Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghoenxAvatar border
TS
ghoenx
Perkenalkan, Usaha Baru Ane... :D
Assalamu'alaikum..

Ane pengen cerita tentang Usaha yang baru ane rintis dalam 4 Bulan ini. Maksud ane nulis cerita ini ya cuma sekedar mo cerita aja ... N sukur-sukur kalo ada agan-agan yang punya usaha yang sama dengan ane dan punya kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk perkembangan usaha baru ane ini.

Sebelumnya Maaf Kalo ane salah room emoticon-Smilie

Ane membuka usaha Cetak Undangan di Kota Jambi. Namanya JAWECO (Jambi's Wedding Counter) Pengennya mo buka di pusat keramaian seperti di Telanai, Pasar Rawa Sari atau di sekitaran Thehok. Tapi berhubung anggaran dana terbatas, ane memutuskan untuk memanfaatkan ruang yang tidak terpakai di rumah ane. Kebetulan ruangan itu menghadap jalan (walaupun bukan jalan raya / alias ne jalan adalah jalan tembus)

Spoiler for Penampakan Bangunan Usaha:


Kalo di lihat dari foto diatas, yaa.... kayaknya kurang meyakinkan yah.. hehehe.... Tapi apa mo di kata... Dana untuk merombak bangunan masih belum terkumpul....

Di tempat ane menerima pelayanan untuk cetak undangan, mulai dari nge desain, cetak, sampai dengan membuat label nama untuk para undangan.
disamping itu ane juga sebagai sampingan menerima jasa pengetikan komputer. jadi kalo ada siswa SMP atau SMA atau malah pegawai yang butuh jasa pengetikan ane siap membantu, di sela-sela kesibukan cetak undangan.

untuk bulan pertama sampai dengan ke tiga, masih belum ada sih yang minat memesan undangan di ane. tapi setelah masuk pada bulan ke empat ini, alhamdulillah udah ada beberapa pelanggan yang order....

berikut adalah kreasi ane :

Spoiler for Undangan 1:


Spoiler for Undangan 2:


Spoiler for Undangan 3:


Spoiler for Undangan 4:


Spoiler for Undangan 5:


Spoiler for Undangan 6:


Spoiler for Undangan 7:


Spoiler for Undangan 8:


Harga undangan yang ane tawarkan biasanya relatif lebih murah dari pada pesaing-pesaing yang udah sukses. Ane masih takut, kalo-kalo pelanggan gak suka karena mahal. Menueut ane yang penting pelanggan puas, dengan harga yang relatif miring, n pelayanan yang ane usahakan seramah mungkin.

selain itu ane juga membuat blog khusus untuk usaha ane... : http://jaweco.blogspot.com/

dan ada facebook nya juga : http://www.facebook.com/pages/Jambi-...12435032123157

Dan bagi agan-agan yang lokasinya di Jambi, Agan mungkin bisa mampir ke lokasi ane... Nih denah lokasi nya :

Spoiler for DENAH LOKASI:


Ada beberapa kendala dalam kegiatan produksi. Salah satu nya ane masih belum bisa melayani untuk undangan yang berjenis Hotprint, atau embos. Karena ane masih menggunakan printer canon Biasa. jadi untuk pesanan undangan yang mewah, masih belum terlayani (Adakah yang punya solusi untuk problem ini ?)


Dengan posting ini ane pengen berbagai komentar yang mungkin bisa ane jadiin motivasi, semangat, atau bahkan pertimbangan untuk berkarya jauh lebih baik lagi. Mohon di Bantu ya Gan... <3
0
1.5K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.