Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
7872
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010784789/wow-kisah-pembicaraan-tukang-cukur-yang-menginspirasi
Sory Mayori Kalo :reposts :reposts :reposts Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat. Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang TUHAN. Si tukang cukur bilang,”Saya ti
Lapor Hansip
02-10-2011 21:18

[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi

[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi


[quote=]
Sory Mayori Kalo
emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)
[/quote]

Quote:Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.

Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang TUHAN.

Si tukang cukur bilang,”Saya tidak percaya kalau TUHAN itu ada”.

“Kenapa kamu berkata begitu ?” tanya si konsumen.

“Begini, coba kamu perhatikan di depan sana, di jalanan…. untuk menyadari bahwa TUHAN itu tidak ada”.

“Katakan kepadaku, jika TUHAN itu ada. Adakah yang sakit? Adakah anak-anak terlantar? Adakah yang hidupnya susah?” .

“Jika TUHAN ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan”.

“Saya tidak dapat membayangkan TUHAN Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi”.

Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon apa yang dikatakan si tukang cukur tadi, karena dia tidak ingin terlibat adu pendapat.

Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar (Jawa : mlungker-mlungker – Red), kotor dan brewok, tidak pernah dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

Si konsumen balik ke tempat tukang cukur tadi dan berkata :

“Kamu tahu, sebenarnya di dunia ini TIDAK ADA TUKANG CUKUR..!”

Si tukang cukur tidak terima, dia bertanya : “Kamu kok bisa bilang begitu?”.

“Saya tukang cukur dan saya ada di sini. Dan barusan saya mencukurmu!”

“Tidak!” elak si konsumen.

“Tukang cukur itu TIDAK ADA! Sebab jika tukang cukur itu ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana”, si konsumen menambahkan.

“Ah tidak, tapi tukang cukur itu tetap ada!”, sanggah si tukang cukur.
“Apa yang kamu lihat itu adalah SALAH MEREKA SENDIRI, mengapa mereka tidak datang kepada saya untuk mencukur dan merapikan rambutnya?”, jawab si tukang cukur membela diri.

“COCOK, SAYA SETUJU..!” kata si konsumen.

“Itulah point utamanya!.. Sama dengan TUHAN.

“Maksud kamu bagaimana?”, tanya si tukang cukur tidak mengerti.

Sebenarnya TUHAN ITU ADA ! Tapi apa yang terjadi sekarang ini.?
Mengapa orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU mencari-NYA..?
Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini.”

Si tukang cukur terbengong!!!! Dalam hati dia berkata : “Benar juga apa kata dia..mengapa aku tidak mau datang kepada TUHANKU, untuk beribadah dan berdoa, memohon agar dihindarkan dari segala kesusahan dalam hidup ini..?”


Quote:
Pesan TS :
TUHAN lebih suka diminta dan dimohon. Semakin kita meminta dan momohon semakin cepat segala doa kita terkabul, karena dengan begitu manusia akan sadar dan ingat dengan TUHAN-Nya


[quote=][/quote]

Sponsornye Thread Ane Gan
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 395
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:04
aye tau tuh,, pasti komok sih tuang cukur,, ngotot banget
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:06
ane ijin menyimak sambil meninggalkan jejak dulu gan
ane kan kaskuser yang baik emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:06
pakk insfaafffff pakk emoticon-Cool
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:06
emoticon-Ngakak Bengong deh si tukang cukur
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:07
harus kita sendiri yang memulai perubahan emoticon-Smilie
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:09
Wahh....
ceritanya hampir mirip ama cerita Einstein....
emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:11
tapi gan, biasa nya orang yang baik akan diberikan cobaan yang lebih berat lagi di banding sebelumnya, jadi belum tentu orang2 susah itu gak mencari tuhan..

itu yang ane pelajari waktu sekolah dulu..
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:13
wah emoticon-Matabelo
keren banget bray tukang cukurnya bisa gitu emoticon-Mewek
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:13
pakk insfaafffff pakk emoticon-Cool
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:15
di skak mat tuh tukang cukur
pandai sekali tuh orang yang dicukur sampai bisa memberikan penjelasan yang mungkin langsung dipahami oleh tukang cukur dengan langsung memberikan contoh riilnyaemoticon-Angkat Beer
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:16
boleh juga bos critanya...
emoticon-Belo emoticon-Belo
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:18
cerita yang bagus gan
semoga bermanfaat
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:22
Kalo yg bgnian ane sering uda sering baca gan tapi nice share bwt yg blm prnh baca n blm kenal tuhan,emoticon-Big Grin
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:23
inspiratif banget coy kayak kisah beneran
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:25
hahaha betul juga tuh ganemoticon-thumbsup
rasain tu tukang cukur
ngemeng sembarangan
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:57
kisah inspiratif yg lainnya lagi ada ga gan?
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 20:59
Iy bnar memang shrsny kita yg mnghampiri Tuhan
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 21:04
jawaban nyata yg sangat mengena n menginspirasi gan...tdk perlu banyak berdebat.
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 21:04
trims gab inspiratif
0 0
0
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
28-10-2011 21:04
biar tau rasa tuh tukang cukur,, hehehe.. buru tobat
[WoW] Kisah Pembicaraan Tukang Cukur Yang Menginspirasi
0 0
0
Halaman 9 dari 395
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia