Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bangsa ini Dari Dulu Sampai Sekarang Kok Sama Aja Ya ?? Selalu DITIPU !!! [GERAM]

mewbieAvatar border
TS
mewbie
Bangsa ini Dari Dulu Sampai Sekarang Kok Sama Aja Ya ?? Selalu DITIPU !!! [GERAM]
Maaf kl judulnya bikin panas, cuma pembangun mimpi aja, kl kenyataan emg pahit, dari dulu nasib bangsa ini selalu sama : dijajah, dimanfaatkan, dll apapun namanya itu... jadi percuma aja dong hari pahlawan kl kemerdekaan ternyata cuma nama aja emoticon-Cape d... (S), soalnya pola penjajahan juga udah berganti jadi lebih "pinter" ngikutin perkembangan jaman...

Spoiler for "salah satu contoh ketololan":


Bayangin aja yang punya hasil bumi itu siapa ??? ga usah ngejajah juga udah dapet hasil bumi kita samakyk beratus2 tahun lalu ... emoticon-Cape d... (S)

Ga perlu demo ke freeport dll, yang ujung2nya pasti bikin kita serasa jadi pihak yang salah, cukup dimulai dari diri sendiri kl mau negara maju dan jadi negara adidaya seperti kodratnya...

Simpel kok :

- Buang Sampah Pada Tempatnya
- Jangan Melanggar Peraturan Lalu Lintas
- Jangan Urbanisasi, Penuhin tuh daerah2 Terpencil, jangan bikin sesek Kota besar !!! emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
- Jangan Merokok, ya, Jangan Merokok !
- Jangan " Asal Bapak Senang "
- Jangan Korupsi
- Jangan Konsumtif ...
- dll sifat jelek "Indonesia banget"

Terasa konyol dan berat ??
Atau mau alasan lagi kyk " Emg TSnya udah ngelakuin apa ? " , " Susah kl di Indo banyak godaannya " " Itu sih pemerintah yang salah " , dllemoticon-Cape deeehh


Sama aja !!

Nenek moyang kita kebanyakan juga dulu alesan + tindakannya sama makanya cucu2nya sekarang jadi seperti ini ( walaupun kita juga patut bersyukur ),

sekarang kita ada kesempatan untuk merubah semua itu dan menghadiahkan anak cucu kita Indonesia sebagai negara adidaya karena Indonesia emg mampu secara SDA dan SDM untuk itu !!

Daripada ngasih komen negatif, bata atau marah tersinggung, kenapa sebagian besar dari kita tidak bisa memilih rate, ngasih cendol ( walaupun TS ga ngarep sama sekali ), dan yang penting tindakannya dari diri masing masing untuk berubah ??emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Ane mohon maaf juga kl ada yg masih belum mencerna maksud TS dan tersinggung, ane cuma pengen bgt Indonesia ini seperti "di luar negeri" , jadi negara adidaya maksudnya, atau minimal negara maju, sesuai dengan potensi SDA dan SDMnya, kita tau sedang dalam proses untuk itu ..

Dan untuk orang2 yang sudah "benar" ga usah merasa rugi menjadi "benar" , buang sampah pada tempatnya dianggap konyol ?? yah kita lihat saja, orang2 biasanya akan "dikumpulkan" dengan sesamanya, yang rajin, ulet, bertalenta dan tidak suka menjilat biasanya akan dapet lingkungan / perusahaan yang bagus juga atau bahkan di luar negeri yang maju emoticon-Blue Guy Smile (S) .. semakin banyak yang seperti itu, makin ditularkan, makin akan membuat Indonesia seperti di "luar negeri" , yaitu negara maju ... emoticon-I Love Indonesia (S)


Selamat hari pahlawan, jayalah negeri ini .... emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.