Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aidilakbarAvatar border
TS
aidilakbar
Merencanakan Keuangan Itu Penting, Gan & Sist!
Hare gene gak punya rencana keuangan? Kemane aje, Gan? emoticon-Smilie

nge-rencanain keuangan itu penting banget buat semua orang, Gan. Merencanakan keuangan itu ibarat kata kayak kita mau rencanain perjalanan dan tempatnya jauh. Coba deh Gan, kalau kita mau jalan liburan tadi, apa aja yang mesti ada? Nomer satu, mesti tau mau ke mananya. Iya dong, masak mau pergi gak tau tujuannya. Next, pastinya kita juga harus punya perencanaan liburannya dong. Kita mesti tau kapan mau perginya, kita juga pasti pengen tau tempat liburan kita di peta ada dimana, lalu kita juga perlu ngerencanain rutenya mau ke mana aja, berikutnya kita mesti nentuin jalannya pakek apa (pesawat, kapal laut atau jalan darat).



Keuangan juga sama. Nomer satu Agan-agan semua mesti tau tujuan keuangannya mau ke mana. Tujuan Keuangan itu apa sih? Tujuan keuangan itu kaya cita-cita Agan & Sista sekalian, misalnya mau beli mobil 3 tahun lagi atau Sista mau married tahun depan, atau mau sekolah ke luar negeri, dsb.

Nah kalo Agan-Sista udah tahu tujuan-tujuan keuangannya apa aja, tentunya mesti disiapin juga “peta” nya, mau lewat “rute” mana dan mau pakek “kendaraan” apa supaya cita-cita dan tujuan keuangan Agan & Sista bisa tercapai. Itulah yang namanya perencanaan keuangan. Itulah makanya merencanakan keuangan itu penting, supaya Agan-agan sekalian bisa mencapai cita-cita atau tujuan keuangan.

0
4.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.