Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Nainggolan8Avatar border
TS
Nainggolan8
[Rejeki Ngaskus] Pengangguran yang beruntung

Permisi,
Baru aja ngebuka kaskus sore-sore ternyata ada ajang berbagi cerita sejak berjualan di
FJB Kaskus, secara saya punya pengalaman tentang memulai berjualan di FJB Kaskus yang sedikit menyentuh.
Kita mulai ceritanya, dibulan Desember tahun lalu saya keluar dari pekerjaan saya di salah satu perusahaan minyak sawit. Karena sangat galau dan pusing sekali terus menganggur selama beberapa minggu ditambah lagi ekonomi keluarga yang sedang turun ayah yang nganggur begitu juga ibu yang hanya mengajar anak murid dirumah, adik yang kuliah tetapi tidak mau dan tidak suka bekerja, dan saya tidak tahu harus berbuat apa karena telah kehilangan pekerjaan saya kemarin, ditambah karena saya anak paling besar.


Pada akhirnya saya mencari informasi tentang barang yang mau saya buat menjadi usaha secara online.
Dengan laptop seadanya dan meminjam uang untuk membeli modem agar bisa koneksi dengan internet.
Akhirnya kabar baik pun datang, saya mendapat info dari teman saya yang bertempat di Jakarta. Ia menawarkan sepatu merk Cr*cs.
Saya cukup tertarik dengan itu, lalu saya pelajari katalog dan harga-harga serta survey sedikit tentang Cr*cs di pasaran dan juga di
FJB kaskus karena setau saya FJB Kaskus adalah forum jual beli yang menguntungkan, lalu saya teruskan ngekaskus untuk membuat lapak untuk masarin dagangan saya, saya upload foto-fotonya satu per satu saya rapiin tulisan dan yang lain nya, tidak lupa contact person begitu juga blog saya buat dengan seadanya.

Tepatnya awal bulan januari saya mulai berjualan di FJB kaskus.
Setelah beberapa minggu saya pasang mulai ada yang BBM, SMS, maupun YM ke saya bertanya akan barang yang saya jual itu. Disaat laku pertama kalinya saya langsung beritahu kepada orangtua saya terutama ibu saya, dia bilang "ya, bagus kalau memang bisa dari sana ada uang masuk", saya langsung bersyukur sekali dan merasa bangga akan diri saya sendiri, walaupun saya tidak kerja tetapi dengan usaha yang maksimal dengan apa yang kita kerjakan itu akan membuahkan hasil.

Setelah jalan beberapa bulan kemudian banyak berdatangan customer, sampai-sampai banyak barang yang kosong/tidak ready karena terlalu banyak permintaan. Lalu saya berdoa, saya bingung saya berkata,"kok bisa ada rejeki numpuk seperti ini, apa ada yang salah dengan ini apa gimana?" jujur saya kebingungan.
Lalu dari keuntungan yang saya dapat itu saya bisa membelikan beras, makanan, ya intinya bisa dapat membantu orangtua saya.

Beberapa bulan saya lewati banyak sekali terjadi permasalahan dengan customer, contoh ada yang barang salah kirim, low respond dan sebagainya, tapi dari situ saya belajar banyak yaitu bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, membangun sebuah kejujuran, dan juga cara bertanggung jawab serta disiplin akan waktu. ibaratnya dari hal kecil bisa belajar untuk hal yang besar.
Sekian cerita saya


Quote:


Tidak lupa juga saya ingin berterima kasih padaFJB Kaskus yang sangat membantu mempromosikan dagangan saya. Karena saya survey banyak sekali costumer yang tahu info jualan saya dari Kaskus tepatnya FJB Kaskus.
0
4.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.