Kabei.ImpoteN
Ane pernah ke sana gan.. sama pacar ane..

enak banget sore-sore ML di kapal kayu emoticon-Malu


buset di kapal kayu? apa gak kemasukan aer laut tuh gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:27
waaah pengen banget tuh yang namanyaa turing ke raja ampat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak apalagi naik vespa, sayaang masih sma emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:28
Nice info gaan! Mudah2an jadi semakin murah klo mau ke R4.. Skrg masih mahal beneerr.. emoticon-Cape d... (S)
Udah ngidam2 mau dive dsana..
0 0
0
Akhirnya Raja Ampat punya Bandara
10-05-2012 10:28
keren gan emoticon-Blue Guy Peace
ini baru info
0 0
0
Halaman 14 dari 59
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia