Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
1262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007799264/4-superhero-jepang-jadul
Dulu waktu VCD / DVD belum booming seperti sekarang dan masih era video betamax (ini khusus yang dah ABG di tahun 80an). Pastinya tahu atau suka nonton pilem superhero produknya Jepang. Nah! Dulu kalo nonton pilem pilem ni, biasanya kalo lagi ada hajatan atau nonton di rumah anak orang kaya yang punya tipi warna dan video player. Ane sendiri boro boro punya video player, tipi aja masih item putih
Lapor Hansip
05-04-2011 10:15

4 Superhero Jepang Jadul ....

Past Hot Thread
Dulu waktu VCD / DVD belum booming seperti sekarang dan masih era video betamax (ini khusus yang dah ABG di tahun 80an). Pastinya tahu atau suka nonton pilem superhero produknya Jepang. Nah! Dulu kalo nonton pilem pilem ni, biasanya kalo lagi ada hajatan atau nonton di rumah anak orang kaya yang punya tipi warna dan video player. Ane sendiri boro boro punya video player, tipi aja masih item putih yang kalo dinyalain masih pake aki (accu). OK! langsung aja dijembrengin:

1. Megaloman
Quote:Original Posted By pict
Megaoman

Nah! kalo yang ini, mpe sekarang belum pernah nonton pilemnya, dulu juga hanya sebatas lihat di gambar beber. Hah! Gambar beber itu serangkaian gambar yang berurutan, biasanya dari nomer 1 mpe 36 gambar yang isinya bercerita tentang suatu tokoh (yang paling laris dibeli ma anak anak, biasanya cerita gambar superhero)

Sang Megaloman adalah tokoh "raksasa" herois yang memiliki senjata andalan pada rambutnya. Rambutnya bisa berubah menjadi rambut api saat menyerang musuhnya, biasanya berupa monster raksasa. Dan selalu setiap serinya, senjata rambut api ini digunakan saat "finishing" dengan berteriak "Megaloman Fire..!!!!".

Sosok raksasa Megaloman adalah hasil perubahan dari manusia biasa. Sebelum jadi "gede" tokoh hero ini bernama Kenichi. Kenichi dan tim adalah pemberantas kejahatan dan penegak keadilan (begitu kira kira taglinenya)


2. Gaban
Quote:Original Posted By pict
Gaban

Adalah Polisi Angkasa, di Indonesia film ini berjudul Space Cop of Gabin. Si Gaban ini berasal dari planet Bird dan diminta untuk menjaga dan mempertahankan Bumi dari serangan musuh yang berasal dari Makuu Empire dan dipimpin oleh Don Horror. Gaban dibantu oleh rekannya, Mimi. Dan untuk berbaur dengan makhluk bumi, juga menghindari indetifikasi musuh,

Gaban menyamar jadi manusia biasa dengan mencomot nama Retsu Ichijouji. Senjatanya banyak sekali, namanya juga sebuah robot polisi, tentunya dilengkapi persenjataan yang lengkap. Ada Lazer Z Beam, dan Senjata canggih lainnya


3. Sharivan
Quote:Original Posted By pict
Sharivan

Nah! yang satu ini kayaknya masih temenan ama Gaban, solanya suka denger anak anak kecil kalo lagi maen suka teriak Gaban Saripaaaannnn!!!!!. Konotasinya dua tokoh ini masih ada ikatan. Hyah!!

Menurut Wikipedia, tokoh Sharivan ini juga seorang petugas hukum, Space Sheriff Sharivan. Pilemnya sendiri tayang perdana di 4 Maret 1983 yang disiarin oleh tipi Asahi. Videonya juga beredar di Indonesia. Seri pertama ngembil tajuk Metal Hero sama halnya dengan Gaban. Musuh Sharivan masih dari kalangan masyarakat kriminal angkasa yang terdiri dari :

# Demon King Psycho
# General Gyrer (episode 1-49)
# Doktor Polter
# Reider (episode 34-50)
# Miss Demon 1 dan 2
# Demonster

Penyamaran yang dilakukan sharivan mencomot nama manusia Den Iga


4. Goggle V
Quote:Original Posted By pict
Goggle V

Judul lengkapnya sih SENTAI GOGGLE V, mirip mirip salah satu nama search engine terkenal yah? Goggle V. adalah seri Jepang tokusatsu. Goggle V adalah seri Super Sentai yang ke-6 tetapi merupakan yang pertama beredar di Indonesia. Goggle V pertama kali beredar di Indonesia dalam bentuk kaset video beta sebanyak 13 buah kaset (50 episode) pada pertengahan tahun 80-an.

Goggle V beranggotakan lima orang, empat pria dan satu wanita. Setiap anggotanya diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, hitam, biru, kuning, dan merah muda.

Untuk menghadapi monster raksasa (kong), Goggle memanggil Goggle Caesar, pesawat induk mereka yang keluar dari Stadium Kourakuen. Di dalam Goggle Caesar (dioperasikan oleh Goggle Hitam dan Goggle Merah Muda) terdapat 3 bagian dari Robot Goggle:

* Goggle Jet: Terdapat pada laci bernomor satu. Dapat berubah menjadi bagian kepala dan badan bagian depan Robot Goggle. Dioperasikan oleh Goggle Merah.

* Goggle Tank: Terdapat pada laci bernomor dua. Dapat berubah menjadi bagian tangan dan badan belakang Robot Goggle. Dioperasikan oleh Goggle Biru.

* Goggle Dump: Terdapat pada laci bernomor tiga. Dapat berubah menjadi kaki Robot Goggle. Dioperasikan oleh Goggle Kuning.

Goggle Merah, adalah bagian kepala, dan dada, Goggle Biru bagian punggung, dan Goggle Kuning bagian kaki. Senjata Robot Goggle adalah Pedang Bumi (Electron Galaxy Cut), Pukulan Goggle, Peluru Kendali Tangan, Sinar Goggle, dan Gangsing Goggle.
Musuh utama Goggle V adalah kerajaan Deshdark.

Karakter kerajaan Deshdark:

* Führer Taboo (総統タブー Sōtō Tabū?)
* Deshkila (デスギラー将軍 Desugirā Shōgun?) (episode 1-49)
* Mazurka (マズルカ Mazuruka?) (episode 1-48)
* Deshmark (デスマルク大元帥 Desumaruku Dai Gensui?) (episode 15-50)
* Bella and Beth (べラ&べス Bera to Besu?)
* Doktor Zazoriya (ザゾリヤ博士 Zazoriya Hakase?) (episode 1-15)
* Doktor Iguana (イガアナ博士 Igaana Hakase?) (episode 1-15)
* Spotmen (マダラマン Madaraman?)


Itu dia gan, hiburan ane waktu masih bau kencur. Gimana ya anak jaman sekarang ??


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


best komeng :
pic


UPDATED

1. Lion Maru
Quote:Original Posted By pict

Lion Maru


Kaiketsu Lion Maru (Swift Hero Lion Maru) mengambil latar zaman feodal Jepang, di era samurai dan ninja. Saat itu program sejenis sedang menjadi trend di Jepang seperti era koboi western di Amerika.

Diceritakan pada akhir tahun 1500-an. Jepang berada di tengah periode panjang perang saudara. Di kala ada kelompok-kelompok yang berniat menyatukan Jepang untuk memelihara perdamaian, ada pula yang mengeruk keuntungan dari konflik untuk memperkuat diri dan kelompok mereka sendiri. Saat itu adalah zaman kekacauan di Jepang.

Tiga orang anak yatim piatu, seorang pemuda (Shishimaru), seorang gadis (Saori) dan anak kecil (Kosuke) mengembara bertiga untuk menolong orang-orang dari petaka yang ditimbulkan oleh Akuma Gosun (Devil Gosun).

Shishimaru membawa dua bilah pedang, sebuah pedang biasa dengan mana ia melawan sebagian besar lawannya dalam pertempuran, dan sebuah pedang ajaib yang diberikan oleh gurunya Osho-sama. Dengan pedang tersebut, Shishimaru dapat berubah wujud menjadi sosok manusia singa, Kaiketsu Lion Maru. Shishimaru biasanya menggantung pedang ini di punggungnya. Pedang itu dikunci dengan rantai pada sarungnya, dan hanya dapat dibuka ketika Shishimaru mengucapkan mantera, "Kaze O! Hikari O! Ninpô Shishi-Hengen!" ("Wind, Light, Ninja Skill, Lion-Transform!"). Diceritakan pedang tersebut memiliki kehendaknya sendiri dan tidak selalu berkenan dibuka pada awalnya.

Kaiketsu Lion Maru bertempur melawan Akuma Gosun (Devil Gosun). Setelah tangan kanannya terbunuh di episode 20, pemimpin Gosun memilih seorang pejuang manusia, Jõnosuke, untuk diberikan pedang ajaib agar dapat berubah seperti Lion Maru, namun dalam wujud harimau, yang diberi nama Tiger Jo (episode 27).

Sejak masih kanak-kanak, Jõnosuke telah mengembangkan kecakapan berpedang yang hebat, tetapi ia tak pernah belajar mengasihani atau memiliki rasa iba. Bahkan saat latihan dengan pedang kayu, secara brutal ia memukuli teman berlatihnya padahal sudah jatuh kalah. Pada akhirnya, ia yang mendamba kekuatan membunuh gurunya sendiri. Gerakan Jõnosuke sangat cepat hingga ia dapat melemparkan sarung pedangnya ke udara dan membunuh tiga orang sebelum sarungnya kembali menutupi pedangnya.

Ketika dipilih oleh Great Devil Gosun, Jõnosuke menerima pedang ajaib dan diberi tugas untuk membunuh seseorang yang belum pernah ditemuinya dan tanpa alasan apapun, yaitu Lion Maru. Namun di penghujung kisah, sebagai Tiger Jo ia berbalik menjadi sahabat Lion Maru dan bertempur bersama melawan Gosun. Sayang dia harus tewas ditembak tangan kanan Gosun. Lionmaru sendiri pada akhirnya setelah berkali-kali gagal mengalahkan Gosun mendapatkan ilham untuk sebagai Lion Maru terbang bersama Hikarimaru memasuki mulut Gosun raksasa dan meledakkan diri bersama Gosun. Tinggallah Saori dan Kosuke melanjutkan pengembaraan tanpa Shishimaru


2. Voltus V
Quote:Original Posted By pict

Voltus V


Choudenji Machine Voltes V (, Chōdenji Mashīn Borutesu Faibu?) (bahasa Italia: 'Vultus V'emoticon-Wink atau lebih dikenal di Indonesia sebagai Voltus Lima adalah 40 episode anime dari Jepang yang ditayangkan di tahun 1977 dan dianggap sebagai lanjutan seri sebelumnya Chodenji Robo Combattler-V.

Tadao Nagahama, pencipta serial-serial televisi ternama di Jepang menciptakan Voltus di akhir tahun 1970-an. Tokoh-tokoh utamanya adalah lima anak muda yang pemberani dan melawan serangan alien dari planet Boazania. Mereka masing-masing mengendarai satu pesawat khusus yang dapat digabungkan menjadi satu robot besar. Kelima anak muda ini bernama:

* Kenichi Gou
* Ippei Mine
* Daijiro Gou
* Hiyoshi Gou
* Megumi Oka

Musuh utama mereka adalah penduduk planet Boazania yang memiliki tanduk dan memperbudak mereka yang tidak bertanduk. Kenichi, Daijiro dan Hiyoshi adalah saudara kandung dan ayah mereka adalah Professor Gou, pencipta robot Voltus
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 64
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 00:51
sudah lama banget ya. ampe kaga tau lagi filmnya kemana
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 00:53
yg ane demen Google V gan.. ane komplit tuh pilemnya
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 00:57
sudah lama banget ya. ampe kaga tau lagi filmnya kemana
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 00:58
Jadi inget jaman dlu pas masih kecil y gan. kynya suka bgt ma film2 y ky gt.hehe.
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:02
yg ane demen Google V gan.. ane komplit tuh pilemnya
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:07
Ane cuma kenal Power Ranger
Adam Jason billy kimberly aisha
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:08
Voltus V itu membekas banget di kenangan ane gan
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:10
gaban dan sharivan gan.. fans ane ntu,..
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:13
weeehhhh!!!

pelem jaman saya blon sekolah tuh!!!

ada nyang punya dvd nya ga yah!!!! saya minat tuh lumayan buat nostalgila!!!!

klo ad yg punya pm saya ya gan!!!!

emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:18
yang megaloman maen di film ultraman ya gan
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:24
jadul bgt. . ane blum pernah nntn.
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:25
Dulu ane pernah nonton GABAN gan hehehe
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:29
sudah lama banget ya. ampe kaga tau lagi filmnya kemana
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:33
Lion mAru ane suka gan megaloman
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:37
gaban dan sharivan gan.. fans ane ntu,..
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:45
Megaloman bisa disebut juga Ultraman Gondrong? emoticon-Big Grin
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:46
gaban dan sharivan gan.. fans ane ntu,..
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:50
Ane cuma kenal Power Ranger
Adam Jason billy kimberly aisha
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:50
Dulu ane pernah nonton GABAN gan hehehe
0 0
0
4 Superhero Jepang Jadul ....
28-04-2012 01:51
yang megaloman maen di film ultraman ya gan
0 0
0
Halaman 11 dari 64
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia