pareteAvatar border
TS
parete
[catper] ngusel trip ke gede via putri-cibodas 28-29 april 2012
Sepertinyah kalo untuk catper ke gede pangrango mah sudah banyak yahemoticon-Malu

Tapi, karena inih trip perdana saiah, maka izinkan saiah untuk berbagi pengalaman selama ngesot di gede kemarinemoticon-I Love Indonesia (S)

Ok..tanpa banyak cas..cis..cus

Berawal dari sebuah itin yang di buat oleh kk robby a.k.a robbyab, maka saiah mencoba sms beliau dengan maksud agarsaiah yang super duper nubi inh boleh ikutang. Dan setelah sms panjang lebar, akhirnyah saiah di ajak juga oleh kk robby inih....emoticon-Mewek terharu.

jum'at 27 April 2012


Berangkat dari parung pukul 19.30 wib,langsung naik bis jurusan parung-bogor dan turun di baranangsiang.
Selama perjalanan pun sms dengan kk robby masih berlangsung, untuk janjian meeting point, dan akhirnyah di putuskan bertemu di cibodas.

Sampai di baranangsiang sekitar pukul 10.30, dan langsung memburu angkot yang menuju cibodas. Ternyata angkot yang saiah naikin adalah angkot yang terakhir (alhamdulillah masih dapet angkot).
Jam 11.30 sampailah di pertigaan cibodas, karena saiah masih nubi, jadi saiah bingung mau ngapain, untungnyah saiah bertemu dengan team dari bandung yang kebetulan mereka juga mau mau ngesot, akhirnyah saiah ngusel di team mereka buat jalan bareng ke cibodasnyah.

Niatnya sih mau jalan kaki, tapi baru jalan sekitar 100 m, udah pada capek duluan, akhirnyah di putuskan untuk naik angkot, karena jarak nya yang lumayan jauh ke cibodasnyah (sekitar 4 km).
oia...padahal saiah pernah sms mang ndarz tentang rute angkot ke cibodas, dia bilang dalam smsnya.."dari baranangsiang naik naik angkot ke cibodas, ongkosnyah sekitar 15-20rb, turun di pertigaan cibodas, dari pertigaan cibodas jalan aja,deket kok, kalo naik ojeg suka getok harganyah".

Dan saiah berfikir pada saat itu "4km kata mang ndarz deket????????....padahal naik angkot saja lumayan lama juga".
Sesampainya di cibodas, saiah masih sendiri dan masih ikut-ikut anak dari bandung itu sambil nunggu kk robby. Dan 1 jam kemudian robby cs pun tiba di lokasi,setelah berkenalan sejenak, saiah baru sadar bahwa hanya saiah yang berpostur paling kecil n mungilemoticon-Kagets

Akhirnyah, setelah registrasi di kang idat, kita dapet jalur putri-cibodas, dan team saiah pun terdiri dari 6 orang (saia,robby,yudi,gunardi,haris), oia satu lagi yaitu bang arif yang sepertinya dia itu adalah sesepuh oanceh, tapi saiah indak tahu id dia apa...karena dia g mau kasih tau, dia hanya bilang "saiah hanya silent reader"emoticon-Cape d... (S) bikin penasaran.

Sabtu,28 April 2012

Setelah turun dari angkot yang kita carterdari cibodas ke putri, yang sepanjang jalan di kocok karena kondisi jalan yang rusak menuju ke sana, kita putuskan untuk beristirahat sejenak, pada saat itu sekitar pukul 5.30 pagi.
setelah istirahat, kita sarapan dulu. Pada saat kita sarapan eh sayah bertemu dengan kk kernellinuxemoticon-Embarrassment

Setelah sarapan kita langsung berangkat menuju pos pemeriksaan, karena saiah masih nubi, untuk jalan ke pos pemeriksaan saja sudah ngos-ngossan hehheeh
Sampai di pos pemeriksaan langsung lapor tanpa ba bi bu, sempat ada kisruh juga di pos pemeriksaan, karena hanya saia yang pake sandalemoticon-Malu dan hampir saja batal ngesotemoticon-Mewek
Tapi setelah kk kumendan robby bicara ngalor ngidul, akhirnya lolos juga, jadi dah kita ngesot hahaha, dan lucunya lagi, kita ber 6 ini memakai nama palsu semua, entah itu nama siapa yang kita pinjamemoticon-Shutup

Sepanjang perjalanan saiah tidak banyak bicara n tidak ada yang saia bisa ceritakan karena saiah ini orangnya pemalu hehehe,hanya sesekali terdengar senda gurau dari ke 5 teman saiah, dan saiah hanya bisa menikmati pemandangan yang di suguhkan di depan mata saiahemoticon-Embarrassment

Oia...saia juga bertemu dengan dua sespuh oanceh lainnyah yaitu tantecitatah125m dan om tjahbagusemoticon-Embarrassment

Spoiler for ketemu bugulu dan om damar:







Spoiler for track awal:


Semakin lama track yang kami lewati semakin curam sajah, dan saiah pun hampir putus asa dekan track tersebut. Sempat terpikir untuk balik turun saja, karena tidak dapat track bonus sama sekali.emoticon-Cape d... (S).

Setiap lima langkah berjalan,selalu berhenti untuk istirahat sejenak, dan bila bertemu dengan pendaki yang kebetulan sedang turun, si gunardi dan yudi selalu bertanya....
"sudah deket bang ke alun-alun?" kata yudi dan gunardi
"oh, udah bang sekitar 30 menit 2 kelokan lagi" begitu kata pendaki yang di tanya.
Dan setiap bertemu pendaki yang lainnya, terus di tanya lagi seperti pertanyaan semula, jawabannya pun sama seperti yang di jawab pendaki yeng tadiemoticon-Cape d... (S)

Sampai akhirnyah pertanyaan kita berakhir, dan sampailah kami di alun-alun surya kencana, lega bercampur senang rasanya setelah hampir sekitar 5 jam lebih menantiemoticon-Cool

Perasaan leleh dan penat seketika hilang semua, tergantikan oleh perasaan senang yang tiada tara (lebay)....

"Jadi inikah alun-alun surya kencana yang dulu hanya bisa saiah lihat di catper para senior???, dan sekarang saiah menginjakkan kaki di siniemoticon-Mewekterharu.

Sambil menunggu sdr. Robby yang masih berjuang di belakang, saya,gunardi n yudi memutuskan untuk istirhat sejenak sambil foto-fotoemoticon-Embarrassment
Dan tak lama kemudian robby pun datang. Setelah team komplit, kita ber 6 tidur dulu di tanah lapang sambil menikmati hangatnnya sinar mentari.

1 Jam tidur, kita lanjutkan berjalan ke arah barat ( kalo g salah ) buat ngecamp, 30 menit kemudian kita sampai dan langsung mendirikan tenda, masak dan tidur, sebelum tidur di sempatkan dulu melihat indahnya sunset di eska.

Spoiler for eska:



Spoiler for sunset di eska:





Minggu,29 April 2012



Pagi pun datang dengan kabut yang super tebal, setelah bangun dari tidur, kita lalu sarapan, rapih-rapih tenda,ngupi-ngupi dulu sebelum summit attack, tapi tidak mengejar sunsire, karena percuma kabut lagi betah di puncakemoticon-Mewek

Spoiler for sebelum muncak:


Setelah foto-foto sebelum muncak, kita melanjutkan perjalanan menuju puncak, dan baru saiah sadari ternyata di eska rame pisan euy...dah kaya pasaremoticon-Matabelo

1 Jam berjalan akhirnyah kita sampai di puncak gunung gede, tapi agak kecewa juga karena kabutnyah tebal sangat, jadi tidak bisa melihat pemandangan di sekitar puncakemoticon-Mewek

Spoiler for puncak:



Spoiler for TS numpang narsis:






1 Jam di puncak, kita memutuskan untuk turun, selama perjalanan turun saiah berfikir...
"untung naek dari putri, coba kalo dari cibodas, udah tracknyah panjang becek pula lagi"...emoticon-No Hope

Sekitar 6 jam kita turun ( saiah, gunardi dan yudi)emoticon-Maluemoticon-Ngakak
karena jalan kita gontai dan beberapa kali si gunardi terpeleset terus selama perjalanan turun karena medan yang licin. Sedangkan robby, bang arif , n bang haris telah sampai lebih dahulu.


Spoiler for perjalanan turun:


Well,,,akhirnyah petualangan saiah dan kawan kawan berakhir, dan kita siap-siap packing dan bersih bersih badan di sebelah basecamp avtech untuk pulang.

Dan pukul 05.30 sore kita ke pertigaan cibodas, langsung cari angkot masing-masing jurusan kerumah masing-masing.

Spoiler for siap-siap mau pulang:



Spoiler for si om inih ID nyah apa yah??? bikin penasaran:



Itulah sekelumit tentang trip perdana saiah, mohon maaf apabila kata-kata dan tulisannyah kurang rapih dan menarik, karena saiah memang tidak pandai untuk membuat sebuah tulisan menjadi cerita.


Spoiler for Spesial thanks to:




Akhirnyah kita sampai di pos pemeriksaan cibodas, istirahat sejenak sambil menikmati teh hangat sebelum rapih -rapih untuk pulang ( teh manisnyah di traktir sama bang Arifemoticon-Embarrassment...hehhee jadi enak)
0
8.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANCKASKUS Official
1.9KThread1.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.