others
Batal
link has been copied
2963
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011186236/rutinitas--buang-waktu
Tanpa disadari, saya yakin sebagian besar orang telah membuang waktunya tanpa mereka sadari. Untuk mahasiswa: Tiap pagi bangun tidur, pergi ke kampus, masuk kelas, selesai nongkrong bentar, pulang k
Lapor Hansip
27-10-2011 22:24

Rutinitas = BUANG WAKTU!

Past Hot Thread
Tanpa disadari, saya yakin sebagian besar orang telah membuang waktunya tanpa mereka sadari.

Untuk mahasiswa:
Tiap pagi bangun tidur, pergi ke kampus, masuk kelas, selesai nongkrong bentar, pulang ke rumah. Besoknya ya gitu terus...

Untuk pekerja:
Tiap pagi bangun tidur, pergi ke kantor, masuk jam 8 pagi, jam 12 makan siang sampe jam 1, kerja lagi sampe jam 5 sore, trus pulang ke rumah. Besoknya, ya gitu lagi...

RUTINITAS = BUANG WAKTU = BORING = NGGA ASIK!

Hidup cuma 1x. Alangkah asiknya kalau hidup Agan berwarna. Banyak variasi. Bermakna. Berkembang.

Gimana caranya?

Saya ngga bilang untuk supaya hidup berwarna, Agan harus ngga lakuin rutinitas yang seharusnya Agan lakuin: kuliah / kerja. TAPI,... coba tantang diri Agan untuk berpikir, "Apa yang bisa gua lakuin ya?" atau "Gimana caranya untuk ngebuat gua atau kerjaan gua lebih bagus ya?" atau "Gimana caranya supaya gua bisa punya network / teman lebih banyak lagi ya?", dan seterusnya dan seterusnya.

Jadi, ketika harus kuliah,... ketika di kelas, pikirin gimana caranya supaya ilmu yang Agan dapetin itu maksimal. Apakah ikut secara aktif dalam diskusi? Beraniin diri untuk nanya? Beraniin diri untuk maju ke depan untuk presentasi? Ketika istirahat, gunain waktu untuk jangan hanya nongkrong sama temen-temen yang itu ituuuuu aja. Coba sekali-kali maen ke jurusan lain, kenalan. Kali aja ketemu jodoh? he he he. Dan, pas waktunya pulang atau di weekend, gunain untuk berorganisasi!

Untuk yang kerja, coba pas makan siang... jangan hanya makan siang sama temen makan siang yang itu ituuuu aja. Pas meeting, jadilah orang yang aktif. Beraniin untuk ambil suatu posisi, atau tanggung jawab. Pas waktunya pulang, coba untuk hang out sama teman. Cari kenalan teman baru, jangan hanya dengan teman sekantor, kalo perlu malah dengan orang yang beda industri. Ngga ada ruginya punya temen banyak!

Mungkin, pas weekend, gunain untuk merenung. Coba mikirin, ada ngga hal lain dari apa yang sudah Agan lakuin, yang Agan suka... (passion)? Kalo ada, COBA perjelas di otak Agan, dan tulis. Jabarkan juga step-stepnya. Dan, yang paling penting, untuk beraniin untuk #MakeItHappen!

Saya tipe orang yang suka nantang diri sendiri. Saya ngga sedih ketika ngga punya duit. Saya sedih dan bener-bener worried ketika saya ngga punya ide, dan ngga tau mesti ngapain. Dan, ketika saya lagi penuh ide, saya bahagia luar biasa. Inilah cara saya untuk selalu membuat hidup saya penuh warna. Saya selalu tantang diri saya, selalu beraniin diri saya ngelakuin banyak hal yang sebelumnya belum pernah saya lakuin! Kenapa?

Karena saya sadar... Rutinitas itu BORING, BUANG WAKTU! Dan saya mau hidup saya berwarna, bermakna, dan... asik. Siapa yang sependapat sama saya?

See You ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta
Director, PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang..

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30 WIB (kembali tayang mulai tgl 10 Agustus dst)

Baca tulisan saya di youngontop.com: "Berbagi Dapat 10x Lipat" >> http://www.youngontop.com/buddies/be...lipat-aqt9gglu
Diubah oleh BillyBoen
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 19 dari 149
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:15
Apa yang tidak membunuhmu di awal, kelak akan menjadi Sukses... emoticon-Add Friend (S)
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:15
ane setuju banget om emoticon-Big Grin
makanya ane ngaskus untuk cari teman yang banyak emoticon-2 Jempol
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:16
Setuju gan emoticon-Shakehand2
Emang kalo dirasa2in emang buang2 waktu
Rutinitas = BUANG WAKTU!
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:16
yg penting cepet2 sukses di waktu muda, abis itu mo rutinitas masih dilakukan ato gak, terserah bro
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:16
bener juga tuh,,,
ane skrg juga berada di titik kejenuhan,,,ane cobain triknya deh,,emoticon-Smilie
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:17
ahhh gila mantep banget nih tulisan om boen
inspiratif bangets om emoticon-thumbsup:
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:17
ane coba deh
mudah mudahan hidup ane tambah berwarna emoticon-Big Grin
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:17
Bener banget tu gan, harus dicoba tu biar berwarna emoticon-Big Grin
Rutinitas = BUANG WAKTU!
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:17
Manteb om...jalani apa yg kita suka..
jadikan hoby kita sebagai pekerjaan...
otomatis uang akan datang sendiri
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:17
ane butuh buat kuliah nih gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:18
Alhamdulillah Ya , Hidup gw dah berwarna semenjak masa SMA Rutinitas = BUANG WAKTU!
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:18
sthx gan,inspiratif banget ni, SUPER SEKALI!!
bener gan hidup monoton itu sama aja bunuh diri
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:18
sangat inspiratif,.. dapat dijadikan motivator.. emoticon-Big Grin

keep posting,.. emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:21
Klo dipikir2 bang billy bener juga, ane selama ini klo ad waktu ane abisin wat nonton drama korea
emoticon-Malu
Rutinitas = BUANG WAKTU!
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:23
wah motivasi bagus nih....ane coba terapkan ya...emoticon-thumbsup:
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:23
nice info om biili mulai besuk sya akan terapkan biar hidup gk gitu2 saja biar hidup berubah dan lebih bermakna thanks
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:24
bener banget gan....always to be a better man
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:24
wah bagus nih..ane ngga suka membuang waktu,. tantangan tantangan tantangan...
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:25
mencari tantangan dalam hidup dengan melakukan hal hal baru atau hal hal yang lebih baik dalam keseharian kita emoticon-thumbsup
0 0
0
Rutinitas = BUANG WAKTU!
04-11-2011 15:26
coba like fb dan foll twitter dulu...

memang sangat membosankan hidup yg begitu2 trs..
0 0
0
Halaman 19 dari 149
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia