Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
861
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008115239/berkunjung-taman-wisata-alam-angke-kapuk
:selamat :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat THANX BWAT TEMEN2 SG, MIMIN DAN MOMOD DAN JUGA KASKUSER YANG TELAH MENJADIKAN THREAD ANE SEBAGAI HT NO.2 :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat :selamat klik to join Tempat ini seperti sebuah oase di antara hutan baja pencakar langit. Mungkin banyak orang yang tidak tahu tentang keberadaan tempat ini. T
Lapor Hansip
23-04-2011 09:29

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Quote:
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
THANX BWAT TEMEN2 SG, MIMIN DAN MOMOD DAN JUGA KASKUSER YANG TELAH MENJADIKAN THREAD ANE SEBAGAI HT NO.2
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat



Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

klik to join


Quote:
Tempat ini seperti sebuah oase di antara hutan baja pencakar langit. Mungkin banyak orang yang tidak tahu tentang keberadaan tempat ini. Terletak di wilayah Kotamadya Jakarta Utara, Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk adalah salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove.



Quote:
Sebuah daerah di kawasan utara Jakarta. Terletak dekat dengan perumahan Elit, Pantai Indah Kapuk yang memiliki tempat wisata air buatan. Hutan mangrove, Taman wisata alam di Jakarta ini sekaligus menjadi pertahanan untuk melawan abrasi. Tak hanya hutan Mangrove, tak jauh dari situ terdapat Suaka Margasatwa Muara Angke. Memiliki areal seluas 99,82 Ha.



Quote:
Cukup mudah untuk mencapai suaka margasatwa ini. Banyak angkutan umum yang melewati tempat ini. Dari depan Mega Mall Pluit, bisa naik angkot U11, lalu turun di gerbang masuk Pantai Indah Kapuk. Dari situ, jalan menuju kawasan kompleks ruko Mediterania Niaga. Lokasi Suaka Margasatwa tak jauh dari situ.



Quote:
Kawasan ini ditetapkan sebagai kawasan hutan wisata yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan penghutanan kembali / rehabilitasi hutan mangrove dan kegiatan pariwisata alam (ecoturism). Tak hanya mata yang akan dimanjakan, di sini pun telah disediakan pondok-pondok kecil yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam atau aktifitas kelompok. Sarana untuk outbound sederhana pun telah disediakan. Tak ingin melakukan bermacam aktfitas? Sekadar duduk bengong atau bersantai pun terasa asik di sini. Fasilitas umum seperti toilet sudah sngaat memadai.



Quote:
biaya yang dikenakan hanya memotret dengan kamera poket, kita diharuskan membayar sebesar Rp 200.000,-. Di hari libur menurut, penjaganya, tempat ini cukup banyak yang mengunjungi. Setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,-



Quote:
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk



Quote:





Quote:
TAMBAHAN DARI YANG MAMPIR DIMARI


Quote:Original Posted By aries218
asik banget gan disana... ga berasa di jakarta emoticon-Smilie
tgl 14 mei kemarin ane baru kesana ama bini ane... asik banget...
ni ada video liputan amatir yang ane buat..

buat TS : klo berkenan tampilin di pageone emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskus


Quote:Original Posted By aries218
lokasi MAPnya disini gan... ane waktu pegi juga berdasarkan petunjuk dari sini emoticon-Smilie

http://wikimapia.org/4093267/Taman-W...am-Angke-Kapuk

atau lebih jelasnya uda ane zoom kesitu tuh

http://wikimapia.org/#lat=-6.1061624...16&l=0&m=b&v=8


Quote:Original Posted By F4dh1ll4h
ane pernah ksni gan,,pas masuk gerbang ada komodo lewat gede bgt..tapi cuma parkir doang..pas mau masuk ternyata ga boleh foto pake DSLR..yang lebih paitnya masa katanya klo mau foto pake DSLR kena cashnya mahal bgt..500rb..gila itu tempat...padahal niatnya buat jln2..kan wajar klo foto2 bkn buat komersil..padahal biasa aja ga bgus2 bgt..saran ane jangan kesana deh klo niatnya mau foto2..bikin sakit hati..


Quote:Original Posted By atarack
seperti Rawa


Gimana gan, bagus kan, seperti hutan beneran cuma mini dan yang lebih hebat lagi disini keseimbangan alam yang mengatur sendiri, penjaganya tidak boleh merubahnya apalagi pengunjung, rantai makanan dan ekosistemnya sudah berjalan meski "mini", klo ada waktu kesana saja, pengawasnya baik-baik cuma yang jelas tidak boleh memberi makan monyet, tidak boleh memetik bunga atau buah seenaknya, klo jatuh gpp, hormatilah alam karena mereka pelindung alami kita.




0
Tampilkan isi Thread
Halaman 43 dari 46
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
09-07-2011 12:30
tetapi penduduk hutannya makin sedikit aja seperti burung burung gan emoticon-Frown
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
09-07-2011 12:35
minggu depan lah ksini...
ane dah kemana2 tp malah blom pernah ksini...
padahal deket dr depok emoticon-Big Grin
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
10-07-2011 11:43
matab nih, walau dekat dengan kota besar...
VISIT INDONESIA 2011
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
11-07-2011 00:25
wow
bagus banget tempatnya emoticon-2 Jempol
wajib kesana nih ane emoticon-Cool
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
11-07-2011 13:55
ini lewatin tzu chi / garden house ya
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
11-07-2011 14:27
pengen banget bisa maen kesana
kayanya indah ya
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
14-07-2011 08:59
wah
wajib dikunjungin nih
bagus banget tempatnya emoticon-Matabelo
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
18-07-2011 05:55
enak banget tuh tempatnya
bener-bener menyejukkan tempatnya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
18-07-2011 08:18
tempatnya keren emoticon-Matabelo
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
19-07-2011 12:36
masih daerah jakarta?? kok masih ada yg bagus gan emoticon-Hammer (S)

kan jakarta terkenal macet dan sumpek

emoticon-Stick Out Tongueeace:
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
21-07-2011 11:49
kayaknya ane wajib kesana nih
sayang kalo ga dateng
bagus banget tempatnya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
22-07-2011 12:14
Cocok nih buat yg tinggal di jakarta dan gak punya waktu buat berlibur ke tempat yg jauh.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
24-07-2011 02:17
bagus juga ya gan emoticon-Belo
indonesia emg selalu punya tempat2 tersendiri emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
26-07-2011 12:04
berlayar dgn kano menyelusuri Angke Kapuk mantap juga kelihatannya...
Thanks infonya ya Gan
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
24-08-2011 05:03
boss...

ijin share ya cerita & foto2nya
emoticon-Blue Guy Cendol (S)

manythanx
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
30-09-2011 17:05
Tempatnya benar2 keren,gan...

Mantaff.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
03-10-2011 11:09
pengen kesana emoticon-Frown sering lewat tapi gak pernah bisa mampir... makasi gan dah buat ane jadi semangat lagi untuk atur jadwal kesana heee
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
03-10-2011 11:56
sering d pake buat prewed ini ganemoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
03-10-2011 13:34
tempatnya bagus sih gan, ane udah pernah kesono. tapi sayangnya kok beda yah visinya pas awal pendiriannya. ane pikir lokasi itu sengaja dibuat untuk program rehabilitasi mangroove yang sangat berguna sekali untuk lokasi daerah tersebut, ternyata pengelolaannya diserahkan swasta...... CMIIW.. pissemoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
03-10-2011 14:37
taman yang bagus
0 0
0
Halaman 43 dari 46
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia