Pasti masbro semua sudah pada tahu bahwa tahun depan kelas 125cc 2tak Motogp akan digantikan dengan Moto3 yakni motor 4tak 250cc. Tapi jangan disamakan 250cc reguler ..jaran wesi yang diberi nama NSF250 ini, mampu menyemburkan tenaga hingga 47,5hp. Walah .gede amirrrr
Engine diberi kode MR03 dengan nama NSF250. Jantung Honda NSF250R adalah diplacement 249cc DOHC satu silinder. Klep terbuat dari titanium dengan tujuan mengurangi gesekan, tahan terhadap pressure dan suhu berlebih akibat rpm tinggi . Untuk menjaga engine tetap kompak terpusat pada satu titik massa maka konstruksi silinder dibuat pada kemiringan 15derajat. Tidak hanya itu .kepala serta dinding silinder dilapisi nikel silikon. Fungsinya sekali lagi untuk reduce friction dan meningkatkan keawetan mesin. Shaft balancing ditempatkan sedemikian rupa pada crankshaft sehingga bisa membantu kekuatan mesin dan konsentrasi massa.. Terus gimana dengan sasis?..
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Basic casing dan Sasis
Quote:
Basic casing dan sasis NSF250R sebenarnya sama dengan RS125. Tapi frame dan swing arm dikonfigurasi ulang menyesuaikan karakter mesin 4tak. Begitu pula struktur suspensi .dasarnya identik dengan RS125. HRC tidak mau membuang ciri khas kestabilan motor Honda ketika mengerem seperti yang sudah dimiliki RS125.
Lewat pemilihan sasis serta part ringan yang disematkan pada NSF250, berat kosong sikuda besi bener-bener enteng yakni hanya 84kg .(walah masih berat motor bebek ). Wis..sampeyan bisa bayangkan sendiri power to weight rasio output tenaga real NSF250r.
Dipastikan accelerasi tidak akan kalah dengan mesin 2tak sekalipun. Sedang top speed walau secara resmi belum ada informasi detil, dari sekedar mengamati semua informasi diatas sudah cukup bagi kita untuk meyakini bahwa motor ini mampu dengan enteng tembus pada kecepatan 200km/jam
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Detail NSF250R
Quote:
beberapa Spek motor ini dapat kita simak bersama seperti seat heightnya yang cuma 738 mm . . . disinyalir nggak bakalan dingkliq detected Trus Beratnya hanya 84 kg . . . woow . . . mirip sama bobot motor bebek niiih
Motor ini dapur pacunya satu silinder 249 cc dengan ukran bore x stroke 78 x 52,2 berpendingin cairan 6 Transmisi kecepatan, Kopling basah dapat menghasilkan Power Maksimun 35,5 kW di rpm 13.000 dan Torsi maksimum 28Nm pada Rpm 10.500 . . . Ban depannya berukuran 90/580R17 dan Ban belakang 120/600R17
Spoiler for nsf250R:
Quote:
Sasis utama dan Swing arm Motor ini disinyalir memang benar benar baru yang diklaim HRC memiliki Fleksibilitas yang menunjang kendali riding. Sistem gas buangnya berada di kolong mesin, Hal ini dimaksutkan untuk pemusatan titik bobot motor lebih ketengah sehingga handling motor ini benar benar Reaktif. Silencer/Mufflernya Hanya menyemul sedikit di sisikanan bawah Fairing . . . Kalo dilihat dari Gambar diatas . . . Manifoldnya kebalik yah . .. ngadep ke arah Belakang . . . mirip CRF family YZ450F
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Quote:
Dengan maifold knalpot menghadap ke belakang, maka Manifold Hisap (intake manifold) berada di kebalikannya yakni berada di depan . .. hal ini memang berbeda dengan umumnya motor . . . namun ada kelebihan lain Yakni bisa diaplikasikan sistem RAM Air Intake System dengan lebih mudah karena sal angin memang dari arah depan . . . so angin intake lebih banyak masuk .. . bisa lebih menambah tenaga . . . Oke deh sekian . . . semoga Gambaran ini bisa berguna
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
NSF250R Spesifikasi
Quote:
Model name\tNSF250R
Model type\tMR03
Overall length × Overall width × Overall height(m)\t1.809×0.560×1.037
Wheelbase(m)\t \t\t 1.219
Ground clearance(m)\t\t\t\t\t0.107
Seat height(m)\t\t\t\t\t\t0.729
Caster angle(degree)\t\t\t\t\t22°36″
Curb weight(kg)\t\t\t\t\t\t84
Fuel tank capacity(l)\t\t\t\t\t11
Engine type\t\t\t\t\t\tliquid-cooled 4-stroke DOHC single cylinder
Displacement(cm3)\t\t\t\t\t249.3
Bore × Stroke(mm)\t\t\t\t\t78.0×52.2
Maximum power(kW/rpm)\t\t\t\t35.5/13,000
Maximum torque(N・m/rpm)\t\t\t\t28.0/10,500
Oil Capacity (ENG OIL/T.M OIL) (l)\t\t\t1.27/0.55
Transmission\tType\tConstant mesh
Gear ratio\t1st\t1.875
2nd\t1.524
3rd\t1.304
4th\t1.167
5th\t1.077
6th\t1.000
Reduction gear ratio\t\t\t\t\tPrimary\t2.952
Secondary\t\t\t\t\t\t2.333
Devices (Intake)\t\t\t\t\t\tIACV
Fuel supply system\t\t\t\t\tPGM-FI
Ignition type\t\t\t\t\t\tFull-transistor
Clutch type\t\t\t\t\t\tWet multiplate
Lubricating type\t\t\t\t\tSemi-Dry Sump
Tire size\tFront\t\t\t\t\t90/580R17
Rear\t\t\t\t\t\t\t120/600R17
Rim size\tFront\t\t\t\t\t2.50-17
Rear\t\t\t\t\t\t\t3.50-17
Brake\tFront\tType\t\t\t\t\tHydraulic disk
Diameter\t\t\t\t\t\t296
Rear\tType\t\t\t\t\t\tHydraulic disk
Diameter\t\t\t\t\t\t186
Suspension\t\t\t\t\t\tFront\tInverted telescopic
Rear\t\t\t\t\t\t\tPro-link suspension system
Frame type\t\t\t\t\t\tAluminum twin tube
HARGA
Quote:
Sikuda besi pengganti Honda RS125 ini mempunyai kapasitas tanki 11liter, pengabut bahan bakar fuel injeksi (PGM FI), 6 speed gear, suspensi monoshock Pro-Link serta aluminium twin tube frame.
Uniknya untuk mengendalikan tenaganya yang besar, NSF250 hanya dibekali pelk berukuran sama dengan CBR150r yaitu depan 2,5inch belakang 3,5inch dengan diameter rim 17inch. Bukti bahwa sasis next gen Moto3 ini memang mumpuni.Kabarnya HRC bakal menjual NSF250 pada kisaran 23,600 Euros (U.S. $ 34,070) atau setara dengan 289,5juta (konversi 1 USD x IDR 8500)
Last .dengan brojolnya generasi 4tak 250cc DOHC single silinder, praktis kelangsungan Honda RS125 sudah dihentikan (diluncurkan pada tahun 1996 dengan produksi terakhir pada tahun 2009 lalu).
RS125 pernah dipakai Pedrosa dan Dovizioso sebelum menuju kejenjang top Motogp. Honda berharap kemunculan NSF250R akan dijadikan idola baru bagi para pembalap entry level dalam mengasah keterampilan riding lewat produk yang ditawarkan HRC
Launching
More Pict Launching
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
Spoiler for nsf250r:
KASKUSER YG BAIK ITU BACA THREADNYA TERUS KOMEN KASIH RATE DAN NIMPUKIN TS CENDOL