motardblancoAvatar border
TS
motardblanco
agan agan yang demen supermoto sharing disini yuk :)
SUPERMOTO

Supermoto merupakan sepeda motor balap di sirkuit yang berbeda antara lain trek datar, motorcross dan balap jalanan, menggunakan sepeda motor yang dirancang untuk tujuan itu. Supermoto awalnya dipahami sebagai sesuatu seperti permainan semua-bintang, di mana pembalap terbaik dari tiga genre terpisah dari balap motor kelas sementara bisa meninggalkan ras normal mereka untuk datang bersama-sama dan bersaing untuk judul dari semua pembalap terbaik sekitar. Hari supermoto adalah genre yang berbeda sendiri dan pengendara di kelas lain tidak rutin menyeberang ke supermoto.

Ras biasanya diadakan pada balap jalan atau menengah go-kart track dengan bagian off-road di tengah lapangan. Kebanyakan trek balap supermoto memiliki ukuran aspal dari 50-75% dan persentase sisanya adalah off-road. Bagian kotoran biasanya dibangun dari tanah liat dikemas dan rintangan fitur gaya motorcross seperti sudut terjal dan melompat. Jenis balap juga sangat portabel di bahwa seluruh lagu dapat dibangun di mana saja ada area besar aspal terbuka dan ketersediaan lahan. Supermoto ras juga telah berhasil diselenggarakan di pusat-pusat perkotaan yang sibuk menggunakan jalan-jalan kota tertutup untuk kursus jalan dan tanah kosong untuk bagian kotoran.

Para sepeda motor sering digunakan kustom dibuat kombinasi off-road sepeda motor dan jalan-balap roda / ban, yang dikenal sebagai sepeda 'supermotard'. Pengendara juga memakai kombinasi jalan ras dan peralatan offroad, jalan normal kulit balap dan helm motorcross dan sepatu bot. Tidak seperti balap sepeda motor yang normal, penekanan terletak pada kecepatan lambat-biasanya kurang dari 100 mph (160 km / jam) - pendek, trek teknis, di mana keterampilan pengendara lebih penting daripada kinerja mesin langsung.

Sejarah

Supermoto memiliki asal-usul pada tahun 1970 di mana World Wide ABC Olahraga adalah rating tertinggi acara olahraga di Amerika Serikat. Pada tahun 1979, ABC menugaskan dibuat-untuk-TV acara yang disebut "Superbikers," yang diciptakan oleh jurnalis sepeda motor dan promotor Gavin Trippe, [1] [2] [3] dimaksudkan untuk menemukan pembalap semua-sekitar motor utama dengan menempatkan semua pembalap bintang dari genre yang berbeda dari balap pada jalur tunggal yang mengkombinasikan tiga genre balap: trek balap datar, motorcross dan balap jalanan. Superbikers kemudian terwujud sebagai acara tahunan dijalankan pada Raceway Carlsbad California selatan. Aspal-dan-kotoran acara kursus yang dimaksudkan untuk menarik bakat dari dunia off-road, trek datar dan balap jalanan. Dunia dan Kejuaraan Nasional-memenangkan sepeda motor hebat seperti Kenny Roberts dan Jeff Ward, yang masing-masing olahraga pada waktu itu jalan-balap dan motorcross, berpartisipasi dalam balapan. Para Superbikers cepat menjadi penantang peringkat Nielsen besar, berjalan sampai tahun 1985, di mana titik ABC terpaksa membatalkan acara karena manajemen baru dan pemotongan; pembatalan juga memprakarsai panjang cuti dari olahraga di Amerika Serikat. Para pembalap Eropa yang berpartisipasi dalam olahraga di Carlsbad, bagaimanapun, membawa kembali ke Eropa dengan mereka, di mana dengan cepat memperoleh popularitas di negara-negara seperti Perancis.

2003 menandai kebangkitan olahraga di Amerika Serikat dengan kelahiran AMA Supermoto kejuaraan dan dengan kejuaraan X-Games Supermoto ESPN.

Mesin

Sebelum tahun 1990-an, sepeda supermoto, termasuk sepeda motor prekursor yang digunakan dalam Superbikers, diubah terbuka kelas dua-stroke sepeda motorcross atau ENDURO diinginkan untuk berat yang ringan dan kemampuan melompat. Sepeda motor saat ini digunakan untuk balap Supermoto didominasi satu silinder empat-stroke dirtbikes didukung dengan 17-inci (430 mm) atau 16,5 inci (420 mm) roda. The 17-inch (430 mm) roda memungkinkan penggunaan hingga 5,5-inci-lebar (140 mm) Superbike balap ban jalan licin. Ini sering tangan beralur pada ban belakang untuk memfasilitasi percepatan sedikit lebih baik pada tanah membentang dari kursus supermoto. Suspensi diturunkan dan sedikit kaku dibandingkan dengan sepeda motor trail saham, dan daya pengereman ditingkatkan dengan rotor rem depan dan kaliper kedodoran. Meskipun kurangnya pepohonan di program supermoto, 'kulit busters' (penjaga tangan) sering ditambahkan ke sepeda supermoto karena sudut menikung ekstrem dicapai oleh pengendara. Penjaga tangan juga sangat meningkatkan survivability tuas rem & kopling selama musim gugur membuat sepeda supermoto kecelakaan yang sangat tahan dan sering dapat dengan cepat masuk kembali keributan selama balapan setelah kecelakaan.

Pada tahun 1991, pabrikan Italia Gilera merilis 'Nordwest' model, pabrik pertama yang diproduksi supermoto. Eropa lainnya memproduksi pakaian dengan cepat diikuti, di antaranya KTM, Husqvarna, Husaberg dan CCM; semua produsen yang penekanan adalah off-road model pada saat itu. Model dikembangkan untuk kedua melacak dan menggunakan jalan. Butuh sepuluh tahun lagi, sampai pertengahan 2000-an untuk produsen Jepang, seperti Yamaha (2004), Honda (2005) dan Suzuki (2005) untuk mulai memperkenalkan model supermoto di pasar Eropa. Sebagian besar sepeda supermoto dijual ke publik adalah model yang lebih jinak untuk menggunakan jalan daripada balap langsung, misalnya Suzuki DR-Z400SM.
Apex raceway supermoto

Lambat dan berat tetapi batuan padat sepeda motor dual purpose seperti Kawasaki KLR650 adalah contoh baik dari ini. Pada musim semi tahun 2006, pabrikan Italia Ducati mengumumkan mereka masuk di kelas dengan mesin Hypermotard, yang memiliki lebih banyak kesamaan dengan streetfighter-jenis sepeda motor dari realistis dipertimbangkan sepeda supermoto sejati mampu bertahan melompat dan crash. KTM saat ini telah tersedia 999 cc V-twin yang dapat digambarkan sebagai jalan utama akan Hypermoto, dan merek baru (dan sangat dihargai) KTM690SM silinder tunggal. Aprilia juga memiliki dua 450 cc dan 550 cc SXV supermotos melacak V-twin berorientasi untuk dijual.

Karena, fleksibilitas kegembiraan popularitas, dan daya tahan dari sepeda motor, beberapa pemilik memodifikasi mereka untuk penggunaan jalan. Untuk melakukan hal ini, lampu depan, lampu ekor, tanduk, cermin dan jalan-hukum modifikasi ban antara lain dibutuhkan sesekali. Beberapa departemen negara kendaraan bermotor mengambil pandangan redup mematikan-road sepeda ke sepeda jalan hukum. Di Eropa Supermotos kebanyakan dijual jalan hukum dari pabrik dan kemudian disetel untuk digunakan ras. Jenis sepeda Supermoto membuat kota-penonton yang sangat baik sebagai posisi duduk tegak mereka menyediakan visibilitas besar dalam lalu lintas. Frame yang sempit dan ringan juga membuat mereka sangat dikendalikan, serta lebih mudah untuk naik berkelok-kelok atau kurang dari kondisi jalan yang ideal yang membuat sportbikes paling harus melambat.

SUPERMOTO or SUPERMOTARD :






tips setting juice box :
Quote:


Bengkel-bengkel supermoto di daerah Jakarta:

CAOS Custom

Contact Information
Jl. Pancoran Barat VIII No. 6

Contact Person: Lerry
Phone: 0817 008 9400
Email: lerrycaos@yahoo.com

ABAH custom

alamat:Jl.Damai Rt.02/01 No.o9 Kalisai Ps.rebo Cijantung
Jakarta Timur INDONESIA
phone: 021 8707184 (home)
08128037013 (abah)
081310741884 (Hilman/Boa)
08128533140 (voad)
eMail : abahcustom@yahoo.co.id
abahmotora@yahoo.co.id (ym)
[url]www.abahcustom.multiply.com[/url]

ROBI steam

Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta
tel. 021-70571145, 081584373267



monggo ditambahkan barangkali ada bengkel sumo yg recommend d daerah para sumo holic hhe

pic of supermoto (maaf ya gan klo ada foto agan yg saya comot sy pajang disini emoticon-Smilie )










Diubah oleh motardblanco 27-08-2017 04:31
tata604
tata604 memberi reputasi
1
224.9K
873
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.