Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andraeinsteinAvatar border
TS
andraeinstein
(Real Story) Pengakuan Polisi tentang uang tilang !!
Spoiler for Ngelawak dulu gan:


Assalamu'alaikum agan agan. pagi ini ane mau share tentang kejadian yg nimpa diri ane gan emoticon-Marah

Kejadian ini bertepatan tanggal 24 Maret 2012 kira kira jam 3 sore sepulang ane kuliah gan. Begini ceritanya jeng jeng ....

Sepulang kuliah ane di surabaya gan, ane pulang lewat Jalan Sepanjang. Nah ane kalo naik motor tuh selalu pake headset buat dengerin lagu, soalnya kalo gak gitu bisa bisa ane ngantuk gan emoticon-Malu. Nah pas ane menikung ke kiri, gak taunya dah banyak pak Polisi disitu gan, ane kaget gan soalnya tuh polisi berhentiin ane. Berikut percakapan ane ma polisi tersebut :

A = Ane, P = Polisi

P : selamat sore mas..
A : sore pak ! (sambil melepas helm dan melepas headset dari telinga)
P : Mas, pake headset dijalan itu bahaya loh mas !!
A : eh ini? iya pak. tapi ini kan cuma buat pas kalo misalnya ada panggilan (telepon), jadi saya tau. soalnya kalo HP nya geter itu gak berasa pak, secara kan lagi dijalan, ya saya pake headset aja (bohongin polisi, padahal buat dengerin musik emoticon-Hammer2)
P : mas tolong surat surat nya
A : iya pak sebentar (sambil nyari STNK dan SIM)

na'as menimpa, STNK ternyata ketinggalan di baju kemarin yg ada dirumah ane gan

A : waduh pak, ini STNK saya ketinggalan, gimana ni pak?
P : yaudah sepedanya saya tahan dulu
A : nah saya naik apa pak? atau gini aja pak, nanti biar ortu saya kesini anterin STNK nya
P : yauda tunggu aja

trus disitu ane nanya gan

A : pak, tapi kalo ortu dateng bawa STNK, saya bisa langsung pulang kan?
P : loh ya gak bisa mas, harus ditilang dulu
A : lah, kan suratnya dah ada pak, STNK ma SIM
P : iya tapi kan mas kena tilangnya pas surat nya gak lengkap

Intinya ane tetep kena tilang dan gak bisa terelakkan lagi. trus ane tanya ke Pak buncit yang gak suka damai secara ikhlas itu (damai = Rp)

A : trus ini saya nanti kena berapa pak uangnya?
P : kena 65rb mas
A : (disini ane dah ngakak penuh kemenangan di dalam hati ane) Bener paak? (sambil cengar cengir emoticon-Malu)
P : iya bener
A : tapi kapan hari saya dan temen saya kena tilang di surabaya minimal 100rb loh pak, kan di surat tilangnya ada tulisan Rp 100rb, Rp 150, dst. jadi minim 100rb. nanti kalo saya bayarnya 65rb malah kena sanksi lagi, sanksi karena gak tertib aturan tilang

Catatan : menurut surat tilang, yg terkena tilang minim 100rb gan. coba deh kalo kena tilang, liat tuh surat2 nya

P : gini gini mas, mas kan kesalahannya cuma ada di STNK aja, jadi ya kena 65rb, kalo kesalahannya 2 ya 100rb
A : bener paaak? (sambil nyengir emoticon-Malu) emang di surat tilangnya ada aturan gitu ya pak? 1 kesalahan kena 65, lebih dari 1 kena 100, gitu ya pak di pasalnya? (sambil nyengir lagi, dan si polisi dah kebingungan)
P : ada kok, tapi gak gitu bunyi nya, di pasaaal (sambil mandang keatas mencoba mengingat ingat) 293
A : oh gitu. Trus kan kalo kita kena tilang kan misal kena 100rb, nah itu uang kan di tempel ke kertas tilang nya, lah nanti itu uang nya diserahkan ke pengadilan beserta nominal uang nya berdasarkan harga di kertas tilang kan pak. lah, kalo cuma kena 65rb, padahal di kertas ada tulisan minimal 100rb. yang 35rb dikemanain pak ???

ane kaget gan, ternyata pak polisinya bilang gini

P : yaa, mungkin buat beli bensin kali
A : ha? buat bensin? kok bisa pak? kan pengadilan nanti seperti korupsi dong? masak di aturan di tulisan kertas tilang 100rb, tapi disana hanya ada uang 65rb?
P : (bengong ngeliatin ane mbacot emoticon-Malu)
A : lagipula kan misal di operasi ini ada 100 kertas tilang, dan setiap kertasnya disisihkan uang 35rb untuk bensin, udah jadi 3,5 juta dong pak buat bensin, nah itu di tempat ini saja, gimana ma tempat lain? wah bisa enak tuh polisi berfoya2. satu hari jadi polisi besok dah gak kerja kan dah kaya, bisa kenyang tuh polisi (jujur, ane ngomongnya sambil ngotot gan)
(100rb harga min. tilang - 65rb tilang = 35rb bensin)

disini udah keliatan gan, tuh polisi pengennya dapet duit. disini ane belom berhenti mbacod gan, kan ane kesel banget tuh ma polisi emoticon-Marah

A : trus dulu juga saya pernah kena tilang cuma kena 25rb aja pak
P : ya itu kan dulu mas, sekarang udah beda
A : dulu sih dulu pak ,tapi kalo melanggar peraturan tetep hukum harus jalan. kalo saya mau laporkan polisi yg kayak gitu dimana pak?
P : emang kamu kenal sapa orangnya?
A : saya tau pak, soalnya dulu saya sama temen saya berhasil memfoto itu nama polisi nya pak. bukti udah ada tinggal lapor
P : emang kamu tau dimana tempat nya?
A : tau pak di surabaya, ada bukti juga kok di video nya
P : tapi kan kalo itu dulu mungkin sekarang sudah gak ditindak lagi (disini polisi pengen melindungi polisi dari nama yg tercemar gan)
A : ooh gitu, jadi kalo misalnya saya membunuh sekarang, besok besok tahun 2020 bisa lolos ya pak? gak kena hukum?
P : ya gak juga mas
A : berarti saya bisa lapor ya pak?
P : iya bisa (nadanya pelan gan)
A : berarti bapak juga bisa dong saya laporkan (ane sambil liat nama dada polisi itu, tapi ane cuma pengen menggoda beliau aja emoticon-Ngakak)

langsung dah polisi itu balik badan alesannya mau bantuin temennya mengoperasi, ni video nya pas polisi abis balik badan dari ane. sorry gan cuma bentar, soalnya baterai ane tiba2 drop (apes dah, knapa juga abis pas saat gini)

Spoiler for polisi:


( Maaf gan video nya cuma bentar, takut ketauan pak buncit nya )

trus disitu kan ada musholla kecil gan. nah sebelum itu bapak ane dirumah ane suruh nganterin STNK. dan bapak ane masih dijalan. Ane hampirin polisi tadi buat minta ijin ke Musholla. sehabis disana ane nelpon bapak ane gan. ane suruh bapak ane mampir ke musholla buat ngasih STNK ke ane. trus ane dengan sopan minta bapak ane buat pulang duluan, biar ini ane yg urus

(ane ada ide cemerlang soalnya gan buat ngakalin ni polisi perut buncit emoticon-Malu)

nah kan saat itu polisi yg nilang ane masih sibuk periksa truk + motor selagi nungguin bapak ane dateng. ane dengan sigap buka jok motor, trus ane masukin tuh STNK ke jok motor. emoticon-Hammer2
trus ane sengaja buat lama lama di motor, trus ane ke polisi tadi

A : pak, ini ortu saya gak dateng dateng, dah tilang aja pak kena berapa?
P : yaudah 65rb, plus motor kamu saya tahan dulu
A : trus ane pura2 telpon bokap ane gan
A :

halo pak (bokap ane)
STNK ne onok ta pak?
hah? gak onok? lah aku yoopo iki?
opo pak? wingi sepeda e digawe citra (adik ane gan)?
yo tak telpone areke
(ane tutup telpon, trus mulai pura2 nelpon adik ane tadi)

halo cit, wingi awakmu seng gowo sepeda yo? endi STNK ne?
hah? opo? nang jok sepeda motor? ngawur ae ngunu gak ngomong...
(ane tutup telpon gan)

Arti dari percakapan diatas :
A :
Halo pak
STNK nya ada apa gak pak?
hah? gak ada? lah aku gimana ni?
Apa pak? kemarin motornya dipake citra?

halo cit, kmarin kan kamu yg bawa sepeda? STNK nya mana?
hah? apa? di jok sepeda motor? ngawur aja kamu, gitu kok gak bilang

trus ane sigap ambil STNK di motor dan ngasi STNK nya ke polisi tadi sambil nyengir

A : gimana pak?
P : huh gitu gak bilang dari tadi
A : ya saya juga gak tau hehe emoticon-Malu
P : yaudah sana
A : ya pak makasih ya pak

ane naik motor bersiap buat ngacir gan emoticon-Ngacir
tapi sebelum berangkat, ane panggil tuh polisi

A : pak, maaf ya pak kalo gak bisa ngasi uang buat makan dan bensin bapak :P

langsung ngacir sengacir ngacir nya gan. awokoawkoa
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Kesimpulan :
menurut polisi ini, uang 100rb kalo ke pengadilan itu hanya diambil 65rb gan, yg 35rb buat makan / bensin

Semoga dapet hikmah nya ya gan

Spoiler for minta:


UPDATE
Spoiler for makasih:


Quote:


MAKASIH BANGET BUAT AGAN AGAN YG UDAH NGASIH HINGGA 56 CENDOL emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Spoiler for CENDOL:


Quote:


UPDATE
Quote:


CERITA KASKUSER YANG LAIN
Quote:
Diubah oleh andraeinstein 11-05-2013 15:09
tien212700
Swararuri
Swararuri dan tien212700 memberi reputasi
2
194.9K
4.8K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.