Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Backpacker From Bandung to Explore Bali :) (8 Feb-14 Feb 12)

vreemdelinAvatar border
TS
vreemdelin
Backpacker From Bandung to Explore Bali :) (8 Feb-14 Feb 12)
halooo gaaaaan emoticon-Smilie

Ane mau berbagi cerita nih tentang petualangan panjang ane dari Bandung ke Bali emoticon-Cool . ane punya rencana sama temen kampus ane (cuman berempat, kalo banyak2 repot) dari Desember, akhirnya fix tanggal 8 Februari kemarin berangkat. (mepet2in mau ngisi KRS) . ane berempat belum ada yang pernah ke bali. jadi modal info kaskus dan nekat dan duit tentunya. perkiraan budget awal sekitar 800an.

Pertama, tanggal 7 Februari temen ane nyari tiket kereta. mepet banget sama tanggal berangkat emoticon-Hammer . posisi ane lagi di Jkt, sedangkan ane berangkat dari nangor (ke kosan dulu) . jd temen ane yg di Bandung yang nyari tiket. direncanain full PP naik kereta ekonomi. namanya juga Backpacker dan menyesuaikan dgn ongkos mahasiswa juga emoticon-Malu (S). setelah dicari ternyata KA ekonomi abissssssssss emoticon-Frown . bingung banget deh , akhirnya karena mempertimbangkan banyak hal, akhirnya fix mesti berangkat besok. terpaksa nyari tiket bisnis. akhirnya dapet yang ke st.surabaya KA mutiara selatan. (rp.175.000) . berat banget awal2 udah naik bsnis . ongkos terkuras abisss.

8 Feb 2012
Singkat cerita ane udah sampe nangor, dapet jadwal KA jam 5 sore. sekitar jam 3 kita berangkat naik angkot ke st.rancaekek (rp.3000) . dari st.rancaekek menuju st.hall Bdg. (rp.5000) . setelah sampe st.hall Bdg karena keadaan perut yang blm terisi akhirnya kita memutuskan mencari makan. ketemu tempat makan eh harganya salah perkiraan (rp.10000) . kemudian beli cemilan aqua dll (15.000).

Spoiler for st.hall:

Waktu menunjukan pukul 5 sore, singkat cerita kita sudah berada di kereta. akhirnya meluncur menuju surabaya. jadwal sampe di surabaya pagi jam 6an. di dalam kereta cukup membosankan, untung temen ane sempet beli kartu. akhirnya selama perjalanan kita main kartu. lumayan ngilangin jenuh emoticon-Smilie .
Spoiler for kartu:

selama di kereta diisi main kartu, molor, ngobrol, molor , makan, molor . terus muter2 ngisi waktu.
pukul 5 pagi keadaan perut mulai kosong, eh di st. mojokerto ada tukang pecel masuk ke kereta. lumayan ngisi perut (rp.3000).

Spoiler for pecel:


9 Feb 2012
Pukul set 7 waktu surabaya kereta pun sampe. kita memutuskan untuk mandi dan bersih2. setelah itu langsung cari info tiket menuju st.banyuwangi. bingung antara ekonomi dan bisnis. ekonomi jam 2 siang, bisnis jam 9 pagi. untuk menghemat dompet akhirnya diputuskan tiket ekonomi. (rp.30000) .
nah waktu gabut yg cukup panjang. dari jam 7 pagi sampe 2 siang bingung mau ngapain. akhirnya nyari bank, kebetulan temen ane belum bayar uang semesteran. keliling2 sekitar st.surabaya. cape parah! jalan kaki di kota yang kita buta sama sekali keadaannya. selain ke bank, kita juga keliling ke gang yang pernah masuk tv. gang percontohan gitu, di tv si keliatan bersih, tapi pas ane kesana emang bersih.
Spoiler for keliling:

capek keliling ketemu tempat makan, ngisi perut lagi (rp.7000). setelah makan kita kembali ke st.surabaya keadaan menunjukan pukul 11 siang. masih lama menuju waktu keberangkatan. keadaan fisik yang cukup lelah membuat kita tertidur. lumayan 1 jam. abis itu cari tukang cas hp (rp.3000), sholat,beli cemilan (rp.10000) dan siap2 menuju kereta.

Singkat cerita kami sudah berada dalam KA sri tanjung menuju banyuwangi. sekarang KA ekonomi enak. semua tiket duduk, dan pedagang dibatasi. perkiraan sampe banyuwangi pukul 10an. ane kira surabaya-banyuwangi deket. ternyata jauhnyaa luar biasa gan. 8 jam perjalanan kereta normal. jam 8 malem kereta sampe di jember. dan ada gangguan kurang lebih 2 jam. kereta ga maju2 sekitar 2 jam. waktu sampe st.banyuwangi otomatis ngaret lagi. perjalanan diisi sama maen kartu, tidur, ngobrol dan makan.

Akhirnya sekitar pukul 12an kereta sampe di st.banyuwangi. mata udah sepet2 banget. dan kita mesti jalan ke pelabuhan ketapang. eh baru keluar stasiun udah banyak yang nawarin bis menuju terminal ubung bali. ane inget pesen bapak2 di dalem kereta. katanya ongkos ke ubeng jgn lebih dari 30. ane tawar 25 akhirnya jadi (rp25000). masuk bis dan siap nyebrang ke pulau bali gan !

10 Feb 2012

Akhirnya ane udah di kapal keluar dari bis nyari2 udara seger. . brrr! gila jam 12an di atas kapal dinginnya nusuk banget. penyebrangan direncanakan sekitar 40 menitan. jgn lupa waktu bali lebih cepet 1 jam . jadi jam hp dan jam tangan majuin 1 jam lebih cepet.

Jam 2 waktu bali sampe di pelabuhan gilimanuk. ati2 gan, pas disini ada pemeriksaan KTP. jadi kudu bawa KTP yg masih aktif! jgn mau kalo ada tukang ojeg nawarin keluar dari bis. kalo KTP ga aktif ntar di kasih surat keterangan gitu buat di bali. tapi bayar 20. asal jgn sama tukang ojeg aja. selesai pemeriksaan balik lagi ke bis. dan tiduuurr! mata udah sepet banget.
jalan menuju terminal ubung dahsyat. belok2 dan lewat hutan. belom lagi supir bisnya berasa bawa motor. balap sana sini, jadi ngeri sendiri ane di dalam bis. perjalanan sekitar 3 jam menuju terminal ubung bali.

Waktu menunjukan pukul 6 pagi waktu bali. akhirnya sampe juga di terminal ubung. mata yang masih ngantuk karena kurang tidur. bingung ke kuta naik apa. keluar terminal ada angkot yang nawarin ke kuta. kebetulan turun dari bis ketemu rombongan 3 orang dari jakarta. akhirnya kita bareng naik angkot menuju kuta. nego2 dapet perorang (rp10000)

Sampe di kuta jam 7 kurang. kita minta dianter sama tukang angkot ke gang poppies. akhirnya nyari penginapan. keliling antara poppies 2 dan 1. bingung banget. mana masih sepi. kuta kalo pagi sepi banget. karena faktor gerimis juga. disana banyak anjing berkeliaran, kalo di bandung ato jakarta kaya kucing. ngeri sih tapi diberaniin aja.

Muter2 hampir 1 jam ngelilingin poppies 1 dan 2. susah banget pagi2 gerimis nyari penginapan, tanya sana sini harga kurang cocok, tapi kita terus nyoba nyari. targetnya jgn sampe lebih dari 70 rb perorang/malem. setelah keliling bolak balik sana sini akhirnya di gang mangga jln poppies 2 ada namanya hotel kuta inn. wah hotel nih, ragu mau nanya namanya jg hotel takut harganya ga sesuai budget. akhirnya paksain dan beraniin nanya. tenot tenoooot !! harganya 200rb/malem . kalo diitung2 berarti perorang 50rb/malem. akhirnya fix kita milih tempat penginapan hotel kuta inn. kita boking buat 2 hari. fasilitasnya : ac,tv 14 inc, bathtub, sama kasur. kita ga nambah kasur. kalo nambah 250/malem. gpp tidur desek2an yg penting nyaman emoticon-Big Grin. btw, ini termasuk murah gan hotelnya. cuman 50/orang tapi fasilitasnya lumayan emoticon-Smilie. di tempat ini juga ane sekalian nyewa motor . 50/hari, ane book 2 hari. jadi seorang 50 ribu.
Spoiler for hotel:


Setelah sampe di hotel, kita tidur2 sebentar. istirahat memulihkan badan. beres2 , mandi dan lain2. sekitar jam 10 kita rencanain buat langsung memulai ekspedisi. hahaha emoticon-Big Grin. rutenya bingung mulai dari mana, akhirnya kita putuskan langsung ke bedugul. kata yg jaga hotel jaraknya lumayan jauh.

Ternyata jalan di bali enak gan, insfrastruktur nya bagus. rata2 semua jalan bagus. jarang ane nemuin jalan rusak. dengan bermodalkan GPS dari hp kita mulai menjelajahi jalan di bali menuju bedugul. sempet nyasar juga, maklum baru pertama kali ke bali.

Bedugul ternyata jauh banget gan, pas ane udah mau sampe bedugul cuaca mendung gan emoticon-Frown . tapi akhirnya sampe juga. sampe sana ada danau yang cukup indah emoticon-Smilie. tapi sayang tertutupi cuaca hujan emoticon-Frown emoticon-Frown . masuk bedugul (rp.7500)

Spoiler for bedugul:


Sampe bedugul jam 11an gan, eh turun hujan ke skip sampe jam 2 disana. cuman duduk2 sama foto2 bete karena hujan. sampe temen ane molor. rencananya mau lanjut ke tanah lot ato ga kintamani. tapi karena hujan dan fisik cape banget, belom sempet istirahat kita putuskan balik ke hotel aja.

Skip skip skip, sorenya jalan2 ke pantai kuta. malem pun tiba. lapar kembali menyerang, nah ini gan. nyari makan yang halal cukup sulit buat nubie2 kaya ane. keliling ke poppies 1 ada rumah makan bang toyib tutup. akhirnya ane ketemu di pertigaan keluar jalan kuta. rumah makan sate sama pecel khas jawa gitu. akhirnya ketemu tempat makan. selesai makan balik ke hotel dan molor !! emoticon-Peace
[B]
0
7.1K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.