Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bacoksaiAvatar border
TS
bacoksai
[FR] backpacking to Beijing via Tianjin (by AirAsia)
halo agan2 semuanya, ane mau share petualangan ane backpacking ke Beijing nih, tp ane berangkatnya minggu ke 4 bulan 8 taon 2009 kemaren emoticon-Hammer (S)
budget per orang = 1,5 - 2 juta
tiket pesawat = 1,5 - 2 juta PP
visa China = 300rb single entry (ane sih ngurus di travel agent emoticon-Blue Guy Peace)
Buat agan2 yg nanyain hostel tempat kita nginep, ini ada UPDATE dr adek ane emoticon-Big Grin
Quote:

semua foto udah ane RE-UPLOAD gan emoticon-Big Grin
silahkan dinikmati kembali tritnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)


adek ane + 2 tmn ane berangkat dr Jogja ke KL naek airasia. berhubung ane udah di malay, ane nungguin mereka di LCCT. sekitar jam 9 malem mereka mendarat di LCCT. karena penerbangan ke Tianjin jam 00.00 kita makan malam & jalan2 dulu di LCCT. sekitar jam 10/setengah 11 mulai check-in & nunggu di ruang tunggunya.
Spoiler for LCCT:

abis ngurus imigrasi + dapet cap di passport, tengah malem kita terbang ke Tianjin. perjalanan kira2 6 jam. temen ane yg 1 lg sekolah bhs mandarin di Shanghai. jd dia udah sampe Tianjin malamnya & nginep di airport(tidur di kursi).
sampai di Tianjin pagi sekitar jam setengah 7 langsung ngantri buat ngurus imigrasi lg. karena kita semua kaga booking hotel, jd sama petugasnya ditanya2in pake bhs mandarin emoticon-Hammer (S)kaga ada yg ngerti. akhirnya cuma kita tulis nomer telponnya temen ane yg lg nungguin di airport. abis ngambil bagasi kita lgs nyamperin temen ane yg br bangun tidur emoticon-Big Grin
Spoiler for Tianjin:

perjalanan kira2 30-45 menit ke stasiun kereta api.
sampai di stasiun, kita lgs beli tiket kereta api ke Beijing. harganya 50 yuan lbh per orang. karena keretanya baru berangkat +- 1 jam lg, yah kita jalan2 aja di dalem stasiun, liat2 ke gift shopnya.
Spoiler for stasiun:

Beijing
sesampainya di Beijing, tadinya kita mau lgs naek taxi ke daerah yg banyak hostelnya, tapi yg ngantri buat naek taxi sekampung gan emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for ngantri TAXI:

ya udah, karena semuanya pada laper akhirnya kita ke KFC emoticon-Big Grin eehh, yg namanya sial koq dateng lg.... yg ngantri makan di KFC jg sekampung gan emoticon-Hammer (S) udah pesen makanan, kaga ada tempat duduknya emoticon-Nohope banyak yg udah selesai makan, tp msh santai2 aja duduk disitu emoticon-Nohope abis muter2 nyari tempat, akhirnya dapet 2 meja + 2 kursi untuk ber-5 emoticon-Hammer (S) jadinya yg 3 makan sambil berdiri deh emoticon-Hammer (S)
Spoiler for stasiun beijing:

abis makan di KFC, kita sepakat buat naek kereta bawah tanah aja. ngikutin petunjuk dari buku Lonely Planet, akhirnya ketemu satu hostel yg lumayan enak gan. jd di hostel tuh ada pilihannya, mau nyewa Room atau Dorm, nah Dorm jg beda2 gan... ada yg khusus cowo/cewe aja sama ada yg campur cowo-cewe. hari pertama ane sama temen ane yg cowok nyewa dorm yg cowo doang, yg cewe2 nyewa room.
Spoiler for hostel:

UPDATE
udah istirahat bentar di hostel, sorenya kita jalan2 gan emoticon-Big Grin langsung aja ke penampakan deh emoticon-Blue Guy Peace
Spoiler for jalan2:

matahari udah mulai tenggelam gan, akhirnya ketemu jg tempat buat makan bebek peking yg lumayan murah tp enak emoticon-Big Grin
Spoiler for bebek peking:

udah kenyang makan bebek peking, kita lanjut jalan lg. kali ini kita ke tempat semacam pasar malam gt gan. banyak makanan yg aneh2 disini emoticon-Takut (S): mulai dari kecoa, kalajengking, kelabang, sampe kuda lautada disini gan
Spoiler for pasar malam:
Diubah oleh bacoksai 27-10-2012 05:27
0
6.6K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.