- Beranda
- The Lounge
yg naik motor "PERLU GA NYALAKAN LAMPU MOTOR SIANG HARI?"
...
TS
Nacy_Golenk
yg naik motor "PERLU GA NYALAKAN LAMPU MOTOR SIANG HARI?"
Bikers just sharing apakah Perlu Nyalakan lampu motor di siang hari?
1. Boros energy
lampu kendaraan itu di ciptakan untuk malam hari bukan siang hari; Bohlam lampu depan + blakang menyala terus akibatnya accu / battery cepet soak umur nya tdk spt biasanya --> ada yg mau ganti ga ya yg buat peraturan ini ? bohlamp putus / accu soak ada yg mau ganti'in free/gratis gtu?
Macet di jkt buang2 bensin berapa liter? sekarang ditambah boros beli accu + bohlamp , memang Indonesia punya cadangan timah berlimpah? denger2 dr penjual accu / aki cadangan timah habisnya tinggal menunngu waktu ..(mohon di koreksi jk salah)
Berapa jumlah motor di Indonesia puluhan juta ? ratusan juta ? mungkin 50% rakyat Indonesia punya motor (tlg yg punya datanya di revisi ane cuma itung kasar alias kira2 aj), trus hitung aj deh berapa timah yang terbuang percuma , ane mah pegel
2. jika hanya lampu motor yg nyala kenapa mobil tidak? mang yg tabrakan hanya motor dgn motor ? jika tnyt mobil di haruskan nyala juga " MARILAH KITA MEMBOROSKAN ENERGY LAGI BERSAMA SAMA "
3. Apa mata pengendara motor rabun di siang hari? Matahari kurang terang? pake nyalakan lampu di siang hari? kalu mau apes / tabrakan ya tabrakan aj
.contoh :
ngebut tanpa rasio ,
ugal ugalan di jalan
nyelonong di lampu merah
rem blong
nyalip di tikungan
TABRAKAN DI JALAN KRN TDK NYALAKAN LAMPU DI SIANG HARI ?--->KORELASI NYA di mana ? logika nya masuk ga ? penelitian di luar negeri yg punya 4 musim ?
malam haripun yg pake lampu tabrakan juga
4. bagi yg naik mobil membantu liat dari SPION ? mang kalu mobil mau belok kanan / kiri supir ga liat spion dulu ? penglihatan kurang ? ya ke DOKTER MATA lah , jelas2 kita bisa liat motor tsb dari spion mobil yg di tengah atau kanan kiri .. ga perlu si pengendara motor nyalakan lampu kan ... kecuali menjelang magrib , mendung gelap , hujan deras di mana kondisi nya memerlukan lampu di nyalakan
5. bisa dipahami pihak yang berwajib concern kpd angka jumlah kecelakaan di jalan tetapi seyogya nya peraturan ini tidak membebani rakyat mengeluarkan biaya utk accu + bohlamp / boros energy yg sekarang gencar2 nya menggalakkan bumi yg hijau GO GREEN dan mengantisipasi pemanasan global
6. coba di liat dan dipelajari data kecelakaan terbanyak disebabkan oleh apa? jam berapa ? lokasi terbanyak di mana diperempatan jalan atau dimana ? kan bisa di pelajari
sebagian besar motor yg tabrakan ..ya sudah jelas dung jumlah motor lebih banyak dari pd mobil , semakin hari jumlah motor juga semakin banyak
tp apa karena lampu motor tidak di nyalakan di siang hari?
Thank You buat yg sdh baca thread ini
:
1. Boros energy
lampu kendaraan itu di ciptakan untuk malam hari bukan siang hari; Bohlam lampu depan + blakang menyala terus akibatnya accu / battery cepet soak umur nya tdk spt biasanya --> ada yg mau ganti ga ya yg buat peraturan ini ? bohlamp putus / accu soak ada yg mau ganti'in free/gratis gtu?
Macet di jkt buang2 bensin berapa liter? sekarang ditambah boros beli accu + bohlamp , memang Indonesia punya cadangan timah berlimpah? denger2 dr penjual accu / aki cadangan timah habisnya tinggal menunngu waktu ..(mohon di koreksi jk salah)
Berapa jumlah motor di Indonesia puluhan juta ? ratusan juta ? mungkin 50% rakyat Indonesia punya motor (tlg yg punya datanya di revisi ane cuma itung kasar alias kira2 aj), trus hitung aj deh berapa timah yang terbuang percuma , ane mah pegel
2. jika hanya lampu motor yg nyala kenapa mobil tidak? mang yg tabrakan hanya motor dgn motor ? jika tnyt mobil di haruskan nyala juga " MARILAH KITA MEMBOROSKAN ENERGY LAGI BERSAMA SAMA "
3. Apa mata pengendara motor rabun di siang hari? Matahari kurang terang? pake nyalakan lampu di siang hari? kalu mau apes / tabrakan ya tabrakan aj
.contoh :
ngebut tanpa rasio ,
ugal ugalan di jalan
nyelonong di lampu merah
rem blong
nyalip di tikungan
TABRAKAN DI JALAN KRN TDK NYALAKAN LAMPU DI SIANG HARI ?--->KORELASI NYA di mana ? logika nya masuk ga ? penelitian di luar negeri yg punya 4 musim ?
malam haripun yg pake lampu tabrakan juga
4. bagi yg naik mobil membantu liat dari SPION ? mang kalu mobil mau belok kanan / kiri supir ga liat spion dulu ? penglihatan kurang ? ya ke DOKTER MATA lah , jelas2 kita bisa liat motor tsb dari spion mobil yg di tengah atau kanan kiri .. ga perlu si pengendara motor nyalakan lampu kan ... kecuali menjelang magrib , mendung gelap , hujan deras di mana kondisi nya memerlukan lampu di nyalakan
5. bisa dipahami pihak yang berwajib concern kpd angka jumlah kecelakaan di jalan tetapi seyogya nya peraturan ini tidak membebani rakyat mengeluarkan biaya utk accu + bohlamp / boros energy yg sekarang gencar2 nya menggalakkan bumi yg hijau GO GREEN dan mengantisipasi pemanasan global
6. coba di liat dan dipelajari data kecelakaan terbanyak disebabkan oleh apa? jam berapa ? lokasi terbanyak di mana diperempatan jalan atau dimana ? kan bisa di pelajari
sebagian besar motor yg tabrakan ..ya sudah jelas dung jumlah motor lebih banyak dari pd mobil , semakin hari jumlah motor juga semakin banyak
tp apa karena lampu motor tidak di nyalakan di siang hari?
Thank You buat yg sdh baca thread ini
:
0
106.4K
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
924.8KThread•89.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok