Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VerazorBuzzAvatar border
TS
VerazorBuzz
[HOT]Piramida 20 Meter Ditemukan di Bandung
[QUOTE=]

No Repost Gan emoticon-Repost (S)
[/QUOTE]

[QUOTE=][QUOTE=]
JAKARTA – Piramida setinggi 20 meter ditemukan di Kabupaten Bandung. Piramida ini diduga sebagai peninggalan peradaban Atlantis di Indonesia. Benarkah Atlantis berada di wilayah Indonesia?

Peneliti Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Oki Oktariadi mengatakan, seorang profesor asal Brasil Aryso Santos mengatakan bahwa Atlantis yang hilang sebagaimana diceritakan ilmuwan asal Yunani Plato itu adalah wilayah yang sekarang disebut Indonesia. Pendapat itu muncul setelah Santos melakukan penelitian selama 30 tahun yang menghasilkan buku Atlantis, The Last Continent Finally Found,The Definitive Localization of Platos’s Lost Civilization.

Dalam bukunya Santos menampilkan 33 perbandingan. “Seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam,gunung berapi, dan cara bertani. Akhirnya Santos menyimpulkan bahwa Atlantis itu adalah Sundaland atau Indonesia bagian barat,” ujar Oki saat diwawancarai wartawan di Auditorium Universitas Paramadina, Jakarta, kemarin. Namun, dia mengajak semua pihak tidak terjebak dengan nama Sundaland. Pihaknya melihat, pemberian satu nama pada daerah tertentu itu ada alasannya.

Secara sains, semua itu masih hipotesis.Kesulitan mengidentifikasi identitas Atlantis karena Indonesia merupakan daerah tropis. Untuk itu, penelitian harus dilakukan di daerah permukaan. Sekarang, kata dia, memang banyak yang sedang mengeksplorasi Pulau Jawa.

Dia menyarankan para peneliti itu melakukannya 150 meter di bawah laut,khususnya di Selat Malaka dan Laut Jawa. Pakar komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) Effendi Ghazali menyampaikan, dugaan keberadaan Atlantis di Indonesia ini penting dan menantang. Ini mungkin bisa menelurkan gagasan yang belum dipahami saat ini.[/QUOTE]
[/QUOTE]

[QUOTE=]
Thanks ya gan udah mampir ke Thread ane . Bila mendapat info bisa memberi emoticon-Rate 5 Staratau engga emoticon-Blue Guy Cendol (L) , tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan
[/QUOTE]
0
2.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.