• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • progres pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage - PERSIB

nchitAvatar border
TS
nchit
progres pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage - PERSIB


2013, SUS Gedebage "Home Ground" PERSIB
Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage bakal rampung akhir 2012. Jika target penyelesaian tersebut tercapai, maka efektifnya pemakaian stadion pada 2013. Dengan asumsi tersebut, maka tahun depan atau 2013 PERSIB akan memilih "home ground" di SUS Gedebage pada Kompetisi PSSI 2012-2013. "Terus terang, PERSIB, bobotoh, masyarakat sudah tidak sabar SUS Gedebag...e ingin segera berdiri dan bisa secepatnya digunakan PERSIB. Stadion ini akan menjadi kebanggaan bobotoh dan masyarakat di Jawa Barat," ujar Manajer H. Umuh Muchtar, pada saat meninjau lokasi stadion, Kamis (5/1). Dalam acara itu, Walikota Bandung, H. Dada Rosada, Ketua DPRD Kota Bandung, H. Erwan Setiawan, Sekda Kota Bandung, H Edi Siswadi, pejabat Pemkot Bandung, warga sekitar, bobotoh ikut melihat dari dekat stadion yang masih dalam tahap pengerjaan.

Engineering Manager PT Adhi Karya, Hanif Setyo Nugroho menjelaskan, saat ini pembangunan sudah mencapai 40,8 persen dari target 44,7 persen pada akhir 2012. Pengerjaan proyek secara maraton siang dan malam untuk memenuhi target penyelesaian. "Pembangunan mencapai 80 persen sesuai kontrak sebesar Rp 495 miliar, itu akan tercapai pada Oktober 2012," katanya. Stadion yang bertaraf internasional ini, rencananya akan dipasang kursi tunggal disekeliling tribun. Stadion memiliki dayang tampung 36 ribu. Namun, Dada Rosada mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan berupaya pada pembangunan tahap berikutnya menambah kapasitas penonton mencapai 60 sampai 70 ribu.

Pada 2012 ini, SUS Gedebage juga telah mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 300 miliar dari APBD Pemerintah Kota Bandung. Untuk fasilitas penunjang akses menuju stadion, rencananya akan dibuka tol yang menghubungkan langsung ke area daerah stadion dari Tol Purbaleunyi. Pada acara tersebut, para pejabat Pemkot, bobotoh, masyarakat ikut berkeliling stadion. Mereka juga melihat beberapa bagian tribun sudah dipasang kursi

Berikut perencanaan pembangunannya gan :

Spoiler for 1:


Semoga cepet selese aja nih stadion emoticon-I Love Indonesia
0
3.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.