Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
662
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010691258/gastro-intestinal-health-mania-gihm-indonesia-khusus-sharing-masalah-lambung
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia Thread khusus tanya jawab masalah lambung dan pencernaan. Disini kita bs sharing pengalaman, obat2an, medical or alternatif, dokter dan segala hal yg berhubungan dengan masalah lambung dan pencernaan. So, Let's Share :) Please join GIHM at FB http://www.facebook.com/groups/181720921893432/ Thx to agan @aaronspark, pembuat thread terdahulu "
Lapor Hansip
26-09-2011 20:05

Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung

Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia

Thread khusus tanya jawab masalah lambung dan pencernaan.
Disini kita bs sharing pengalaman, obat2an, medical or alternatif, dokter dan segala hal yg berhubungan dengan masalah lambung dan pencernaan.

So, Let's Share emoticon-Smilie

Please join GIHM at FB
http://www.facebook.com/groups/181720921893432/


Thx to agan @aaronspark, pembuat thread terdahulu "bagi yang sakit lambung gak sembuh-sembuh" http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2046960 , kita semua dapet info yg sangat berguna emoticon-Smilie

Share dari bro WR4 emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By WR4
Buat yang tertarik melakukan yoga untuk membantu kesembuhan, berikut linknya : http://www.abc-of-yoga.com/yoga-and-...rn-and-ibs.asp

Semoga membantu...
profile-picture
profile-picture
prada567 dan yuki26 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 31
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
03-10-2011 20:32
emoticon-Sundul:
naekin lage..
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
04-10-2011 09:40
yuk sharing emoticon-Smilie
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
04-10-2011 10:02
Quote:Original Posted By aweep
Agan udah cek ke dokter blm? kalo diliat dari gejalanya sih kemungkinan ada masalah dgn lambung agan... biasanya masalah lambung itu dari makanan, gaya hidup n stress. Kalo mau lebih jelas sih lebih baik cek dulu ke dokter spesialis penyakit dalam..

Coba agan minum kayak mylanta or inpepsa atau beli ranitidine dulu gan, coba minum 2 atau 3 hari... misalnya gak membaik, cek ke dokter yah gan emoticon-Smilie

Tetep semangat yah gan...


Ok gan..thx masukannya ya... emoticon-Smilie
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
04-10-2011 11:16
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
06-10-2011 09:27
wah seru ni pembahasannya..

ane juga mengalami ni apa yang di sebut GERD..

dulu muncul pertama kali gara2 pas lagi bikin skripsi..ceritanya ane merantau nih kuliahnya..hehe...kan gara2 bikin skripsi hidup jadi tidak teratur, makan tidak teratur. akibatnya suatu malem, setelah ane minum minuman soda+makan mi (ini makanan langganan anak kos)..ehhe...tiba2 kepala ane pusing,,napas langsung sesak..perut begah..jalan sempoyongan...nah berhubung ane hidup sendirian alias nge-kos ya ane pasrah aja waktu itu..kalo harus mati ya mati,..(waktu itu umur masih 22 taon)..nah malem itu ane tidur karena pusing...besok paginya bangun, eh ternyata masih idup..hehehe...trus biasa langsung ke kampus tanpa makan pagi,..eh..pas di jalan udah keliyengan kepala ane, rasanya mau pingsan.,,,langsung deh buru2 ke dokter...waktu itu ane cerita ke dokter, kata dokter kalo gak asma ya maag.,,ane di keluarga ga ada turunan asma, jadi mgkn maag..begitu pikiran ane...waktu itu cuma dikasi obat enzyplex...pas di minum emang enak-an....eh pas sorenya ane makan rujak (pedes+asem)...pas tengah malemnya tuh ane sesak napas kayak udah mau mati rasanya (baru kali itu ane ngalami sesak napas)..langsung buru2 minta temen anterin ke Rumah sakit...

eh sampe di RS cuma di suntik doank, terus langsung deh sendawa2 terus abis itu bole pulang..napas waktu itu udah enak, tapi perut kembung...makan ga napsu...mual...kadang muntah..wah sengsara deh waktu itu, untungnya bbrp hari setelah itu ane udah ujian sidang skripsi, jadi dipaksain aja...habis ujian sidang dan dinyatakan lulus, sakitnya masih berasa, yg parah itu sesaknya, sampe ke UGD 3-4 kali...hiks2..akhirnya...ane pulang aja ke kampung halaman...soalnya ane ga tahan tiap malem parno napas sesak+makan ga napsu+berat badan jadi susut sekitar 5-6 kilo...waktu itu pikiran ane kalo mau mati ya mending di kampung halaman...hahahahaha

sampe di kampung halaman, banyak dokter udah ane coba..mulai dari yg gelarnya cuma satu sampe yg gelarnya bejibun, rata2 diagnosa cuma sakit maag ato asthma...udah banyak minum obat maag, tetep aja masih sesak (terutama kalo malem)..plus udha mulai sendawa2 terus..krongkongan rasanya kayak ngeganjel, perut kembung terus...waktu itu sempet mikir, apa kena kanker ato apa..same org tua mikir ngebawa ane ke psikiater, dikiranya ane gila..gahahaha...cuma ane bilang emang ane ngerasa sesak...sampe dipikir apa ane di guna2 org ...hahaha...biasa org indonesia ...pikirannya....hehehe,,,pokoknya pikiran udah ke mana2 deh,,,,,

trus akhirnya ane cuek aja ...coba cari2 kerja..dapet kerjaa di daerah lippo cikarang...kerja di pabrik yg notabene sering lembur...wah waktu kerja ini makin sering kumat nya...sampe 2-3 kali ke UGD, trus udah cek EKG, endoskopi, analisanya semua sehat..(mgkn waktu itu belum ketauan kalo GERD)...pokoknya kalo ngapa2in, terutama kalo sendiri, rasanya jadi gak pede..takut pingsan di jalan lah,,,takut mati di jalan lah..hihihi...padahal selama kuliah ane itu org yg aktif..kemana2 sendiri...rajin olahraga...hm...tapi krn pola makan tidak teratur, jadi begini dah,,,

akhirnya ane pindah kerja, dapet kerjaan di jakarta...di jakarta ini juga 2-3 kali ane ke UGD, karena kadang2 napas bener2 sesak..rasanya ga ada udara yg masuk ke hidung..trus hidung udha mulai mampet...kayak org pilek tapi ga ada ingusnya....(sampe skrg ane masih ngerasain)...trus akhirnya kerja selama 4 taon dijakarta...tiap hari dibayangi perasaan parno..kepikiran sakit apa,,,berat badan ane sih pernah naek drastis, pernah juga turun drastis...hehe.,,memang bener2 menyiksa ini penyakit...anehnya susah di diagnosa,,,dokter selalu kasih obat paling OMZ, enzyplex, nexium, dll...habis duit ane cuma buat berobat begitu...sampe2 kadang kepikiran apa sebenrnya ane ini udah gila kali ya ? hihihihi....

akhirnya disuatu titik,,,ane bertekad..tidak bole terintimidasi,,,walopun kadang2 keluhan masih sring muncul, misalnya jantung berdebar-debar, kepala keliyengan, napas sesak (ini yg paling ga enak), perut kembung, dada kadang berasa panas, sendawa terus dan rasanya asam di mulut,,terakhir endoskopi januari 2011..dokter bilang positip GERD..

sampe skrg, umur ane 27 taon, kagak minum obat lagi, kadang2 masih sering muncul, secara ane gak bisa lepas dari yang namanya makanan pedas dan asam, kadang2 masih minum soda...skrg ane kerja di Korea..hidup di negeri org...kadang2 kerjaan banyak, pulang lembur, sendirian ga ada temen, org korea susah kalo diajak ngomong bahasa inggris, bahasa korea ane belepotan juga..hahaha...kadang kepikiran parno juga...kagak ada sanak sodara di sini...cuma positif thinking aja..udah 5 taon ane kena GERD...dan puji Tuhan sampe skrg masih dikasih kesempatan idup...intinya ane cuma mau bilang 1 hal :

KALO ADA TEMEN2 YANG NGALAMIN KAYAK ANE, GA USAH KUATIR GAN...ITU NORMAL KOK...ANE UDAH NGALAMIN INI 5 TAON...YG PENTING DIJAGA AJA BIAR GAK STRESS..kerasa banget kalo kerjaan ane banyak trus badan lelah, pulang jam 9-10 malem tiap hari...biasa langsung kumat dah,,perut kembung, sendawa terus dan napas jadi sesak (sebenernya bukan sesak, tapi lebih ke arah hidung gak berasa kayak narik oksigen, karena naeknya asam lambung, dan plus parno nya itu..hehehe)..cuma ane selalu positip thinking and its working..biasa paling lama 15 menit abis itu sesaknya ilang, napas bisa lega,,,dan tidak perlu minum obat...ane si belum pernah nyoba ramuan2 herbal gitu, pengen sih cuma blm sempet aja..bingung juga krn lagi di negeri org..yg ada di sini itu cuma ginseng dan kimchi..temulawak ato kunyit susah nyarinya...hihihihi

ok...salam dari negeri ginseng...
profile-picture
acenk69 memberi reputasi
1 0
1
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
06-10-2011 10:03
Quote:Original Posted By etus
wah seru ni pembahasannya..

ane juga mengalami ni apa yang di sebut GERD..

dulu muncul pertama kali gara2 pas lagi bikin skripsi..ceritanya ane merantau nih kuliahnya..hehe...kan gara2 bikin skripsi hidup jadi tidak teratur, makan tidak teratur. akibatnya suatu malem, setelah ane minum minuman soda+makan mi (ini makanan langganan anak kos)..ehhe...tiba2 kepala ane pusing,,napas langsung sesak..perut begah..jalan sempoyongan...nah berhubung ane hidup sendirian alias nge-kos ya ane pasrah aja waktu itu..kalo harus mati ya mati,..(waktu itu umur masih 22 taon)..nah malem itu ane tidur karena pusing...besok paginya bangun, eh ternyata masih idup..hehehe...trus biasa langsung ke kampus tanpa makan pagi,..eh..pas di jalan udah keliyengan kepala ane, rasanya mau pingsan.,,,langsung deh buru2 ke dokter...waktu itu ane cerita ke dokter, kata dokter kalo gak asma ya maag.,,ane di keluarga ga ada turunan asma, jadi mgkn maag..begitu pikiran ane...waktu itu cuma dikasi obat enzyplex...pas di minum emang enak-an....eh pas sorenya ane makan rujak (pedes+asem)...pas tengah malemnya tuh ane sesak napas kayak udah mau mati rasanya (baru kali itu ane ngalami sesak napas)..langsung buru2 minta temen anterin ke Rumah sakit...

eh sampe di RS cuma di suntik doank, terus langsung deh sendawa2 terus abis itu bole pulang..napas waktu itu udah enak, tapi perut kembung...makan ga napsu...mual...kadang muntah..wah sengsara deh waktu itu, untungnya bbrp hari setelah itu ane udah ujian sidang skripsi, jadi dipaksain aja...habis ujian sidang dan dinyatakan lulus, sakitnya masih berasa, yg parah itu sesaknya, sampe ke UGD 3-4 kali...hiks2..akhirnya...ane pulang aja ke kampung halaman...soalnya ane ga tahan tiap malem parno napas sesak+makan ga napsu+berat badan jadi susut sekitar 5-6 kilo...waktu itu pikiran ane kalo mau mati ya mending di kampung halaman...hahahahaha

sampe di kampung halaman, banyak dokter udah ane coba..mulai dari yg gelarnya cuma satu sampe yg gelarnya bejibun, rata2 diagnosa cuma sakit maag ato asthma...udah banyak minum obat maag, tetep aja masih sesak (terutama kalo malem)..plus udha mulai sendawa2 terus..krongkongan rasanya kayak ngeganjel, perut kembung terus...waktu itu sempet mikir, apa kena kanker ato apa..same org tua mikir ngebawa ane ke psikiater, dikiranya ane gila..gahahaha...cuma ane bilang emang ane ngerasa sesak...sampe dipikir apa ane di guna2 org ...hahaha...biasa org indonesia ...pikirannya....hehehe,,,pokoknya pikiran udah ke mana2 deh,,,,,

trus akhirnya ane cuek aja ...coba cari2 kerja..dapet kerjaa di daerah lippo cikarang...kerja di pabrik yg notabene sering lembur...wah waktu kerja ini makin sering kumat nya...sampe 2-3 kali ke UGD, trus udah cek EKG, endoskopi, analisanya semua sehat..(mgkn waktu itu belum ketauan kalo GERD)...pokoknya kalo ngapa2in, terutama kalo sendiri, rasanya jadi gak pede..takut pingsan di jalan lah,,,takut mati di jalan lah..hihihi...padahal selama kuliah ane itu org yg aktif..kemana2 sendiri...rajin olahraga...hm...tapi krn pola makan tidak teratur, jadi begini dah,,,

akhirnya ane pindah kerja, dapet kerjaan di jakarta...di jakarta ini juga 2-3 kali ane ke UGD, karena kadang2 napas bener2 sesak..rasanya ga ada udara yg masuk ke hidung..trus hidung udha mulai mampet...kayak org pilek tapi ga ada ingusnya....(sampe skrg ane masih ngerasain)...trus akhirnya kerja selama 4 taon dijakarta...tiap hari dibayangi perasaan parno..kepikiran sakit apa,,,berat badan ane sih pernah naek drastis, pernah juga turun drastis...hehe.,,memang bener2 menyiksa ini penyakit...anehnya susah di diagnosa,,,dokter selalu kasih obat paling OMZ, enzyplex, nexium, dll...habis duit ane cuma buat berobat begitu...sampe2 kadang kepikiran apa sebenrnya ane ini udah gila kali ya ? hihihihi....

akhirnya disuatu titik,,,ane bertekad..tidak bole terintimidasi,,,walopun kadang2 keluhan masih sring muncul, misalnya jantung berdebar-debar, kepala keliyengan, napas sesak (ini yg paling ga enak), perut kembung, dada kadang berasa panas, sendawa terus dan rasanya asam di mulut,,terakhir endoskopi januari 2011..dokter bilang positip GERD..

sampe skrg, umur ane 27 taon, kagak minum obat lagi, kadang2 masih sering muncul, secara ane gak bisa lepas dari yang namanya makanan pedas dan asam, kadang2 masih minum soda...skrg ane kerja di Korea..hidup di negeri org...kadang2 kerjaan banyak, pulang lembur, sendirian ga ada temen, org korea susah kalo diajak ngomong bahasa inggris, bahasa korea ane belepotan juga..hahaha...kadang kepikiran parno juga...kagak ada sanak sodara di sini...cuma positif thinking aja..udah 5 taon ane kena GERD...dan puji Tuhan sampe skrg masih dikasih kesempatan idup...intinya ane cuma mau bilang 1 hal :

KALO ADA TEMEN2 YANG NGALAMIN KAYAK ANE, GA USAH KUATIR GAN...ITU NORMAL KOK...ANE UDAH NGALAMIN INI 5 TAON...YG PENTING DIJAGA AJA BIAR GAK STRESS..kerasa banget kalo kerjaan ane banyak trus badan lelah, pulang jam 9-10 malem tiap hari...biasa langsung kumat dah,,perut kembung, sendawa terus dan napas jadi sesak (sebenernya bukan sesak, tapi lebih ke arah hidung gak berasa kayak narik oksigen, karena naeknya asam lambung, dan plus parno nya itu..hehehe)..cuma ane selalu positip thinking and its working..biasa paling lama 15 menit abis itu sesaknya ilang, napas bisa lega,,,dan tidak perlu minum obat...ane si belum pernah nyoba ramuan2 herbal gitu, pengen sih cuma blm sempet aja..bingung juga krn lagi di negeri org..yg ada di sini itu cuma ginseng dan kimchi..temulawak ato kunyit susah nyarinya...hihihihi

ok...salam dari negeri ginseng...


Selamat gan bisa melawan ini GERD hhehehhe... emoticon-Smilie

Nice info n bikin kita semua semangat untuk sehat emoticon-Smilie
profile-picture
acenk69 memberi reputasi
1 0
1
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
08-10-2011 20:44
Quote:Original Posted By etus
wah seru ni pembahasannya..

ane juga mengalami ni apa yang di sebut GERD..

dulu muncul pertama kali gara2 pas lagi bikin skripsi..ceritanya ane merantau nih kuliahnya..hehe...kan gara2 bikin skripsi hidup jadi tidak teratur, makan tidak teratur. akibatnya suatu malem, setelah ane minum minuman soda+makan mi (ini makanan langganan anak kos)..ehhe...tiba2 kepala ane pusing,,napas langsung sesak..perut begah..jalan sempoyongan...nah berhubung ane hidup sendirian alias nge-kos ya ane pasrah aja waktu itu..kalo harus mati ya mati,..(waktu itu umur masih 22 taon)..nah malem itu ane tidur karena pusing...besok paginya bangun, eh ternyata masih idup..hehehe...trus biasa langsung ke kampus tanpa makan pagi,..eh..pas di jalan udah keliyengan kepala ane, rasanya mau pingsan.,,,langsung deh buru2 ke dokter...waktu itu ane cerita ke dokter, kata dokter kalo gak asma ya maag.,,ane di keluarga ga ada turunan asma, jadi mgkn maag..begitu pikiran ane...waktu itu cuma dikasi obat enzyplex...pas di minum emang enak-an....eh pas sorenya ane makan rujak (pedes+asem)...pas tengah malemnya tuh ane sesak napas kayak udah mau mati rasanya (baru kali itu ane ngalami sesak napas)..langsung buru2 minta temen anterin ke Rumah sakit...

eh sampe di RS cuma di suntik doank, terus langsung deh sendawa2 terus abis itu bole pulang..napas waktu itu udah enak, tapi perut kembung...makan ga napsu...mual...kadang muntah..wah sengsara deh waktu itu, untungnya bbrp hari setelah itu ane udah ujian sidang skripsi, jadi dipaksain aja...habis ujian sidang dan dinyatakan lulus, sakitnya masih berasa, yg parah itu sesaknya, sampe ke UGD 3-4 kali...hiks2..akhirnya...ane pulang aja ke kampung halaman...soalnya ane ga tahan tiap malem parno napas sesak+makan ga napsu+berat badan jadi susut sekitar 5-6 kilo...waktu itu pikiran ane kalo mau mati ya mending di kampung halaman...hahahahaha

sampe di kampung halaman, banyak dokter udah ane coba..mulai dari yg gelarnya cuma satu sampe yg gelarnya bejibun, rata2 diagnosa cuma sakit maag ato asthma...udah banyak minum obat maag, tetep aja masih sesak (terutama kalo malem)..plus udha mulai sendawa2 terus..krongkongan rasanya kayak ngeganjel, perut kembung terus...waktu itu sempet mikir, apa kena kanker ato apa..same org tua mikir ngebawa ane ke psikiater, dikiranya ane gila..gahahaha...cuma ane bilang emang ane ngerasa sesak...sampe dipikir apa ane di guna2 org ...hahaha...biasa org indonesia ...pikirannya....hehehe,,,pokoknya pikiran udah ke mana2 deh,,,,,

trus akhirnya ane cuek aja ...coba cari2 kerja..dapet kerjaa di daerah lippo cikarang...kerja di pabrik yg notabene sering lembur...wah waktu kerja ini makin sering kumat nya...sampe 2-3 kali ke UGD, trus udah cek EKG, endoskopi, analisanya semua sehat..(mgkn waktu itu belum ketauan kalo GERD)...pokoknya kalo ngapa2in, terutama kalo sendiri, rasanya jadi gak pede..takut pingsan di jalan lah,,,takut mati di jalan lah..hihihi...padahal selama kuliah ane itu org yg aktif..kemana2 sendiri...rajin olahraga...hm...tapi krn pola makan tidak teratur, jadi begini dah,,,

akhirnya ane pindah kerja, dapet kerjaan di jakarta...di jakarta ini juga 2-3 kali ane ke UGD, karena kadang2 napas bener2 sesak..rasanya ga ada udara yg masuk ke hidung..trus hidung udha mulai mampet...kayak org pilek tapi ga ada ingusnya....(sampe skrg ane masih ngerasain)...trus akhirnya kerja selama 4 taon dijakarta...tiap hari dibayangi perasaan parno..kepikiran sakit apa,,,berat badan ane sih pernah naek drastis, pernah juga turun drastis...hehe.,,memang bener2 menyiksa ini penyakit...anehnya susah di diagnosa,,,dokter selalu kasih obat paling OMZ, enzyplex, nexium, dll...habis duit ane cuma buat berobat begitu...sampe2 kadang kepikiran apa sebenrnya ane ini udah gila kali ya ? hihihihi....

akhirnya disuatu titik,,,ane bertekad..tidak bole terintimidasi,,,walopun kadang2 keluhan masih sring muncul, misalnya jantung berdebar-debar, kepala keliyengan, napas sesak (ini yg paling ga enak), perut kembung, dada kadang berasa panas, sendawa terus dan rasanya asam di mulut,,terakhir endoskopi januari 2011..dokter bilang positip GERD..

sampe skrg, umur ane 27 taon, kagak minum obat lagi, kadang2 masih sering muncul, secara ane gak bisa lepas dari yang namanya makanan pedas dan asam, kadang2 masih minum soda...skrg ane kerja di Korea..hidup di negeri org...kadang2 kerjaan banyak, pulang lembur, sendirian ga ada temen, org korea susah kalo diajak ngomong bahasa inggris, bahasa korea ane belepotan juga..hahaha...kadang kepikiran parno juga...kagak ada sanak sodara di sini...cuma positif thinking aja..udah 5 taon ane kena GERD...dan puji Tuhan sampe skrg masih dikasih kesempatan idup...intinya ane cuma mau bilang 1 hal :

KALO ADA TEMEN2 YANG NGALAMIN KAYAK ANE, GA USAH KUATIR GAN...ITU NORMAL KOK...ANE UDAH NGALAMIN INI 5 TAON...YG PENTING DIJAGA AJA BIAR GAK STRESS..kerasa banget kalo kerjaan ane banyak trus badan lelah, pulang jam 9-10 malem tiap hari...biasa langsung kumat dah,,perut kembung, sendawa terus dan napas jadi sesak (sebenernya bukan sesak, tapi lebih ke arah hidung gak berasa kayak narik oksigen, karena naeknya asam lambung, dan plus parno nya itu..hehehe)..cuma ane selalu positip thinking and its working..biasa paling lama 15 menit abis itu sesaknya ilang, napas bisa lega,,,dan tidak perlu minum obat...ane si belum pernah nyoba ramuan2 herbal gitu, pengen sih cuma blm sempet aja..bingung juga krn lagi di negeri org..yg ada di sini itu cuma ginseng dan kimchi..temulawak ato kunyit susah nyarinya...hihihihi

ok...salam dari negeri ginseng...


wah2 nice inpo gan,sama persis ama yg ane derita ..padahal ane baru 6 bulan jalaninya dah g betah apa lg yg 6 tahun yah,,,hehehee....penyakit ini bener2 menyita energi,dan biaya gan...kerjaaan,kuliah terbengkalai gan....
dah capek rasanya mikirin ni penyakit,............sering update gan sukur bisa sharing di group facebook,banyak temen2 yg senasip loh,...gabung aja disini.[url]www.facebook.com/groups/181720921893432/[/url]
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
10-10-2011 14:01
manteb nih agan aweep bikin threadnya... jadi lebih rapi...
eh, ko belum ada yang ngasih rate sih??? tuh ane dah ngasih Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung

btw. agan aweep gimana kabarnya? dah sembuh yah?

ane naek turun nih kondisinya....sesek selalu ada.
dah seminggu malah nekat ga konsumsi obat2an lagi... bosennn :P
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
10-10-2011 15:15
Quote:Original Posted By inunkst
wah2 nice inpo gan,sama persis ama yg ane derita ..padahal ane baru 6 bulan jalaninya dah g betah apa lg yg 6 tahun yah,,,hehehee....penyakit ini bener2 menyita energi,dan biaya gan...kerjaaan,kuliah terbengkalai gan....
dah capek rasanya mikirin ni penyakit,............sering update gan sukur bisa sharing di group facebook,banyak temen2 yg senasip loh,...gabung aja disini.[url]www.facebook.com/groups/181720921893432/[/url]


ok gan..ane akan gabung...heheh

penyakit ya ga usah dipikirin gan..kalo makin dipikirin ya makin dah...yang paling parno kalo naek pesawat gan..kayak ane kemaren...7 jam dari indo ke korea..di pesawat ga bisa tidur...yg jelas lambung kena pengaruh kalo di pesawat...kalo sesaknya muncul, ane berusaha tenang dan atur napas aja..positip thinking..hehe...paling 15 menit juga ilang...kalo kita tambah panik...bahaya gan..hehehe...bisa pingsan...ok gan...tetap semangat !!!
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
10-10-2011 19:32
Quote:Original Posted By etus
ok gan..ane akan gabung...heheh

penyakit ya ga usah dipikirin gan..kalo makin dipikirin ya makin dah...yang paling parno kalo naek pesawat gan..kayak ane kemaren...7 jam dari indo ke korea..di pesawat ga bisa tidur...yg jelas lambung kena pengaruh kalo di pesawat...kalo sesaknya muncul, ane berusaha tenang dan atur napas aja..positip thinking..hehe...paling 15 menit juga ilang...kalo kita tambah panik...bahaya gan..hehehe...bisa pingsan...ok gan...tetap semangat !!!


ditunggu share nya dan tipsnya gan....ayo kita bareng2 ,bahu membahu,menghadapi penyakit ini...
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
11-10-2011 18:56
wah2...sepi nieh,,,g pada nyundul...pada kemana yah,,,,,,,,,
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
12-10-2011 14:36
Quote:Original Posted By penze
manteb nih agan aweep bikin threadnya... jadi lebih rapi...
eh, ko belum ada yang ngasih rate sih??? tuh ane dah ngasih Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung

btw. agan aweep gimana kabarnya? dah sembuh yah?

ane naek turun nih kondisinya....sesek selalu ada.
dah seminggu malah nekat ga konsumsi obat2an lagi... bosennn :P


Hey gan, maap nih internet baru blm lama bener heheheheh....
Alhamdulillah udah mulai membaik, tp msh naik turun juga, cm gak separah dulu.. sesek sih masih hehehehe.. cm udah mulai bisa senang2 hahahaha... obat ane minum sekarang 2-3hari sekali (lanso 30mg), kadang2 minum enzyplex, inpepsa. Kunyit n temulawak juga tp dosisnya udah sedikit emoticon-Smilie

Udah mulai kalo kumpul2 ditempat rame gak parnoan lagi... ya berkurang lah parnonya, trus udah bs nyetir2 sendiri malem2 hahahhaha...

Banyakin olahraga gan, ane skarang tiap pagi senam SWAISO minimum 5menit, jalan kaki minimum 10menit (kurang lebih paling deket 250m jalan kaki) seminggu 3-4kali sepedaan 10menit, tidur secukupnya, ngemilnya roti gandum hehehehe... udah bs colongan makan2 pantangan hahahaha... tp lebih baik tetep jalanin pantangannya emoticon-Smilie

Tetep semangat gan emoticon-Smilie

Insya Allah membaik terus...
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 07:30
Hai Gastromania emoticon-Ngakak (S)
sekedar parental advice yang ane kutip dari sepuh om hermawan. Kalo yang kena gastritis mah asal jaga makan selama beberapa waktu lamanya bakal bisa sembuh total kok (kayak ane, masih 80% sih tapi udah bisa makan nasi goreng emoticon-Shutup). Tapi yang udah gerd mesti hati-hati.. Kalo bukan fundo ya diet seumur hidup emoticon-Big Grin
yang penting optimis, tetep semangat gann
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 08:28
Buat yang tertarik melakukan yoga untuk membantu kesembuhan, berikut linknya : http://www.abc-of-yoga.com/yoga-and-...rn-and-ibs.asp

Semoga membantu...
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 09:06
Quote:Original Posted By WR4
Buat yang tertarik melakukan yoga untuk membantu kesembuhan, berikut linknya : http://www.abc-of-yoga.com/yoga-and-...rn-and-ibs.asp

Semoga membantu...


Nice info gan... ijin di copy ke pekiwan yah emoticon-Smilie
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 10:25
Quote:Original Posted By aweep
Hey gan, maap nih internet baru blm lama bener heheheheh....
Alhamdulillah udah mulai membaik, tp msh naik turun juga, cm gak separah dulu.. sesek sih masih hehehehe.. cm udah mulai bisa senang2 hahahaha... obat ane minum sekarang 2-3hari sekali (lanso 30mg), kadang2 minum enzyplex, inpepsa. Kunyit n temulawak juga tp dosisnya udah sedikit emoticon-Smilie

Udah mulai kalo kumpul2 ditempat rame gak parnoan lagi... ya berkurang lah parnonya, trus udah bs nyetir2 sendiri malem2 hahahhaha...

Banyakin olahraga gan, ane skarang tiap pagi senam SWAISO minimum 5menit, jalan kaki minimum 10menit (kurang lebih paling deket 250m jalan kaki) seminggu 3-4kali sepedaan 10menit, tidur secukupnya, ngemilnya roti gandum hehehehe... udah bs colongan makan2 pantangan hahahaha... tp lebih baik tetep jalanin pantangannya emoticon-Smilie

Tetep semangat gan emoticon-Smilie

Insya Allah membaik terus...


wah senangnya udah mulai membaik... semoga cepat sembuh TOTAL!
ane juga insya allah mulai membaik....amiin

ane belum sempet aja nih olahraga tiap pagi, sibuk ngantor terus... paling bisa olahraga seminggu sekali.. hehe

ane juga sekarang inisiatif mulai konsumsi obat2 lagi deh, omeprazol ama vomitas aja... tapi bukan saran dari dokter seh heheheh, buat jaga2 aja...
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 11:40
join thread ini ni, penderita GERD dari jogja..

ada info dokter yg bagus ga ya buat nyembuhin GERD, ane slama ini ga pernah mendapat diagnosa GERD, cuman gejala yg ane rasain persis sama GERD. udah ke dokter di jogja sini sampe 5x cma di kasi obat maag biasa. ga ada dokter yg bisa diajak rutin konsultasi.

penyembuhan skrg paling ane minum kunyit, olah raga jalan pagi tiap pagi n ikut hypnotherapy. agk mendingan, cuman terkadang dada sakit banget n agk sesak napas. klo dah kumat ga enak banget.

ada yg bisa ngasi saran? thanks sebelumnya
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 12:02
Quote:Original Posted By hatsukisensei
join thread ini ni, penderita GERD dari jogja..

ada info dokter yg bagus ga ya buat nyembuhin GERD, ane slama ini ga pernah mendapat diagnosa GERD, cuman gejala yg ane rasain persis sama GERD. udah ke dokter di jogja sini sampe 5x cma di kasi obat maag biasa. ga ada dokter yg bisa diajak rutin konsultasi.

penyembuhan skrg paling ane minum kunyit, olah raga jalan pagi tiap pagi n ikut hypnotherapy. agk mendingan, cuman terkadang dada sakit banget n agk sesak napas. klo dah kumat ga enak banget.

ada yg bisa ngasi saran? thanks sebelumnya


coba agan cari dokter penyakit dalam dan ahli pencernaan (SpPD KGEH) di rs yg ada di jogja... kalo obatnya sih pasti dikasih PPI (Lanzoprazole, Omeprazole, dll)

Kunyit or temulawak bagus gan buat nih penyakit, jadinya terusin aja pagi n malem... olahraga jg harus tiap hari, minimum 10 menit jalan kaki/jogging/spedaan. Sama yg paling penting, banyak berdoa untuk kesembuhan dan rasa cemas dilawan gan...

Mungkin ada kaskuser lain yg ada di jogja bs bantu untuk dokternya??

Tetep semangat yah gan emoticon-Smilie
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 13:11
Quote:Original Posted By etus
wah seru ni pembahasannya..

ane juga mengalami ni apa yang di sebut GERD..

dulu muncul pertama kali gara2 pas lagi bikin skripsi..ceritanya ane merantau nih kuliahnya..hehe...kan gara2 bikin skripsi hidup jadi tidak teratur, makan tidak teratur. akibatnya suatu malem, setelah ane minum minuman soda+makan mi (ini makanan langganan anak kos)..ehhe...tiba2 kepala ane pusing,,napas langsung sesak..perut begah..jalan sempoyongan...nah berhubung ane hidup sendirian alias nge-kos ya ane pasrah aja waktu itu..kalo harus mati ya mati,..(waktu itu umur masih 22 taon)..nah malem itu ane tidur karena pusing...besok paginya bangun, eh ternyata masih idup..hehehe...trus biasa langsung ke kampus tanpa makan pagi,..eh..pas di jalan udah keliyengan kepala ane, rasanya mau pingsan.,,,langsung deh buru2 ke dokter...waktu itu ane cerita ke dokter, kata dokter kalo gak asma ya maag.,,ane di keluarga ga ada turunan asma, jadi mgkn maag..begitu pikiran ane...waktu itu cuma dikasi obat enzyplex...pas di minum emang enak-an....eh pas sorenya ane makan rujak (pedes+asem)...pas tengah malemnya tuh ane sesak napas kayak udah mau mati rasanya (baru kali itu ane ngalami sesak napas)..langsung buru2 minta temen anterin ke Rumah sakit...

eh sampe di RS cuma di suntik doank, terus langsung deh sendawa2 terus abis itu bole pulang..napas waktu itu udah enak, tapi perut kembung...makan ga napsu...mual...kadang muntah..wah sengsara deh waktu itu, untungnya bbrp hari setelah itu ane udah ujian sidang skripsi, jadi dipaksain aja...habis ujian sidang dan dinyatakan lulus, sakitnya masih berasa, yg parah itu sesaknya, sampe ke UGD 3-4 kali...hiks2..akhirnya...ane pulang aja ke kampung halaman...soalnya ane ga tahan tiap malem parno napas sesak+makan ga napsu+berat badan jadi susut sekitar 5-6 kilo...waktu itu pikiran ane kalo mau mati ya mending di kampung halaman...hahahahaha

sampe di kampung halaman, banyak dokter udah ane coba..mulai dari yg gelarnya cuma satu sampe yg gelarnya bejibun, rata2 diagnosa cuma sakit maag ato asthma...udah banyak minum obat maag, tetep aja masih sesak (terutama kalo malem)..plus udha mulai sendawa2 terus..krongkongan rasanya kayak ngeganjel, perut kembung terus...waktu itu sempet mikir, apa kena kanker ato apa..same org tua mikir ngebawa ane ke psikiater, dikiranya ane gila..gahahaha...cuma ane bilang emang ane ngerasa sesak...sampe dipikir apa ane di guna2 org ...hahaha...biasa org indonesia ...pikirannya....hehehe,,,pokoknya pikiran udah ke mana2 deh,,,,,

trus akhirnya ane cuek aja ...coba cari2 kerja..dapet kerjaa di daerah lippo cikarang...kerja di pabrik yg notabene sering lembur...wah waktu kerja ini makin sering kumat nya...sampe 2-3 kali ke UGD, trus udah cek EKG, endoskopi, analisanya semua sehat..(mgkn waktu itu belum ketauan kalo GERD)...pokoknya kalo ngapa2in, terutama kalo sendiri, rasanya jadi gak pede..takut pingsan di jalan lah,,,takut mati di jalan lah..hihihi...padahal selama kuliah ane itu org yg aktif..kemana2 sendiri...rajin olahraga...hm...tapi krn pola makan tidak teratur, jadi begini dah,,,

akhirnya ane pindah kerja, dapet kerjaan di jakarta...di jakarta ini juga 2-3 kali ane ke UGD, karena kadang2 napas bener2 sesak..rasanya ga ada udara yg masuk ke hidung..trus hidung udha mulai mampet...kayak org pilek tapi ga ada ingusnya....(sampe skrg ane masih ngerasain)...trus akhirnya kerja selama 4 taon dijakarta...tiap hari dibayangi perasaan parno..kepikiran sakit apa,,,berat badan ane sih pernah naek drastis, pernah juga turun drastis...hehe.,,memang bener2 menyiksa ini penyakit...anehnya susah di diagnosa,,,dokter selalu kasih obat paling OMZ, enzyplex, nexium, dll...habis duit ane cuma buat berobat begitu...sampe2 kadang kepikiran apa sebenrnya ane ini udah gila kali ya ? hihihihi....

akhirnya disuatu titik,,,ane bertekad..tidak bole terintimidasi,,,walopun kadang2 keluhan masih sring muncul, misalnya jantung berdebar-debar, kepala keliyengan, napas sesak (ini yg paling ga enak), perut kembung, dada kadang berasa panas, sendawa terus dan rasanya asam di mulut,,terakhir endoskopi januari 2011..dokter bilang positip GERD..

sampe skrg, umur ane 27 taon, kagak minum obat lagi, kadang2 masih sering muncul, secara ane gak bisa lepas dari yang namanya makanan pedas dan asam, kadang2 masih minum soda...skrg ane kerja di Korea..hidup di negeri org...kadang2 kerjaan banyak, pulang lembur, sendirian ga ada temen, org korea susah kalo diajak ngomong bahasa inggris, bahasa korea ane belepotan juga..hahaha...kadang kepikiran parno juga...kagak ada sanak sodara di sini...cuma positif thinking aja..udah 5 taon ane kena GERD...dan puji Tuhan sampe skrg masih dikasih kesempatan idup...intinya ane cuma mau bilang 1 hal :

KALO ADA TEMEN2 YANG NGALAMIN KAYAK ANE, GA USAH KUATIR GAN...ITU NORMAL KOK...ANE UDAH NGALAMIN INI 5 TAON...YG PENTING DIJAGA AJA BIAR GAK STRESS..kerasa banget kalo kerjaan ane banyak trus badan lelah, pulang jam 9-10 malem tiap hari...biasa langsung kumat dah,,perut kembung, sendawa terus dan napas jadi sesak (sebenernya bukan sesak, tapi lebih ke arah hidung gak berasa kayak narik oksigen, karena naeknya asam lambung, dan plus parno nya itu..hehehe)..cuma ane selalu positip thinking and its working..biasa paling lama 15 menit abis itu sesaknya ilang, napas bisa lega,,,dan tidak perlu minum obat...ane si belum pernah nyoba ramuan2 herbal gitu, pengen sih cuma blm sempet aja..bingung juga krn lagi di negeri org..yg ada di sini itu cuma ginseng dan kimchi..temulawak ato kunyit susah nyarinya...hihihihi

ok...salam dari negeri ginseng...

kuat banget gan bisa ampe taonan emoticon-thumbsup: ane aja baru 7 bulan udah cape banget,nyiksa dah.kadagn mau makan juga jadi takut,sementara ini si udah 3x ke dokternya (kondisi ane udah ga kuat,sugesti aja kalo ke dokter sembuh emoticon-Big Grin).yang paling ga naha ntu rasa cemas ama parnoannya,masa liat foto temen di facebook aja takut emoticon-Hammer malah barusan pas mau makan kepikiran apa ane termasuk "Orang-orang gila batu" ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin Pulang makan baca KASKUS ada HT yang bahas masalah ini,ane liat2 eh nyasar kemari..ternyata ada yang lebih parah dari ane emoticon-Peace
Sementara ini si ane lagi terapi2 herbal baru jalan 2 mingguan,masih blom terlalu keliatan perubahannya si hehehehe baru sedikit.

sekalian mau tanya,apa termasuk penyakit ini juga ya kalo kepala berasa kleyeng2 terus,kaya ga seimbang gitu rasanya??? ane ngalamin ini tiap hari emoticon-Frown
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
13-10-2011 14:15
Quote:Original Posted By KomandanSayur
kuat banget gan bisa ampe taonan emoticon-thumbsup: ane aja baru 7 bulan udah cape banget,nyiksa dah.kadagn mau makan juga jadi takut,sementara ini si udah 3x ke dokternya (kondisi ane udah ga kuat,sugesti aja kalo ke dokter sembuh emoticon-Big Grin).yang paling ga naha ntu rasa cemas ama parnoannya,masa liat foto temen di facebook aja takut emoticon-Hammer malah barusan pas mau makan kepikiran apa ane termasuk "Orang-orang gila batu" ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin Pulang makan baca KASKUS ada HT yang bahas masalah ini,ane liat2 eh nyasar kemari..ternyata ada yang lebih parah dari ane emoticon-Peace
Sementara ini si ane lagi terapi2 herbal baru jalan 2 mingguan,masih blom terlalu keliatan perubahannya si hehehehe baru sedikit.

sekalian mau tanya,apa termasuk penyakit ini juga ya kalo kepala berasa kleyeng2 terus,kaya ga seimbang gitu rasanya??? ane ngalamin ini tiap hari emoticon-Frown


Rasa cemas n parno tuh pasti gaaan emoticon-Smilie coba agan konsumsi vit b gan or makan pisang raja n banyakin kgiatan yg seneng2 emoticon-Smilie

Kalo kepala kleyengan rata2 jg semua ngalamin.. kalo gak salah sih gara2 pasokan oksigen ke kepala itu berkurang akibat GERD.

Biasain olahraga yah gan tiap pagi n sore, gak usah yg berat2, olahraganya bs jalan kaki, jogging, spedaaan atau yg swaiso or yoga itu... untuk melancarkan peredaran darah emoticon-Smilie

Tetep semangat gan emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 3 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia