AdibanAvatar border
TS
Adiban
Cerita dua orang sahabat
Assalamualaikum Wr. Wb.

Maaf kalo ini cerita agan2 sudah ada yang pernah dengar... Ane cuma mau share aja... Ini cerita ane dapat dari guru bahasa inggris ane tapi mengandung makna yang dalam... Langsung aja ke ceritanya
(cerita pake versi indonesianya aja y) emoticon-Peace

Ada dua orang sahabat yang sedang melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan, terjadi perselisihan pendapat antara kedua sahabat itu, kemudian salah satu diantara dua sahabat ini menampar sahabat yang satunya lagi tepat di muka. Tiba-tiba sahabat yang ditampar itu menulis di pasir "HARI INI SAHABAT BAIKKU MENAMPARKU DI MUKA". Sahabat yang menampar hanya terheran-heran.

Beberapa saat kemudia kedua sahabat itu menemukan sebuah oasis, dan mereka langsung mandi di oasis itu. Saat sedang mandi, sahabat yang ditampar tadi terjebak di pasir hisap. sahabat yang satu lagi segera menolongnya. Setelah berhasil keluar dari pasir hisap, sahabat yang tadi ditampar tiba-tiba menulis di batu "HARI INI SAHABAT BAIKKU MENYELAMATKANKU DARI PASIR HISAP". Sahabat yang satu lagi masih terheran-heran. Setelah mereka siap, mereka melanjutkan perjalanan.

Sahabat yang menampar masih terheran-heran hingga akhirnya ia memberanikan diri untuk bertanya, "Mengapa tadi kau menulis di pasir saat aku menamparmu dan di batu saat aku menyelamatkanmu?" Sahabat yang ditampar tersenyum kemudian menjawab, "Tadi saat kau menamparku, aku menulis di pasir sehingga angin dapat menghapuskannya, ketika kau menyelamatkanku, aku menulisnya di batu sehingga angin tidak bisa menghapuskannya."

Demikian cerita yang bisa ane sampaikan.
Hikmah yang dapat kita ambil dari cerita ini adalah "Janganlah kita saling dendam".

emoticon-Rate 5 Star Boleh
emoticon-Blue Guy Cendol (L) Juga boleh

Makasih banyak wokeh.....
0
2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.