Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VerazorBuzzAvatar border
TS
VerazorBuzz
Dharma Gita Maha Guru, Drama Musikal tentang Bung Karno
Official Thread By VerazorBuzz


[quote=]
[/quote]

[quote=]
[quote=]
[/quote]
Jakarta Kisah Hidup Bung Karno akan dipentaskan dalam pergelaran drama musikal bertajuk ‘Dharma Gita Maha Guru’. Acara tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Soekarno Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno yang tak lain adalah putri Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menjelaskan, inti dari pementasan itu untuk memberikan tontonan sekaligus tuntunan bagi kaum muda dari cerminan sosok Soekarno.

“Kami ingin membuat suatu pagelaran yang menceritakan pejalanan hidup Bung Karno dari lahir hingga wafatnya," ujar Rachmawati dalam jumpa pers di Aula UBK, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2011) malam.

“Kita akan menampilkan sosok Bung Karno dengan narasi dan pesan-pesan perjuangan terhadap masa kekinian. Tokoh Bung Karno akan banyak sekali melakukan dialog yang menyiratkan ajaran beliau, ” tambahnya.

Dalam pagelaran yang menggabungkan unsur drama, tari, musik, dan lagu itu tokoh Soekarno akan diperankan oleh Andrie Djarot dan tokoh Soeharto akan diperankan oleh presenter berita Prabu Revolusi. Rachmawati pun mengakui menemui sedikit kesulitan dalam menemukan pemeran yang pas untuk mewakili karakter Soekarno.

“Hampir 3 bulan lebih untuk mencari karakternya. Sulit untuk memancarkan auranya Soekarno,” terangnya.

Drama musikal tersebut juga menampilkan Widyawati sebagai tokoh Fatmawati dan Tommy Tjokro sebagai Jendral Kumpeni, dan masih banyak lagi seperti komedian Tarzan, Kadir, Emma Waroka, Juan Louis, Suzuki Nobuyaki, dan Saipul Jamil.

Pergelaran yang disutradarai Maman S. Tegeg itu akan dipentaskan di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki selama dua hari, 30 September dan 1 Oktober 2011. Tiket tanda masuk dibanderol Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.
[/quote]

[url=http://hot.detik..com/read/2011/09/13/124604/1721110/1059/dharma-gita-maha-guru-drama-musikal-tentang-bung-karno] SOURCE [/url]


[quote=]
Hargai TS dengan membaca full isi thread , jangan Junk , kasih rate5 , Comment . Bila berkenan kasih ane cendol . Maaf kalau repost
[/quote]
0
2.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.