• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Samawi only] Penafsiran FIRMAN TUHAN akan MANUSIA PERTAMAX menghambat Teori Evolusi

Fauzul AzimAvatar border
TS
Fauzul Azim
[Samawi only] Penafsiran FIRMAN TUHAN akan MANUSIA PERTAMAX menghambat Teori Evolusi
Bismillahirrahmaanirrahiem

Assalamu Alaikum warrahmatullahi wa barakaatuh emoticon-Embarrassment

Sering sudah saya melihat di berbagai forum diskusi dimana para Muslimin dan para Ahli Kitab (Red: Kristen) menolak mentah2 teori Evolusi dikarenakan “gag berani” bila nantinya malah akan bersebrangan sama DOKTRIN, padahal Teori ini merupakan usaha manusia dalam mencari hakikat penciptaan, dan ALLAH sangat memuji umat-NYA yang mau memikirkan Masalah Penciptaan ini dalam mengingat-NYA.

Ali ‘Imran
190. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.
191. (Yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.


Bahkan ALLAH meninggikan beberapa derajat bagi orang2 yang memiliki Ilmu Pengetahuan dibanding orang2 yang hanya sekedar beriman.

Al- Mujaadilah 11.
Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


Namun sayang, dari sekian banyak cabang Ilmu Pengetahuan bisa dibilang Teori Evolusi adalah Teori yang paling banyak ditentang oleh para penganut Agama Samawi (red: Islam, Kristen & Yahudi). Dikarenakan hal ini akan berdampak langsung pada masalah Penciptaan Nabi Adam AS “yang diyakini” sebagai Manusia Pertama.

“Penafsiran orang2 dulu” akan keberadaan Manusia Pertama telah menutup segala pendapat/kemungkinan adanya MANUSIA2 sebelum Manusia Pertama yang pada akhirnya menolak adanya mahluk2 Pra-Manusia yang merupakan Nenek2 moyang dari mahluk yang bernama manusia itu sendiri. Padahal “pendapat” bahwa species “mahluk baru” adalah berasal dari hasil derivasi “mahluk2 sebelumnya” lebih logis ketimbang “pendapat” bahwa seluruh species mahluk di dunia ini tercipta secara TIBA2 (tanpa proses)

Lalu apakah kita akan meninggalkan kelogisan ini dengan alasan “bertentangan dengan FIRMAN TUHAN”? Padahal semua ini hanyalah masalah PENAFSIRAN ORANG DULU yang dibakukan dalam memahami ayat2NYA, dan anehnya “Penafsiran ini” bagi beberapa orang telah dijadikan se-Level dengan FIRMAN TUHAN itu sendiri emoticon-Nohope

Untuk itu perlulah kiranya “pandangan” tentang Manusia Pertama dihilangkan dari DOKTRIN agama2 samawi, dengan demikian hal itu tidak lagi menjadi hambatan dalam menekuni cabang ilmu pengetahuan ini. Dengan menjadikan Nabi Adam AS bukanlah Manusia Pertama, maka Teori Evolusi ini akan lebih bisa diterima dalam mengenal hakikat penciptaan tanpa harus “TERGUNCANG” keimanannya bagi orang2 yang ingin mempelajarinya (wkwkwkwk... emoticon-Big Grin ko’ jadi malah ngomongin terguncang ea? kebiasaan nih emoticon-Embarrassment). Karena Al-Qur’an dan Taurat (PL-Genesis) sendiri sebenarnya tidak menafikkan Fakta2 keberadaan Manusia2 sebelum Adam emoticon-Smilie
Polling
0 suara
Setelah membaca ini apakah anda tetap menentang Teori Evolusi karena Agama
0
42.9K
2.4K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.