Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mr.LightAvatar border
TS
Mr.Light
.: STMIK KHARISMA Makassar :.
Threat ini di buat untuk mempertemukan teman" STMIK KHARISMA baik yang sudah jadi alumni atau masih mengikuti kuliah untuk sharing atau saling tukar cerita dan saling berkenalan dengan teman" kaskuser makassar emoticon-Big Grin
Sedikit info tentang STMIK KHARISMA Makassar emoticon-Malu (S)

Sejarah

Tanggal 11 Januari 1991, Pusat Pendidikan KHARISMA Computer didirikan, yang merupakan cikal bakal dari STMIK KHARISMA Makassar, dibawah naungan PT. KHARISMA Computer. Dibuka dengan 3 divisi yang meliputi Pendidikan Komputer, Service Komputer, dan Penjualan Komputer & Peripheral.
Program pendidikan unggulan yang ditawarkan oleh KHARISMA Computer sejak dibuka pada waktu itu adalah Program Pendidikan Terpadu Satu Tahun (dikenal dengan program T-1) yang kurikulumnya disusun sedemikan rupa hingga setara dengan program pendidikan Diploma Satu pada jalur Formal, yang membekali siswanya dengan kemampuan penguasaan aplikasi dan pemrograman komputer.
Tahun 1999 melihat besarnya kebutuhan akan pendidikan jalur formal dari siswa dan alumni KHARISMA Computer, pengelola PT. KHARISMA Computer merencanakan untuk merambah ke jalur pendidikan formal, yang dimulai dengan didirikannyaYayasan Pendidikan KHARISMA Makassar pada tanggal 29 Septmber 1999, sebagai syarat untuk pendirian dan pengelolaan lembaga Pendidikan Tinggi, berdasarkan peraturan pemerintah No.60 Tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi.
Yayasan Pendidikan KHARISMA kemudian menyiapkan kelahiran STMIK KHARISMA Makassar, dan mengajukan proposal pendirian STMIK KHARISMA Makassar kepada Menteri Pendidikan Nasional, dengan dukungan dan arahan dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi.
Tahun 2000 tepatnya 29 Maret 2000, STMIK KHARISMA resmi berdiri, ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional nomor 33/D/O/2000 tanggal 29 Maret 2000 sebagai pemberian izin mulai beroperasinya STMIK KHARISMA Makassar dengan enam program studi dari tiga jenjang pendidikan.
Kuliah Umum Perdana STMIK KHARISMA Makassar dimulai pada tanggal 18 September 2000, diikuti oleh 180 mahasiswa angkatan pertama. Dan berlanjut sampai saat ini..

Visi dan Misi

Visi
Pada tahun 2015 STMIK KHARISMA Makassar akan menjadi Sekolah Tinggi yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk mengahasilkan lulusan yang bermoral Pancasila, berwawasan yang luas, berkemampuan dan berketerampilan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki semangat kerakyatan, pengabdian dan kemandirian dalam mengembangkan ilmu-ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan nasional, memajukan dirinya dan masyarakatnya, mempertinggi mutu kebudayaan bangsa sebagai bagian dari kehidupannya.

Misi
Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, mendukung pembangunan nasional yang selaras dengan fasilitas STMIK KHARISMA Makassar, membina suasana kehidupan akademik yang sehat dan bertanggung jawab serta mengembangkan dan mengusahakan temuan baru dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora melalui pengguna seluruh sumber daya yang ada secara optimal.

Tujuan

Membentuk manusia susila, menguasai ilmu, keterampilan, dan sikap dengan tetap berlandaskan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sadar dan insyaf serta penuh rasa tanggung jawab terhadap diri dan masyarakat, untuk menjadi pribadi yang mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menjalankan jabatan yang dipercayakan kepadanya.

Fasilitas

Kampus STMIK KHARISMA juga dilengkapi Lab. Komputer, Perpustakaan, Aula, Mushallah, Parkiran mobil & motor, serta wifi di area kampus.

Lambang


Makna Lambang STMIK KHARISMA Makassar
Bentuk dasar segi lima berwarna biru, melambangkan pendidikan yang berdasarkan pada nilai-nilai yang berlaku dalam masyarakat Pancasila Tiga elemen utama, melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari:

1. Pena berwarna merah, melambangkan Pendidikan dan Pengajaran yang dilaksanakan oleh semua Civitas Akademik dengan penuh tekad dan keteguhan hati.
2. Buku berwarna putih, melambangkan Penelitian yang berpedoman pada disiplin ilmu, iman dan kesucian moral
3. Pola alur Printed Circuit Board (PCB), yang melambangkan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pengembangan teknologi dan sistem informasi.

Pola alur PCB yang menyerupai rangkaian bunga dan bertingkat-tingkat, melambangkan Tunas-tunas Sumber Daya Manusia yang dididik secara berjenjang, dan semakin tinggi hingga berdiri kokoh.
Tulisan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer, dan nama KHARISMA berwarna kuning emas, melambangkan harapan masa depan

Program Studi

1. Sistem Informasi (S1)
2. Teknik Informatika (S1)
3. Manajemen Informatika (D-III)
4. Teknik Informatika (D-III)
5. Manajemen Informatika (D-I)
6. Teknik Informatika (D-I)

Lokasi
Spoiler for Klik:


Web STMIK KHARISMA Makassaremoticon-Smilie

Terima kasih buat om RL yg cakep sdh ks izin dan teman" remacz yg baik emoticon-Blue Guy Peace

0
13.3K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Makassar
MakassarKASKUS Official
1.8KThread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.