Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • [Rejeki Ngaskus] Hobi Renang hasilin Uang berkat FJB (omzet 80jt dalam 15bln)

wensaAvatar border
TS
wensa
[Rejeki Ngaskus] Hobi Renang hasilin Uang berkat FJB (omzet 80jt dalam 15bln)

INTRO

Salam kenal agan2 semua , nama saya Vawensa Adipratama , 30 thn , singkatnya nama ane wensa seperti id kaskus ane

Ane ud 1 tahun lebih berfjb di kaskus, jualan ane adalah perlengkapan renang seperti kacamata renang , baju renang serta peralatan lainnya yang berhubungan dengan olahraga renang /dunia air.


Awal mula ane serius berjualan di kaskus sejak awal Februari 2011 , sebelumnya ane karyawan swasta bekerja di bidang web design dari pagi hingga sore bahkan lembur sampe pagi ngejer deadline.

Sebelum fokus di peralatan renang awalnya ane niatnya jual aneka macam peralatan olahraga , karena lebih hobi renang dan lebih banyak menguasai tentang renang ane memutuskan untuk fokus di dunia renang dan olahraga air yang ada hubungan dengan renang.


Memulai Serius FJB Kaskus

Awal mula ane serius di FJB Kaskus , berawal dari ketika saya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan memulai usaha sendiri di tahun 2011 , karena saya hobi olahraga saya putuskan untuk menjual peralatan olahraga, kebetulan ada teman Ibu saya yang punya usaha supplier peralatan olahraga , saya ambil barang dari beliau untuk dijual kembali , saya dapat harga grosir yang lumayan dari teman ibu saya tsb.

Awal mula saya jualan , threadnya masih sederhana banget , testi aja ga punya , barang jualan ane foto pake kamera hp , kadang saya minjem kamera digital punya sodara.

1 – 2 hari setelah ane posting thread, udah banyak yang tanya – tanya , sms berdatangan masuk ke hp ane , PM , chatting , dan lain – lain.

Awal – awal ane jualan di kaskus sempet grogi dan suka bete kalau hadapin buyer yang kritis dan rewel , apalagi kalau nanya sampe panjang lebar , bertele – tele, nawarnya afgan, ujung - ujungnya malah ga jadi beli , ilfil banget rasanya. Namanya jualan online , modal utama kita mesti sabar dan punya empati dalam hadepin pembeli , lama kelamaan saya terbiasa ngahadapin hal – hal yang awalnya ngebetein. Yang penting kita harus ramah kepada semua buyer bagaimanapun orgnya.

Dalam berjualan di fjb saya sering membagikan tips2 kepada pelanggan hal - hal mengenai olahraga renang, dari informasi kolam renang , perawatan perlengkapan renang, sampai teknik2 gaya renang , meskipun saya bukan pelatih renang.

Alhamdulilah hari demi hari jualan saya di fjb laku dari cuma berawal jual kacamata renang Cuma 5 – 8 model saya sekarang bisa nambah berbagai model dan juga jual asesoris renang lainnya seperti topi , papan renang dll. Baju Renang yang awalnya saya ga jual , akhirnya saya bisa jualan juga meski belum banyak model dan variasinya. Keuntungan yang saya peroleh saya putar lagi jadi modal untuk nambah jenis barang yang dijual.

Saya selalu catat setiap transaksi saya di docs.google.comjadi saya punya database pelanggan dan record transaksinya , dari situ saya bisa tahu kalau ada customer/buyer yang repeat buyer.

Pas Tutup Buku tahun 2011, Omzet ane sebesar 57 juta, profit ane itung sekitar 20 Juta , ane mulai serius jualan padahal di bulan kedua loh , Cuma 11 bulan.

Tahun 2012 Puji Tuhan Omzet ane sampai sekarang ini sudah 30 juta –an dengan profit sekitar 9 jt

Buyer ane dari berbagai kota seluruh Indonesia dari Banda Aceh sampai Jayapura , bahkan kota2 kecil pelosok di Sumatera ,dan Kalimantan ada yang order.

Bulan Mei 2012 ini saya udah rencana untuk sewa kios di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur untuk toko offline perdana ane.

Berkat FJB Kaskus , sekarang saya sekarang tidak terikat pekerjaan seperti dulu harus macet - macetan menuju kantor , saya bisa mengatur sendiri jadwal kerja saya , fleksibel dalam mengatur waktu. Dari hasil penjualan saya bisa beli gadget , LCD screen , modem wifi portable yang menunjang kerja saya dalam mengurus lapak di kaskus

Quote:

Diubah oleh wensa 20-11-2013 02:41
0
6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.