Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
345
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010272096/keindahan-bawah-laut-pulau-alor
Terima Kasih buat Tuhan, Mimin, Co-Mimin, Momod, dan segenap Kaskuser yang udah mendukung thread ane ini menjadi HT ke 5 ane :D Alor adalah sebuah pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Luas wilayahnya 2.119 km², dan titik tertingginya 1.839 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan (memisahkan dengan Pulau Timor), serta Se
Lapor Hansip
24-08-2011 19:21

Keindahan Bawah Laut Pulau Alor

Quote:
Terima Kasih buat Tuhan, Mimin, Co-Mimin, Momod, dan segenap Kaskuser yang udah mendukung thread ane ini menjadi HT ke 5 ane emoticon-Big Grin
buka


Quote:
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor


Alor adalah sebuah pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Luas wilayahnya 2.119 km², dan titik tertingginya 1.839 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan (memisahkan dengan Pulau Timor), serta Selat Pantar di barat (memisahkan dengan Pulau Pantar. Pulau Alor adalah satu dari 92 pulau terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste di sebelah selatan.
Pulau Alor merupakan salah satu dari dua pulau utama di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Di pulau ini terdapat Kota Kalabahi, ibukota Kabupaten Alor.


Quote:
Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan


Quote:
Letak dan Luas


(1) Pulau Alor terletak pada posisi 08o 13’50” LU – 125o 07’55” BT dengan batas-batas :
  • Sebelah Utara : Laut Flores
  • Sebelah Timur : Maluku Tenggara Barat
  • Sebelah Barat : Selat Lomblen Kecamatan Lembata
  • Sebelah Selatan : Selat Ombay dan Timor Leste


(2) Luas pulau + 1.950 Km persegi


Quote:
Iklim dan Cuaca


  1. Temperatur.
    Letak Pulau Alor berada di sebelah selatan Khatulistiwa. Hal ini menyebabkan Alor beriklim Semiarid (Kering). Suhu di Alor dapat mencapai 22,2 C sampai 32,2 C.
  2. Kelembaban.
    Prosentase kelembaban tertinggi 92%, terendah 80%, penyinaran matahari tertinggi dan terendah 62%.


Quote:
Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan


Quote:Pulau Alor selain memiliki keindahan Alam yang dapat dilihat secara langsung didaratan dan dipantai, juga memiliki keindahan Alam dibawah laut berupa ikan-ikan langka nan indah serta karang dan tumbuhan-tumbuhan laut yang begitu mempesona.
berikut ini akan kami berikan beberapa titik selam yang memiliki keindahan alam
Memiliki 18 titik selam yang disebut “Baruna’s Dive Sites at Alor” :
1. Baruna’s Point
2. Never – Never wall
3. Cave Point
4. Barrel Sponge Wall
5. Mola – mola Point
6. Night Snacks
7. Alor Expree / Alor Dreaming
8. Rocky Point
9. Three Coconuts
10. Moving Pictures
11. Eagle Ray Point
12. Rahim’s Point
13. Tuna Channel
14. Anemone Country
15. Sharks Reeway
16. Octopus Garden
17. Captain’s Choice
18. The Refrigerator


Quote:
Objek Wisata

Selain potensi wisata bahari, Alor juga menyimpan sejumlah objek wisata yang memiliki daya tarik secara kultural dan historis yang jarang dijamah dan dikunjungi baik oleh penduduk setempat maupun oleh wisatawan. Meski memiliki aksebilitas amat terbatas, tapi bagi para pencinta petualangan alam justru menjadi tantangan dan keunikan.

Salah satunya, alquran tua dari kulit kayu yang ditulis dengan tinta ramuan tradisional yang diperkirakan berusia lebih dari 800 tahun, sebuah bukti sejarah tentang keberadaan Islam di Alor. Daya pemikat lainnya yaitu kampung Takpala, sebuah desa tradisional yang dihuni oleh suku Abui dengan pola perkampungan linear dengan deretan rumah adat.

Masyarakatnya yang masih memegang teguh adat dan tradisi akan mempertontonkan atraksi budayanya yang khas dalam menyambut para pelancong, membuat nama desa ini melambung sampai ke mancanegara. Bagi pendaki gunung yang menggilai tantangan di tempat yang masih perawan, Gunung Delaki Sirung di Pulau Pantar dan Gunung Koya-Koya di Pulau Alor, adalah tempatnya. Kepenatan yang melelahkan itu segera sirna membawa kesejukan dan kesegaran jiwa setelah menyaksikan fenomena geologi vulkanik di Desa Air Panas dan Air Terjun di Pulau Pantar, taman wisata alam Tuti Adagae di Pulau Alor.

Sementara ranch mini peternakan rusa (terbaik di kawasan timur Indonesia) jangan dilewatkan untuk dikunjungi. Kesejukan dan kesegaran di alam Hutan Nostalgia juga akan menyapa setiap pengunjung yang ingin melepas
kepenatan. Sebelum beranjak kembali pulang, jangan lupa menanam pohon di Hutan Nostalgia sebagai tanda Anda pernah mengunjungi Pulau Alor. Nama dan alamat Anda akan diabadikan pada pohon yang ditanam dan dikenang sepanjang masa.


Quote:
Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan


Quote:
Akses Menuju Lokasi

Wisatawan bisa datang dari Kupang dengan naik kapal feri dengan waktu tempuh 12-13 jam menuju Larantuka. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik kapal kayu menuju pelabuhan laut Kalabahi dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Di depan pelabuhan Kalabahi yang berada di Kepulauan Alor, terbentang Taman Laut Selat Pantar.


Quote:
Akomodasi

Di Kepulauan Alor tersedia rumah makan, penginapan, pemandu wisata, dan perdagangan souvenir khas Pulau Pantar.


Quote:
Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan

Keindahan


Quote:


Quote:
Sekian yang dapat disampaikan TS, kalo ada kesalahan mohon dimaklum karna TS bukan pisau belati yang ga punya rasa dan hati emoticon-Peace
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 18
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 22:48
Lebih indah malah dari BUNAKEN! emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 22:51
keren banget gan,jadi pengen nyelem disana emoticon-Belo
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 22:51
keren Gan.... sayang ga bisa diving, klo dah uzur bisa belajar ga yah?
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 22:53
wah pulau nya kurang promosi aj kayanya tuh gan....
mantaps banget tuh pemandangan bawah laut nya ,btw komplit bgt info nya gan ,emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 22:56
WOW baru buka kaskus langsung liat keindahan bawah laut ALor jadi HT...
Tempat ane dibesarkan new gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By barabahaya
emoticon-Ngakak (S) ane juga gan, hampir tiap hari emoticon-Hammer (S)
--
apakah hanya kita berdua yg lg di alor? emoticon-Embarrassment


Agan ada di alor ya??? Salam kenal gan!!!!!!!!
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:00
wah warna warni isinya emoticon-Matabelo
biota lautnya masih banyak, nice inpoh gan :2shakehand
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:02
selain itu,....ilmu gaib na tertinggi no.2 se dunia setelah afrika menurut david cofervil,....
konon kata na sampai skarang d sana masih bnyak orang yg bisa terbangemoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:05
Majukan pariwisata Indonesia emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:08
Gila indah banget sumpah.. ngiri ane gan.. T_T
pengen banget bsa ke sono.. tapi keknya mahal tuh.. >.<
ane demen banget yg namanya diving tapi uang tak memadai.. jadi cma bsa sekali" dalam event khusus doank T_T
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:08
indah bgt yah
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:08
beautiful amazing
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:10
wah ane paling suka ngeliat keindahan yang kaya gini gan...
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:13
wisata bawah lautnya keren,

wisata daratnya gak kalah bikin emoticon-Belo

pokoknya emoticon-Belo
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:13
Wah boleh neh jd next dive trip
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:14
keren bgt yah ga, ane plg suka tempat wisata lokal
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:15
Wow,,, emoticon-Matabelo
Keindahan bawah laut nya bagus sekali..

Nice share,gan...
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:15
melihat dari gambar aja dah kayak di surga gan
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:16
emoticon-Matabelo
WOWWWWWW (mupeng mode on)
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:18
bener2 indah dah lautnya
jadi pengen nyelemm
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
0 0
0
Keindahan Bawah Laut Pulau Alor
29-09-2011 23:23
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 9 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia