liz181
TS
liz181
hati-hati buat yg hobi belanja di pasar atum
Ini cerita pengalaman pahit gw yang harus dihindari oleh kaskuser yg doyan shopping di pasar atum. Awalnya gua mau beli softlens animasi yang susah dicari. Hari selasa gua ke pasar atum n nemu softlensenya di HEAVENS, PASAR ATUM BOUTIQUE CENTER TAHAP I LANTAI 3, BA 23-24. Harganya lebih mahal 65 rb dari yg tmen gua jual. Tp temen gua di bandung n perlu 2-3 hari buat kirim ke surabaya. Karena gua kepepet ahirnya gua beli jg tuh softlense yg mahal itu. Janji karyawan toko barang baru dikirim besoknya karena tidak ready stock. Gua pikir gpp lah nunggu 1 hari.

Besoknya, gua seharian ga keluar rumah gara2 nunggu kiriman softlense. Sore hari barang belum nyampe, gua sms toko yg bersangkutan (0857 3292 3001, 031 81971198). Katanya ga bisa dikirim hari itu jd gua disuruh tunggu 1 hari lagi, tapi besok paginya (Kamis pagi) mau dikabarin barang datang jam berapa. Kecewa sih, tapi ya masih gua tolerir deh karena menurut si pemilik toko kesalahan ada pada jasa ekspedisi.

Besoknya gua seharian ga keluar rumah lagi nungguin barang. Jam 2 siang gua sms yg punya toko, nanyain kapan barang dikirim. Ga ada balesan. Sampe malem sms gua ga dibales satupun. Mulai jam 6 sore gua telepon ga diangkat2. Sampe hari jumat pagi barang masih belum datang. Gua telepon lagi malah direject n HP dimatiin.

Akhirnya gua mutusin buat cancel order karena udah telat banget, kelewat 3 hari dari janji toko. Barang gua ada di mana n kapan dikirim juga ga jelas. Begitu gua sms mau cancel, tau2 yg punya toko bales gini (semua bukti sms masih gua simpen):
“ihh mana saya tau ada sms masuk, hp saya kan kmrn di tukang servis. Kalo mau cancel ga bisa ya, kan di nota ditulis barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar/dikembalikan. So ga terima cancel.”

Trus gua bales smsnya, tanya 2 hal:
1) Apa penjelasannya barang telat sampe berhari-hari, padahal gua beli di sana gara2 janjinya 1 hari barang dikirim;
2) Janjinya kemaren mau kasih kabar kapan barang datang tp ternyata dari kmrn ditelepon pun ga diangkat.

Trus dia malah bales: “mana saya tau ada sms, udah dibilangin hp saya di tukang servis.”
Lebih parah lagi, ga ada permintaan maaf sama sekali, dia malah dia bilang gini:
“Emangnya saya takut sama situ. Terserah dech yaa”

Di sini gua beneran emosi krn bbrp hal:
1.\tGua diminta bayar lunas di depan (bukan DP) tanpa ada barang.
2.\tJanji toko katanya 1 hari barang datang, nyatanya berhari-hari tanpa barang.
3.\tJanji toko katanya Kamis pagi dikabarin, ternyata sampai Jumat ga ada kabar.
4.\tSMS ga dibales, telepon ga pernah diangkat. Malah terakhir direject & HP dimatiin.
5.\tBegitu bilang mau cancel, penjual baru bales SMS. Sama sekali ga ada inisiatif buat kasih kabar kalo ga ditanya.
6.\tSampai sekarang ga ada penjelasan sama sekali kenapa barang telat.
7.\tSama sekali ga ada permintaan maaf, ga ada kompensasi. Bahkan ga ada rasa bersalah sama sekali.
8.\tBukannya menghargai customer, tapi customer dianggap ancaman.
9.\tKesalahan murni pada pihak toko, tapi barang ga boleh dicancel & toko ga mau tau kerugian gua.

Yang gua curiga di sini, kalau memang kesalahan ada di jasa ekspedisi kenapa si penjual ga mau kasih penjelasan n menghindari customer? Berarti kan ada sesuatu yang ditutup-tutupi oleh si penjual & sampe sekarang pun dia ga mau kasih penjelasan.
Nah kaskuser sekalian, kalo belanja harap hati2 ya, apalagi kalo belanja di HEAVENS, PASAR ATUM BOUTIQUE CENTER TAHAP I LANTAI 3, BA 23-24 (0857 3292 3001, 031 8197 1198) untuk mencegah hal-hal yg tidak diinginkan.
0
10.9K
108
Thread Digembok
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Surabaya
Surabaya
Surabaya
icon
5.3KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.