Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
1000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011420660/9679-jangan-biarkan-anak-anak-dewasa-sebelum-waktunya-9679
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم BANTU RATE DOLO YA GAN :rate5 ISLAMHOLIC Alhamdulillah, Thx to Alla
Lapor Hansip
11-11-2011 10:52

● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Quote:
BANTU RATE DOLO YA GANemoticon-Rate 5 Star


ISLAMHOLIC

● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●

WOW


● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●

Quote:
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●


Quote:
Saat ini banyak sekali acara tv yang menayangkan tontonan yang sebenarnya lebih tepat untuk orang dewasa. Namun pada kenyataannya, tontonan tersebut juga ditonton oleh anak-anak. Tidak hanya acara tv, internet dan lagu-lagu yang diputar baik di radio atau TV juga bukanlah tepat untuk dilihat dan didengar anak anak. Hal-hal ini bisa menyebabkan anak menjadi dewasa sebelum waktunya. emoticon-Cape d... (S)

Quote:
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●


Lagu cinta misalnya merupakan lagu untuk orang dewasa. Banyak lagu cinta zaman sekarang yang berkesan cengeng, putus asa, dan terkadang mengandung kata-kata seperti “selingkuh”, “cinta dimadu”, dan sebagainya. Lirik dalam lagu cinta saat ini bisa membuat anak anak mengenal cinta pada lawan jenis sebelum waktunya.

Tidak dipungkiri bahwa lagu cinta berdampak pada aspek psikologis anak, membuatnya lebih cepat dewasa. Hal ini bukanlah hal yang baik karena seharusnya anak berproses dengan normal. Kedewasaan sebelum waktunya membuat anak anak tidak siap menghadapi masa-masa sulit nantinya misalnya masa putus cinta, masa ingin mencoba ini dan itu dengan pasangan. Tentunya akan sangat berbahaya jika anak terjebak dalam pergaulan bebas.

Quote:
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●


Saat ini, acara tv juga jarang yang mendidik. Acara tv lebih cenderung menayangkan kisah percintaan yang sarat dengan pertengkaran, konflik, dan balas dendam. Tidak hanya itu acara tv juga banyak yang mengandung kekerasan. Anak anak sebaiknya dihindarkan dari tontonan yang seperti itu. Anak anak cenderung polos dan cepat menangkap apa yang dilihat dan didengarnya. Dengan demikian, anak anak bisa meniru perbuatan seperti di acara tv.

Tak jarang kita melihat, anak anak yang pandai berbicara menirukan orang dewasa padahal tidak pernah diajarkan oleh keluarganya. Oleh sebab itu, pilihlah tontonan yang sesuai, jangan membuat anak menonton acara tv yang kita sukai. Bimbing anak selama menonton dan berikan sedikit pengarahan. Acara tv biasanya memuat symbol yang menerangkan bahwa acara ini cocok untuk anak anak atau tidak.

Media internet merupakan media yang bisa diakses secara bebas. Seusia anak anak pun bisa melihat hal-hal dewasa. Orang tua harus bisa melakukan tindakan preventif untuk mencegah anak lebih terjerumus dalam situs-situs orang dewasa. Berikan software pengaman pada komputer anak dan damping anak jika akan melihat dunia maya.

Quote:
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●


Lagu cinta, acara tv seperti sinetron, dan berita-berita memang berpeluang membuat anak dewasa sebelum waktunya. Mereka akan berada pada tahapan hidup yang sebenarnya mereka belum siap dan matang. Dalam ketidakstabilan emosi dan psikologis, anak anak itu bisa melakukan hal-hal yang kurang baik. Oleh sebab itu, bimbingan dan pendampingan orang tua sangat penting untuk memastikan anak mengalami proses pertumbuhan yang normal. Menjadi dewasa sebelum waktunya sebenarnya telah mencuri saat-saat bahagia seorang anak untuk bermain dan belajar.


SUMBER

Semoga kali ini gak repost emoticon-Blue Guy Peace
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 21 dari 50
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:53
Acara TV sekarang ini tanyangannya yang buat pendidikan anak bisa di hitung jari gan !
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:54
Mending nyanyi lagu ebiet g ade - berita kepada kawan emoticon-Hammer
nanti pasti cepet tua dan bijaksana kayak orang tua emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:54
emang TV jaman sekarang lebih banyak Mudaratnya dari pada Manfaatnya emoticon-Frown
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:54
Amiiit amiit mudah2an anak gw gak terkontaminasi
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:55
ane setujuh.. pernah ntn di tipi anak skarang lbh hapal lagu org dewasa dibandingkan lagu anak2 or lagu perjuangan..
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:58
bener banget tuh gan banyak anak dewasa seblom waktunya
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:59
sekarang di TV dan RADIO sudah tidak terdengar lg lagu anak2 emoticon-Sorry sekarang lagu anak2 cm terdengar dari TUKANG ODONG2 emoticon-No Hope
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:59
emang miris gan sekarang kalo ngeliat media massa, mengerikan, lebih banyak acara dewasa dari pada untuk anak2..
emoticon-Takut
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:59
kacau ah tapi mau gak mau gan sejalan majunya dan carut marutnya dunia
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 17:59
namanya juga anak2 emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:00
setuju banget gan, anak2 yang terlalu cepet besar itu gak banget.
ane lebih suka orang dewasa yang kekanak2an daripada anak kecil yang kedewasa-dewasaan. ga ada imut2nya!!!

hidup anak-anak yang bertingkah anak-anak. seperti kata orang jepang, banzai!
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:02
parah ya gan..... emoticon-Cape d...
ane dulu waktu SD juga pernah liat Film gan....cinta2an padahal yg main masih anak2 Sd gan... emoticon-Cape d...
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:02
ane benci bgt sm sinetron gan, salah satu tontonan yg gk mendidik.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:04
bener gan,anak2 jaman sekarang emg pada kacau2...

di tempat ane,masa anak2 SD nyanyiin lagu kangen band sama Ungu
kalo ane umuran sgitu masih nyanyiin lagu nya Bondan si Lumba2 emoticon-Big Grin
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:04
Ane setuju bgt gan.. Jgn biarkan anak2 dewasa sebelum waktu nya..

Mereka mendingan ga tau apa2 ttg tren ato dunia dewasa.. Hrs nya mereka menikmati masa kanak2 yg bahagia disayang en dilindungi sampe nanti nya pas dewasa baru menghadapi dunia yg penuh mslh ini.. emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:05
iya gan anak2 jaman sekarang tua2 bgt emoticon-Hammer
akibat lingkungan nya jg sh
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:06
televisi menjadi salah satu media yang paling berpengaruh dalam perkembangan anak gan....
apalagi pengawasan orng tua kurang
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:06
biarkan lah mreka mnikmati masa kanak2 nya emoticon-Big Grin
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:06
bnr bgt gan apalagi sinetron alay yg bnr" merusaj moral anak" emoticon-Marah
0 0
0
● Jangan Biarkan Anak-Anak Dewasa Sebelum Waktunya!!! ●
14-11-2011 18:06
Quote:Original Posted By admin
salah satu faktor nya adalah acara televisi yg gak mendidik buat anak...

isi² sinetron cinta²an.... emoticon-Hammer2
kekerasan.... emoticon-Marah
hantu²... emoticon-Hammer2


lagu² ...
gak ada yg genre nya sesuai anak.....
liat aja anak² sekarang kenal nya lagu
peterpun..
st17..
redja...
dll laahh....


jaman sekarang mana ada sih sinetron yang mendidik emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 21 dari 50
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia