ryozhero
TS
ryozhero
(Gak masuk nyesel!) Tingkatan Model Kit Gundam
Akhinya setelah sekian lama, thread ane jadi HT untuk yang pertama kalinya emoticon-Big Grin
Spoiler for HOT THREAD:




Model kit gundam diproduksi oleh BANDAI dengan beberapa tingkatan (Grade) berbanding dengan tingkat kesulitan dalam perakitan-nya, diantaranya :

1. Super Deformed (SD) Gundam : adalah versi mini (chibi) dari Gundam dengan kepala besar dan kaki pendek. Banyak menjadi favorit para kolektor pemula karena mudah perakitannya dan lucu bentuknya, harganya pun sangat terjangkau (Rp. 50rb -– 150rb).
Spoiler for SD Gundam:


2. First Grade (FG) Gundam ; adalah model kit gundam yang dibuat dengan skala 1/144 dengan senjata dan aksesoris yang minim. Jumlah parts sedikit dan harganya pun berada di kisaran yang hampir sama dengan SD Gundam (Rp. 50rb - 200rb).
Spoiler for FG Gundam:


Spoiler for FG Gundam 2:


3. High Grade (HG) Gundam; adalah tingkatan lanjutan dari FG dengan skala yang sama 1/144 atau 1/100 namun dengan detail parts dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi, aksesoris lebih lengkap, dan pergerakan pose yang lebih banyak. Soal harga, berada di kisaran (Rp. 120rb -– Rp. 350rb).
Spoiler for HG Gundam:


Spoiler for HG Gundam 2:


4. Master Grade (MG) Gundam; adalah tingkatan yang lebih tinggi dari HG dengan parts lebih banyak, senjata lebih lengkap, mode dan pose lebih bervariatif, dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. MG biasanya memiliki skala 1/100 atau 1/60 dengan kisaran harga (Rp. 350rb –- Rp. 1.5jt).
Spoiler for MG Gundam:


Spoiler for MG Gundam 2:


5. Perfect Grade (PG ) Gundam ; Model kit dengan parts lebih banyak, aksesoris dan senjata lebih variatif dan real, ada sedikit electrical work, skeleton (tulang), perakitan yang jauh lebih rumit. Skala 1/100 , 1/60, 1/48 dan harga yang lumayan menguras kantong (Rp. 1.5jt - – Rp. 3jt).
Spoiler for PG Gundam:


Spoiler for PG Gundam 2:


6. Real Grade (RG) Gundam ; adalah tingkatan dimana detail pengerjaan MG,diaplikasikan dalam skala 1/144 milik HG, lengkap dengan rangka tulang seperti pada PG. Nah lho? kebayang gimana repotnya mengerjakan detail MG di skala 1/144. Kisaran harga antara (Rp. 600rb –-Rp. 1jt.)
Spoiler for RG Gundam:


Spoiler for Perbandingan:


Sekian dari ane semoga bermanfaat emoticon-Big Grin
Hargailah Thread orang lain dengan memberikan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh ryozhero 03-07-2013 04:23
0
125.9K
1.5K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.