Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SoftailAvatar border
TS
Softail
Pantai Sawarna di Banten Selatan, bikin takjub!!!
Dimulai dgn persiapan kendaraan semingu sebelumnya, walaupun hanya pengecekan2 ringan, tp ritual itu tetap wajib dijalankan mengingat medan yang dilewati kabarnya ga bisa dibilang ringan walaupun jarak tempuh hanya 190km dari Bekasi.

Berangkat tepat jam 8.00, tgl 23-Maret-2012 dgn rute Jagorawi-Cibadak-Cikidang-Pelabuhan Ratu-Bayah, diperjalanan cukup mengesankan saat mulai masuk ke arah Cikidang sampai Pelabuhan Ratu, kombinasi tanjakan, turunan dan kelokan yang cukup menantang dengan sisi kiri kanan pohon sawit dan hutan alam yg bisa menyegarkan kepenatan. Sebelum jauh masuk ke arah Cikidang lebih dulu mampir ke salah satu pengarajin Moci makanan khas Sukabumi dgn merk cukup terkenal.


Setelah jajan, perjalanan dilajutkan kembali, jam 11.30 kami sudah masuk Pelabuhan Ratu, dgn view khas dari pantai pelabuhan ratu pada turunan kira2 30 derajat, hingga Pantai seakan2 ada dilangit, ga buang waktu 2 jepretan cukup untuk mengabadikan moment tsb.


Karena punya niat yang kuat untuk datang ke Bayah yang hanya tinggal 60km lagi, maka Pantai Pelabuhan Ratupun saya lupakan sejenak, rute Cisolok ternyata ga kalah menantangnya dgn rute perjalanan di Cikidang, photo dibawah ini salah satu High point-nya Sukabumi Selatan sebelum memasuki perbatasan Banten.



Tinggal 40km lagi, kami terus susuri jalan dgn objek2 yg sangat cantik di sepanjang jalan, penat pun seakan hilang. Kendaraan terus dipacu, kombinasi jalanan rusak dan halus dari aspal curah silih berganti, suspension pun diuji ketahanannya, hingga di satu tanjakan terpaksa harus melewati mobil yg ga kuat nanjak emoticon-Frown emoticon-Frown.

Sampai di tempat yg dituju yaitu Pantai Sawarna, kesan pertama sangat kecewa, karena mobil ga bisa masuk ke penginapan, akhirnya parkir di pinggir sungai disamping jembatan gantung untuk masuk ke pantai Sawarna kira2 500m lagi ke bibir pantai. Disambut dgn keramah tamahan penduduk setempat yang berlomba mengantarkan para tamu ke tempat2 penginapan sebagai Ojek motor. Mobilpun ditinggal dan dijaga oleh para penduduk dgn bayaran 25rb kl nginep, cukup aman kok.


Bersambung dibawah




0
16.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.