octolianoAvatar border
TS
octoliano
Sony Ericsson Xperia Active
Sony Ericsson Xperia Active

Sony Ericsson belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya "Xperia Active". Xperia Active ditujukan pada kalangan gadget holic yang aktif dan sporty. Fitur, desain, dan aksesori ditempelkan pada smartphone ini sehingga bisa mencukupi kebutuhan segmen yang dituju. Desain dan material smartphone ini dibuat dari bahan-bahan yang tangguh. Pada bagian sampingnya ada bahan logam untuk membuat kesan kuat, kaca pada layar terbuat dari bahan dragon frame sehingga bisa menahan beban hingga 60 kg, tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Jadi, dengan smartphone ini, kita bisa tetap beraktivitas saat hujan.



Desain yang mendukung kemampuan tahan air adalah casing dua lapis yang menutup komponen di bagian dalam smartphone. Port USB dan headset memiliki penutup sehingga meminimalkan risiko air masuk ke dalam perangkat. Xperia Active juga dilengkapi dengan fitur Finger Wet Tracking. Dengan fitur ini, smartphone masih bisa digunakan untuk telepon, mengirim pesan, atau aktivitas lainnya walau habis tercebur atau basah karena hujan.



Sony Ericsson Xperia Active juga memiliki aplikasi yang disebut SportyPal, Walkmate dan iMapMyFitness. SportyPal merupakan aplikasi yang bisa memantau aktivitas olahraga kita, bisa bicycling, running, golf, dan lainnya lewat GPS. Jadi membantu pengguna yang suka berolahraga. Untuk memanfaatkan aplikasi SportyPal, pengguna tinggal login dan memasukkan data, seperti berat dan tinggi badan serta umur. Selanjutnya, pengguna tinggal memilih jenis olahraga yang akan dilakukan. Xperia Active akan memantau dan memperlihatkan apakah aktivitas yang Anda lakukan mencapai target.

Sedangkan aplikasi yang lain adalah Walkmate, aplikasi ini dikhususkan bagi aktivitas jalan kaki. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna merancang target pembakaran kalori. Xperia Active akan memantau aktivitas berjalan kaki lewat GPS, mengonversinya dalam kalori, dan menyajikannya dalam bentuk grafik.

Aplikasi khusus yang disajikan Xperia Active yaitu iMapMyFitness. iMapFitness merupakan aplikasi khusus bagi yang gemar nge-gym. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa merancang workout, asupan nutrisi untuk mencapai target. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Xperia Active yang beredar di Indonesia.

Xperia Active berukuran layar 3 inci dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 dengan Mobile Bravia Engine dan prosesor 1 GHz. Smartphone keluaran Sony Ericsson ini memiliki kamera 5MP dengan fungsi perekam HD dan panorama 3D.

Xperia Active tersedia warna hitam-putih dan hitam-oranye, dibandrol dengan harga Rp 3.075.000. Selain itu dipasarkan pula dalam jumlah terbatas, Xperia Active Billabong Limited Edition.



Xperia Active dilengkapi dengan Sony Ericsson Live View. Aksesori yang memiliki bentuk serupa jam tangan, memungkinkan pengguna mengetahui adanya panggilan, pesan masuk, dan notifikasi dari jejaring sosial layaknya melihat waktu di jam tangan.

[youtube]41ikTQn10i0&feature=player_embedded[/youtube]



Spesifikasi Xperia Active :

Quote:
0
30.1K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread483Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.