THUNDERBOLTERSAvatar border
TS
THUNDERBOLTERS
~ All About Top Gear Test Track ~
Spoiler for tolong dibuka gan:


TOP GEAR TEST TRACK
Spoiler for Top Gear Circuit Picture:


Spoiler for Info::


Top Gear test track digunakan oleh program otomotif BBC, Top Gear. Sirkuit ini berlokasi di Dunsfold Aerodrome Surrey, UK. Sirkuit ini didesain oleh perusahaan Lotus. Sirkuit ini digunakan untuk menguji kendaraan, terutama Power Laps dan Star in a Reasonably Priced Car (Bintang dalam harga mobil terjangkau).


Layout


Dahulu sirkuit ini dipakai untuk pangkalan udara Kanada yang dibangun samapi PD II dan kemudian digunakan oleh British Aerospace sebagai manufaktur dan uji fasilitas. Rute utama sirkuit, ditandai dengan garis marka dicat dan struktur sederhana seperti tumpukan ban, sirkuit ini dirancang oleh driver uji dari Lotus. Tata letak sirkuit ini dirancang untuk menempatkan mobil melalui berbagai kondisi, mulai dari understeer dan oversteer serta untuk pengujian keseimbangan rem dan ban. Trek ini mempunyai panjang sekitar 1,75 mil (2,82 km). Hal ini dianggap sebagai equalizer untuk mobil karena, menurut Richard Hammond, waktu 0-60 mil per jam (0-96,6 km / jam) dan kecepatan tertinggi benar-benar berarti. Sirkuit ini juga mempunyai drag strip.
Garis start sirkuit dimulai di jalan lingkar luar studio Top Gear. Tikungan pertama ditandai dengan belokan yang cukup tajam dan dinamai "Crooner Curves. "Chicago", dirancang oleh Lotus sebagai tikungan yang dirancang untuk menguji understeer atau oversteer pada kendaraan. Berikutnya adalah "Hammerhead", yang lagi-lagi didesain untuk menguji understeer dan oversteer pada kendaraan. Rute berikutnya ialah bernama "Follow Through". Setelah “Follow Through” selanjutnya tikungan bernama "Bentley Bend", yang dilanjutkan dengan tikungan bernama "Bacharach Bend", perlu diketahu pada seri pertama tikungan ini bernama "Penultimate Corner" tikungan ini sering dianggap sebagai salah satu tikungan yang paling menantang di sirkuit top gear. Tikungan terakhir sebelum garis finish adalah "Gambon" pemberian nama tersebut ialah untuk menghormati Sir Michael Gambon, yang menyelesaikan putar pada dua roda (two-wheel drive) di episode 8 Seri 1. Sebelumnyai, tikungan ini dikenal sebagai "Carpenters Corner".

Usage


Sirkuit ini digunakan secara rutin untuk segmen Star in a Reasonably-Priced Car dan Power Laps. Sirkuit ini juga mempunyai fungsi yang berperan segudang dalam program Top Gear, terutama dalam pengujian mobil dan tantangan (challenges). Setelah menyelasaikan tantangan kendaraan tersebut harus melakukan putaran lap (oleh The Stig) berputar sekitar trek dengan waktu yang ditetapkan atau target waktu di kendaraan lain. Banyaknya tantangan yang ada, sirkuit tersebut sering digunakan dalam perbuatan yang tidak lazim. Sirkuit ini juga digunakan untuk pengujian mobil terbaru serta balapan Drag race. Sejauh ini, ada 6 pengemudi F1 yang mengendarai " Reasonably-priced car " di acara itu.

Power Lap


Power Lap merupakan segmen dari program di mana The Stig melengkapi lap di sirkuit di dalam kendaraan untuk melihat seberapa cepat kendaraan tersebut mengitari sirkuit Top Gear. Untuk memenuhi persyaratan muncul di papan Power Lap Times, kendaraan harus memenuhi standar produksi mobil jalanan (road-legal production) dan hukum serta memenuhi syarat dengan ketinggian/kerendahan mobil harus standar dengan speed bump (polisi tidur), meskipun kadang-kadang sesekali kendaraan yang tidak layak dijalanan terpampang di Power Lap Times. Tetapi apabila waktunya sudah didapatkan lap times tersebut dihapus dari papan tulis. Misalnya, BAE Sea Harrier yang memegang rekor sepanjang masa dengan putaran terbaik 0:31.2, tapi hal itu diambil untuk tujuan perbandingan saja. Ferrari FXX (1:10.7) diambil dari papan setelah karena keduanya gagal memenuhi standar jalan hokum (road legal standards) dan ban slick yang digunakan.

Spoiler for The Power Board:


Karena ukuran daftar, hanya 20 besar yang akan ditampilkan. [url= http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Top_Gear_test_track_Power_Lap_Times]Lihat Top Gear Power Lap Times[/url]

Mobil produksi kedua yang paling kuat yang pernah tampil di Top Gear, ialah Bugatti Veyron dengan (987 bhp, 736 kW), yang dikendarai oleh The Stig di Seri 12, Episode 4, setelah 3 tahun menunggu. Namun, tim kecewa karena hanya mampu berada diposisi ke 5, sebuah posisi yang tak terduga hal ini dikaitkan dengan berat mobil 1.888 kg (£ 4160). Dalam Season 15 Episode 5, Stig mengendarai Bugatti Veyron versi Super Sport dan menghasilkan waktu yang sangat fantastis 1:16.8, sehingga membuat rekor lap baru.

Untuk lap dengan waktu 1:17.6, CCX Koenigsegg (ditulis sebagai "Koenigseggisseggggnignigsegigisegggg CCX with Top Gear wing" pada koenigsegg ini terjadi perubahan pada bagian belakang dengan ditambahkannya spoiler/wing versi Top Gear agar memberikan downforce lebih baik. Sebelum dimodifikasi The Stig tergelincir di Follow Through. The Stig diduga merekomendasikan modifikasi ini, dan benar prediksi ini membuat koenigsegg berjalan cepat dari sebelumnya.

Lap times of non-qualifying vehicles


"non-kualifikasi" adalah kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan presenter untuk tetap di papan tulis karena memang pada basiknya bukan ‘’mobil jalanan”.

1.\t0:31.2 - BAE Sea Harrier (Piloted by Lieutenant Nick Arkle RN)
2.\t0:59.0 - Renault R24 Formula One car (Wet)
3.\t1:08.6 - Aston Martin DBR9
4.\t1:10.6 - Caparo T1
5.\t1:10.7 - Ferrari FXX (Driven by Michael Schumacher memakai ban slick)
6.\tCAP 232 Aerobatic Plane (Piloted by British Aerobatic Champion, Tom Cassells. Raced against the Radical SR3 and was shown crossing the finish line in front, however the time was not shown.)
7.\t1:19.1 - Radical SR3
8.\t1:22.6 - Westfield XTR2
Caparo, Radical, dan Westfield adalah mobil legal (sah) di UK tetapi mobil tersebut tidak bisa melewari polisi tidur. Lalu Caparo T1 memodifikasi ketinggian mobilnya (ride height) sehingga mobil tersebut bisa melewati polisi tidur (speed bumps) dengan sempurna.

Non-televised laps


Kadang kala upaya catatan Power Lap dibuat tanpa dukungan dari BBC. Berikut putaran lap sirkuit Top Gear yang dicatat, direkam dan dipromosikan secara independen dari program televisi Top Gear.

1.\t1:09.9 - Ultima GTR720 (Anonymous driver, memakai ban slick, Ultima kembali pada tanggal 19 Oktober 2009 dan mengalahkan mobil Ferrari FXX seharga £1.1 M dengan catatan waktu yang sangat fantastis).

2.\t1:12.8 - Ultima GTR720 (Anonymous driver, memakai ban normal, disponsori oleh Ultima Sports.)

3.\t1:17.4 - 7 Caterham CSR 260 (Pengemudi Rob Jenkinson, disponsori oleh Dunlop Tyres – Injection.)



*LANJUTAN DIBAWAH
0
12.2K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.