Galaxytab.7Avatar border
TS
Galaxytab.7
Main Lounge GalaxyTab 7" (GT-P1000)
SELAMAT DATANG DI RUANG BERSAMA
SAMSUNG GALAXY TAB 7" (GT P1000)


Apa anda yakin anda menggunakan Galaxy Tab 7” (GT P1000)??? Jika tidak cek kembali Galaxy Tab anda, dan masuki thread-thread Galaxy Tab selain P1000 pada link di bawah ini :

- GT-P1010 = Galaxy Tab 7 WiFi
- GT-P7500 = Galaxy Tab 10,1" ; 3G+WiFi
- GT-P7300 = Galaxy Tab 8,9" ;3G_WiFi
- GT-P6200 = Galaxy Tab 7 plus ; 3G+WiFi
GT-P6800 = Galaxy Tab 7,7
GT-P3100 = Galaxy Tab 2 7"

Jika anda memang pengguna Galaxy Tab 7”, maka pastikan anda pengguna Galaxy Tab P1000 GSM, bukan Galaxy Tab P1010 (WiFi only) ataupun Galaxy Tab SPH P100 (CDMA). Kami akan membantu sepengetahuan kami.

Anda sudah menggunakan Galaxy Tab P1000? Jika iya, ada baiknya sebelum membaca thread ini bacalah terlebih dahulu thread Galaxy Tab sebelumnya :
part-1/ part-2


Sudah anda baca??? Baguslah… lanjutkan membaca thread ini. Tapi baca dulu yang di bawah ini :

WAJIB BACA! ATURAN DI THREAD INI!


Quote:


TENTANG GALAXY TAB 7” P1000


Sumber: GSM Arena

Tampilan :

Spoiler for ”Gambar Lain”:


Spesifikasi:
Tablet with support for GSM voice communication, SMS, and MMS.
Spoiler for Rincian”:


ISTILAH POPULER PADA THREAD GALAXY TAB P1000


Root
Root adalah user "Administrator" jika di Windows, jadi dengan "root" kita bisa melakukan apa saja tanpa batas. "Rooting" adalah proses instalasi/enable "root" pada handset kita, karena secara default android tidak menyertakan "root". Android tidak seperti apel, anda tidak perlu melakukan root hanya untuk menginstall aplikasi "pak tani"
Flashing
Flashing bisa diibaratkan seperti Install OS di PC. Dengan flashing, kita bisa melakukan upgrade atau downgrade versi android, maupun menginstal ROM Modifikasi pada handset kita.
ROM
Read Only Memory adalah bagian penyimpanan memory yang sifatnya hanya bisa dibaca tanpa bisa disunting / edit kecuali dengan cara di Flashing ke ROM lain.
Stock ROM
Stock ROM adalah ROM yang dibuat resmi oleh produsen handphone / tablet . Dalam hal ini Samsung membuat ROM khusus untuk Galaxy Tab yang menggunakan Android Froyo 2.2 dan Android Gingerbread 2.3 sebagai OS nya.
Custom ROM
Custom ROM adalah sebuah image dari OS yang sudah di kostumisasi oleh developer pihak ke-3. Sebenarnya ROM sendiri artinya adalah Read Only Memory, tetapi ketika digunakan dalam komunitas modding artinya menjadi custom OS image yang di install ke dalam area ROM di dalam handphone / tablet. Sebuah custom ROM adalah versi OS yang berdiri sendiri, di dalam custom ROM sudah termasuk dengan kernel, apps, service, driver, dan lain-lain.
Semua sudah termasuk hal-hal yang digunakan untuk menjalankan sebuah perangkat handphone / tablet, bedanya hal ini di kostumisasi oleh seorang developer (ato team) bukan dari perusahaan pembuat handphone/ tablet nya.
kustomisasi sendiri kira-kira berarti merubah, mengganti, menghilangkan sebagian atau seluruh bagian, melakukan optimalisasi, menambah, dan melakukan berbagai hal yang mereka bisa rubah dari stock ROM standar.
Kernel
Kernel adalah jantung dr OS, kernel merupakan barebone dari komponen-komponen di dalam sebuah OS.
Odin
Odin adalah software yang biasa digunakan untuk melakukan Flashing pada Galaxy Tab.
SuperOneClick
SuperOneClick adalah aplikasi yang biasanya digunakan untuk melakukan rooting pada Galaxy Tab.
Superuser
Superuser adalah hak akses “Administrator” yang memberikan keleluasaan bagi pengguna android untuk menggunakan sepenuhnya fungsi-fungsi yang mungkin dibatasi oleh pembuat ROM.
Froyo (Android 2.2)
Froyo adalah OS Android yang muncul pada Galaxy Tab pertama kali keluar. Versi yang digunakan adalah Froyo 2.2.
Gingerbread (Android 2.3)
Gingerbread adalah OS Android yang muncul sebagai update dari Froyo. Update ini bisa diinstall sendiri ataupun dengan mendatangi Samsung Service Center untuk diupgrade secara gratis jika masih ada garansi yang berlaku.
Bricked
Bricked adalah kondisi dimana Galaxy Tab anda tidak bisa masuk ke OS. Ada dua jenis bricked, yaitu soft brickeddan hard bricked. Soft bricked biasanya ditandai dengan gambar seperti ini :
Spoiler for ”Soft Bricked”:

Sedangkan Hard bricked biasanya ditandai dengan tidak mampunya Galaxy Tab anda untuk hidup walau sudah di tekan power. Disebut bricked karena Galaxy Tab anda sudah pantas menjadi pengganti bata untuk melempar user junker di thread ini emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Bootloop
Bootloop adalah kondisi dimana Galaxy Tab anda tidak bisa masuk ke OS dan hanya bisa sampai ke logo Galaxy Tab Samsung.
Download Mode
Download mode adalah langkah yang harus dilakukan untuk memasukkan ROM ke dalam Galaxy Tab atau yang dikenal dengan Flashing.
Cara untuk mengakses download mode adalah dengan menekan tombol Power + Vol.Downsecara bersamaan.
Recovery Mode
Recovery Mode adalah langkah yang dilakukan untuk melakukan proses recovery / factory reset atau fungsi-fungsi penambahan/penggantian ROM, Kernel dan sebagainya jika sudah menggunakan Custom ROM.
Cara untuk mengakses recovery mode adalah dengan menekan tombol Power + Vol. Up secara bersamaan.

LOADING.........
1
539K
10.6K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.