News
Batal
KATEGORI
link has been copied
3930
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013976652/pesan-dari-gmrc---gank-motor-rambut-cepak
Buat yg baru gabung dan ga ngeh ama ceritanya, silakan dibaca rangkuman dibawah ini: Disuatu malam, kelasi Arifin dan Albert naik motor malam malam dan melihat Truk yg melewati kawasan kemayoran. DItengah jalan truk dihadang oleh sekumpulan ABG Labil (Ababil) geng motor yg bermaksud menyetop truk yg dimaksud karena mereka mau memakai jalan buat balapan motor liar. Sopir truk yg menolak hampir dipu
Lapor Hansip
16-04-2012 00:11

Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak

[quote=]
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
[/quote]

Quote:Original Posted By KangPri

Buat yg baru gabung dan ga ngeh ama ceritanya, silakan dibaca rangkuman dibawah ini:
[quote=]Disuatu malam, kelasi Arifin dan Albert naik motor malam malam dan melihat Truk yg melewati kawasan kemayoran. DItengah jalan truk dihadang oleh sekumpulan ABG Labil (Ababil) geng motor yg bermaksud menyetop truk yg dimaksud karena mereka mau memakai jalan buat balapan motor liar. Sopir truk yg menolak hampir dipukul dan dikeroyok sebelum kelasi arifin turun motor dan berusaha melerai . NAAS, Kelasi Arifin malah dipukuli sampai mati oleh keroyokan geng motor ababil ini....



Kelasi Arifin adalah salah satu staf ahli Pangarmabar.....

Pihak Armabar langsung melaporkan kasus ini ke Polres-Polsek terdekat. NAMUN apa yg terjadi ? 6 HARI pasca pelaporan kasus, motor Kelasi Arifin yg hancur masih ada di TKP dan terlihat tidak tersentuh. Penanganan kasus pun terlihat tidak jelas prosesnya....

Beberapa saat kemudian, sekelompok masyarakat yg prihatin dengan perkembangan kasus Kelasi arifin yg tidak tersentuh, membentuk konvoi bernama GMRC (Geng Motor Rambut Cepak). Dimana langkah awal mereka adalah mengobrak abrik balapan liar dan konvoi kriminal yg terjadi tiap malam tanpa tersentuh. Konvoi berlanjut ke Kantor Polisi Jakarta Utara dan Pademangan dengan tujuan jelas, menanyakan perkembangan asli yg menghambat kemajuan kasus kematian kelasi Arifin.... Apa jawaban kedua Kapolres/Kapolsek tersebut ?.....

" Kasusnya gelap Ndan, ada anak babe bintang 2 dilokasi dan kita dapat perintah amankan dengan segala cara"

Ditengarai dia adalah otak pengeroyokan tersebut....

Beberapa saat kemudian, Polisi mengklaim telah menangkap pelaku pengeroyokan kelasi arifin, Joshua. Sepertinya kabar baik, namun kejanggalan banyak terlihat, seperti alibi Joshua yg pada saat hal itu terjadi dia TIDAK ADA DI TKP, dan pengakuan Joshua yg disuruh menandatangani BAP kosong dan disuruh mengaku dialah pelaku penusuk kelasi Arifin

GMRC yg gerah, melakukan penyisiran sendiri di jalan dan menemukan info bahwa kunci masuk untuk menjerat anak Babe keranah hukum adalah seorang bocah anggota geng motor bernama "Anggi". Ketika pelacakan menyebutkan Anggi sedang berada di Seven Eleven Salemba, GMRC mendatangi tempat tersebut untuk menjemput Anggi. Apa yg terjadi, Anggi mengeluarkan pisau kecil ( informasi ini tidak diliput media) dan mencoba melawan dan cerita akhirnya kita semua tahu, Anggi tewas.

Tidak lama setelah itu, terlihat ada Yaris berwarna putih melintas TKP dan melepaskan 2 tembakan yg mengenai 2 prajurit yg kebetulan melintas.

Pasca tewasnya Anggi, berita Geng motor meledak dimedia, namun bukan Geng Motor pengeroyok kelasi arifin yg diblow up, melainkan GMRC yg dicap kriminal dan diarahkanlah opini masyarakat untuk mencap mereka berbahaya dan harus dibubarkan.

Lewat trit ini, Agan TS penimbul situasi berusaha mengklarifikasi, bahwa tidaklah elok, penanganan hukum berlarut larut dan usaha pengaburan fakta terus dilakukan untuk menutupi keterlibatan anak jendral coklat yg seharusnya diseret ke hukum. Sampe saat ini ketika tulisan ini diturunkan, keberadaan Yaris Putih beserta penembaknya masi misterius dan fakta keterlibatan Anak Jendral coklat pun tidak jelas dan makin kabur

Polisi sampe sekarang tidak sanggup menyelidiki keberadaan Yaris Putih dan para penembaknya. Namun fokus penyelidikan beralih, menuju siapa saja geng pita kuning yg terlibat dan keharusan mereka disikat emoticon-army:

4 Angkatan darat ditangkap, 1 nyawa kelasi, 1 nyawa sipil.
Demi melindungi fakta dibalik keterlibatan anak jendral yg ditengarai jadi beking geng motor
[/QUOTE]

BERITA

[quote=]Geng Motor, Peluru di Tubuh Sugeng Diuji TNI

TEMPO.CO , Jakarta:TNI Angkatan Laut akan uji balistik proyektil yang mengenai Kelasi Sugeng Riyadi. Hasil uji balistik akan diserahkan kepada kepolisian.

"Kami memiliki kemampuan untuk melakukan uji tersebut," kata Kepala biro penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Untung Suropati kepada Tempo, Selasa, 24 April 2012. Namun hingga kini, Untung belum memastikan jenis proyektil yang bersarang di tubung Sugeng.

Sugeng dan Prada Akbar Aldian terluka tembak saat sedang terjadi aksi balasan gerombolan bermotor di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, 13 April 2012. Sugeng mengalami luka tembak pada telinganya, sedangkan Akbar tertembak pada dada bagian kanan hingga tembus ke punggung. Penembakan kedua prajurit TNI ini diduga dilakukan oleh pengemudi mobil Yaris.

Selengkapnya silahkan klik disini...[/quote]

*****

Pesan dari GMRC:

[quote=]1. Aksi GMRC pada awalnya adalah aksi solidaritas. Bukan untuk membalas kematian Arifin, tapi sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap kinerja polisi dalam pengusutan pengeroyokan Arifin. Tidak akan ada itu namanya GMRC jika sejak awal kasus ini terang benderang.

2. GMRC tidak mewakili institusi manapun. Gerakan ini pada awalnya tidak memiliki nama. Penggunaan nama GMRC justru diambil dari masyarakat yang melabel kami dengan "gank motor" yang anggotanya "berambut cepak". Gerakan ini lebih sebagai simbol perlawanan terhadap ketidakpastian hukum. Jika seorang Arifin yang anggota TNI saja tidak mendapat kepastian hukum, lantas bagaimana dengan rakyat sipil biasa?

3. Kami tidak ingin menimbulkan keresahan, kerusuhan, atau berbagai macam huru-hara lainnya. Yang kami inginkan hanya satu: usut tuntas peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan meninggalnya Arifin. Jika ada pihak-pihak yang menggunakan peristiwa ini untuk hal-hal yang bersifat politis, itu urusan mereka masing-masing. Kami arus bawah tidak mau dan secara tegas menolak untuk terlibat dalam kepentingan politik lapisan atas.

4. Kami mengutuk segala macam bentuk cipta kondisi dan penggiringan opini, baik oleh media, polisi, maupun kelompok-kelompok lain, yang menempatkan GMRC sebagai "objek sasaran" dan "musuh masyarakat". Jangan mengaburkan permasalahan dan mengalihkan isu. Fokuslah pada asal muasal permasalahan ini, sebagaimana tersebut dalam butir 1.

5. Sampai kapan kita akan terus menerus bungkam?
[/quote]




*****

Hening.

*****


Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak

UPDATE:

[quote=][/quote]

[quote=]

Rangkuman cerita

GMRC

Tanggapan terhadap acara ILC di tv OON[/quote]

*********

Info dari kaskuser:

Quote:Original Posted By farhat.abbas
ini videonya waktu Y-GEN ugal ugalan di jalan layang TOL sunter - tg.priok.



LINK Youtube

Tolong amankan yang ini pak pol emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By Ruhut.Sitongkol
nih saya tambahin
sebuah contoh yg gak bener..



kalo berkenan taruh page one gan emoticon-Embarrassment


LINK Youtube


Quote:Original Posted By wayangz
...
Semua cerita keadilan di negeri ini endingnya selalu sama, yang di atas akan cari "win-win" solution, civilians bingung, lalu fakta nyata akan terkaburkan dengan sendirinya.

I'm civilian.
...
My deepest condolence stay still for Soldier Arifin.
My wishes of Justice stay still for Soldier Arifin.

Saya hanya rakyat jelata, tidak banyak yg bisa saya lakukan atas kasus ini. Saya gak mudeng dengan istilah sandi, komando, bahasa aneh yg dilontarkan di thread ini.
...
For those who are real soldier, or real POLICE (no need to say 'brownies', say them with their own real name, mean that you still respect them, and always wish they'll change to a better one) and for those who are real journalist, activist, or just civilians, whatever you are, and still watch this thread... anda, dan kita semua sudah tahu fakta2nya...

Jadi, tanya sendiri ke masing2 diri dari kita. Kontribusi apa yg bisa kita berikan atas kasus ini (atau kasus lain di masa depan yg mungkin akan terjadi lagi), sesuai porsi dan posisi?

Kebenaran tinggalah harapan. Keadilan tetaplah angan-angan.

" If a man, hasn't discovered something that he will die for. He isn't fit to live.."
- Marthin Luther King, Jr -

" Lebih baik diasingkan, daripada menyerah pada kemunafikan.."
- Soe Hok Gie -

#terus.berjuang.untuk.kebenaran

selengkapnya baca disini
Polling
3,015 Suara
Menurut Anda, mana yang harus diprioritaskan oleh polisi: 
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 10 dari 205
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 14:50
selamat memancing gan.... sasarannya terpilih ya gan....

Quote:Original Posted By PenimbulSituasi

Kalo korban sipil, kita nggak bisa apa-apa, karena itu memang ranahnya polis. Awal mula tewasnya Arifin kita juga nggak ada pikiran buat turun, karena kita masih hormati polis. Biarkan polis bekerja ungkap kasus. Tapi setelah 6 hari kejadian motor korban aja masih di TKP... gimana kita nggak tergyuncang cwin...


wadah.... (yang dibold) ternyata gitu ya, ane masyarakat awam juga terguncang kalau begitu....

dan yang aneh.... yang di blowup di media adalah penyerangan ke sevel, penyerbuan ke pramuka, penyerbuan ke kemayoran....

dan berita tewasnya kelasi arifin ane malah taunya dari kaskus.... emoticon-Hammer2
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 14:51
gw ikutan dukung ah, pengen liat ada anak jendral bonyok trus dimampusin gw emoticon-Kiss
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 14:53
wah ga rame dong klo ada jeda giniemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 14:55
wah kalo kayak gitu ngapain post di kaskus gan
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 14:59
ooohhhh.. ente bagian kelompok yg ga suka adanya balapan liar ya..???
ya bagus lha kalo bgtu, bantu polisi ambil tindakan tegas!!
ga salah jg neror org yg salah, hehehe..
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 15:03
Quote:Original Posted By PenimbulSituasi


1. GMRC sedang galau mendengar KLS Arifin meninggal dunia sia-sia di pinggir jalan oleh ababil alay. Dan kami semakin tergyuncang melihat kinerja pak plokis dalam mengungkap kasus... Bayangpun.. 6 hari sesudah kejadian sepeda motor Alm. Arifin masih di sekitar TKP. Serius kagak sih cwinnnn....? Kagak enak bo digantung... Syakit rasanya hati ini.. Giliran udah kejadian baru deh rajin kerjanya.

2. Nggak ada investor. Keliling aja saweran bensinnya. emoticon-Hammer

3. Basis? Di semua wilayah yg ada tangsi-nya. Cuma kemarin yg aktif baru Regional Jakarta Utara & Pusat gan... Eh, Reg Bitung juga sudah aktif kemarin emoticon-Big Grin

4. Semua orang yang bunuh anggota GMRC Brotherhood.

5. Gunakan hak berserikat dan berkumpul secara bertanggungjawab. Nggak usah ribut sama masyarakat lain apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain.

6. Gak ngaruh cendol emoticon-Big Grin


Saya sebagai rakyat awam....hanya berpesan....

Jangan bermain adigang - adigung - adiguno. Mohon di camkan peran anda sebagai tulang punggung negara ini. Anda sopan rakyat lebih berkesan.

Lebih baik anda bermain - sekap - karung - timbun dilaut. daripada meresahkan pegguna jalanan di kawasan jakarta. Jangan membuat perang psikologis diwilayah jakarta.

Galakkan Petrus ...itu lebih ideal....sebarkan pasukan terbaik intel anda.....

Laksanakan komandan emoticon-army:
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 15:06
ini beneran kagak gan emoticon-Bingung (S)
thread official-nya kah emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 15:07
Quote:Original Posted By l..kaskus.co.id..l
Heran deh, mau razia infonya beredar luas, diliput banyak media pula .. memang mau niat razia tiap hari ?


itulah polisi kita.. kasusnya da meledak baru pada turun ke jalan seolah2 mereka serius bekerja.. makanya jangan heran klo wibawa polisi di mata masyarakat makin turun. yg ada malah hakim jalanan yg berlaku.
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 15:30
Quote:Original Posted By kabei
gw ikutan dukung ah, pengen liat ada anak jendral bonyok trus dimampusin gw emoticon-Kiss


palingan juga kagak di sebar luaskan emoticon-Big Grin
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 15:50
Kalau data tersangka ama keluarganya disebar luaskan ke media bagus juga..biar ada efek jera dan malu..
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 16:10
coba dong di pinggiran jakarta....
bogor dan sekitarnya
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 16:20
GMRC buka pendaftaran anggota baru gak ya emoticon-Hammer (S)
Atau gak minimal kalo mau ngasih sponsor gimana caranya gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 16:27
ijin mantau deh gan......hot thread neh emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Post ini telah dihapus oleh
Pesan dari GMRC - Gank Motor Rambut Cepak
16-04-2012 16:30
Quote:Original Posted By kabei
gw ikutan dukung ah, pengen liat ada anak jendral bonyok trus dimampusin gw emoticon-Kiss


Jiah...mang Kibei kayaknya dah tau nih sapa yang maen bedil pake yaris putih,bocoran dong mang emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Post ini telah dihapus oleh
Post ini telah dihapus oleh
Halaman 10 dari 205
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia