MFikrihasan
TS
MFikrihasan
Ngapain loe pada ngaskus gan? BIDAH TAU GAK ?!!
Dibaca dulu baru komen gan, jangan asal komen, trimakasih

Gini aja agan2, mau tanya dasar tentang apa?Ane akan jawab semampu ane

Maaf gan bikin judul kayak gitu, ane cuma mau nyindir orang2 yg nganggep apa2 bid'ah. Masak bilang shodaqallahul'adzim habis baca al-qur'an gak boleh gara2 bid'ah? Masak do'a sebelum makan gak boleh gara2 bid'ah? Masak salaman habis sholat gak boleh gara2 bid'ah? Masak sholawatan dilaguin gak boleh gara2 bid'ah? Masak tahlilan gak boleh gara2 bid'ah? MASAK APA2 GAK BOLEEEEH ??!

Mereka terlalu nrima mentah2 hadits yang artinya "Setiap bid'ah adalah sesat" . Ane kasi tau yah?Hadits Rasulullah jangan ditrima mentah2 !!

Gimana menurut agan?

UPDATE
Ane tambahin aja lah biar pada gak ribut..
Gini, kita ambil contoh, mengucap shodaqallahul'adzim..memang tidak ada contoh dari Rasulullah, tapi Rasulullah bersabda "Berkatalah yang baik atau diam" dalam sabda Rasul ini jelas bahwa berkata baik lebih utama daripada diam, Rasulullah sama sekali tidak menyebutkan waktu yang tepat untuk berkata yang baik loh, apakah tidak boleh berkata yang baik setelah membaca alqur'an?agan boleh juga mengucap shodaqallahul'adim setelah belajar, setelah olahraga, tapi kan arti dari perkataan baik tersebut lebih pas diucapkan ketika selesai membaca alqur'an.. Rasulullah juga menyuruh kita untuk sering mengucapkan Nama2 Allah, memuji Allah, nah apakah perkataan baik tersebut bkn termasuk pujian terhadap Allah?


INGAT !! HADITS JANGAN DITRIMA MENTAH2 !! CARI TAFSIRNYA!! JGN BIKIN TAFSIR SENDIRI ATO NURUT SAMA TAFSIRAN ORANG YANG BELUM BISA DISEBUT SEBAGAI ULAMA !!

IKUTI ULAMA !!!

Quote:


Quote:


Quote:


Yaudah, kalo emang semua perkara baru yang hubungannya dengan masalah agama adalah bid'ah?Bagaimana kalo kita membaca Al-Qur'an yang udah ada harakatnya?Dulu Umar saat pertama membukukan Al-Qur'an tidak menggunakan harakat dan titik sama sekali loh, brarti kalo kita membaca Al-Qur'an yang sekarang malah cuma dosa yang kita dapet nho?iya?Jgn bilang ini kebutuhan, karena salaman setelah sholat, tahlilan, mengucap shodaqallahul'adzim dll itu juga bisa saya sebut sbg kebutuhan, karena manusia sekarang gampang bgt dapet dosa, maka dari itu manusia jaman sekarang melakukan amalan2 tersebut untuk kebutuhan bekal di akhirat kelak.. Ingat yang penting amalan tersebut tidak menyimpang dan punya dasar yang kuat !! INGAT TIDAK MENYIMPANG DAN PUNYA DASAR YANG KUAT !!

Quote:


UPDATE
Terima kasih gan yang udah ngasi cendhol emoticon-Smilie ini termasuk bid'ah (hasanah) dalam bersedekah loh, kan jaman Rasulullah gak ada cendhol2 hahahahahaha..
dan yang ngasi ane bata tu termasuk mendzalimi orang lain dgn bid'ah, bayangin dosa ente yang mbata ane tu dosa yang bid'ah, dosa bgt kan? hahaha ....

Jangan asal komen gan, baca dulu komen2nya, ane capek bgt harus nanggepin pernyataan dan pertanyaan yang sama trus.. Semoga dgn membaca semua komen2 di trit ini agan2 bisa mendapat ilmu yang bermanfaat, ini tetap kembali ke keyakinan masing2, oke?

Quote:


KITA TERUSIN TRIT INI GAN, INI MERUPAKAN TRIT BAGUS GAN, TRIT INI BISA MEMBERI KAJIAN LEBIH MENDALAM TTG BID'AH
0
79.4K
3.3K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.