TS
mardaniwahyudi
[DomiNous :: Dominate Owners on KASKUS]
Welcome To DominateWorld
Let's Dominate The World
bagi para pencinta dominate
yuk kita share pengalaman dan pengetahuan tentang dominate
silahkan pajangin dominate ente ya berikut speknya
Let's Dominate The World
DOMINOUS adalah Komunitas Pengendara Sepeda United Dominate yang anggotanya adalah member kaskus di seluruh pelosok Indonesia
bagi para pencinta dominate
yuk kita share pengalaman dan pengetahuan tentang dominate
silahkan pajangin dominate ente ya berikut speknya
Quote:
Quote:
contoh
nama :
id :
Posisi :
nama :
id :
Posisi :
Spoiler for domi:
Spoiler for dominous:
Quote:
Original Posted By carita80►Pagi dominaters semua..
Numpang mau berbagi moment dengan dominous, ruted perjalanan start dari Cimahi dipersimpangan cihanjuang lanjut kePost janjian pertama Mc Donald simpang Dago, saya dan cacingBandung menunggu kurang lebih 1jam tidak ada dominous yang nongol (mungkin karena kita jg belum pake atribut dominous sehingga memang menyulitkan dominous lain yang ingin merapat, sorry), tapi ketemu dengan teman dari KOSKAS Bandung. Akhirnya kita mulai melahap perjalanan..menuju WARBAN to CARTIL dengan menu hidangan mananjak dengan sedikit hiburan manurung hehehe..
@ arah ke seke reundeu (nama kampung setelah Warban)
@Caringin tilu
pesan sponsor (stiker dari om cacing Bandung)
lengkapnya ada diPage Facebook KOSKAS Bandung http://www.facebook.com/home.php?sk=...08913562482482
Sekian ...hatur nuhun Baraya Dominous
Numpang mau berbagi moment dengan dominous, ruted perjalanan start dari Cimahi dipersimpangan cihanjuang lanjut kePost janjian pertama Mc Donald simpang Dago, saya dan cacingBandung menunggu kurang lebih 1jam tidak ada dominous yang nongol (mungkin karena kita jg belum pake atribut dominous sehingga memang menyulitkan dominous lain yang ingin merapat, sorry), tapi ketemu dengan teman dari KOSKAS Bandung. Akhirnya kita mulai melahap perjalanan..menuju WARBAN to CARTIL dengan menu hidangan mananjak dengan sedikit hiburan manurung hehehe..
@ arah ke seke reundeu (nama kampung setelah Warban)
@Caringin tilu
pesan sponsor (stiker dari om cacing Bandung)
lengkapnya ada diPage Facebook KOSKAS Bandung http://www.facebook.com/home.php?sk=...08913562482482
Sekian ...hatur nuhun Baraya Dominous
Quote:
Tipe Frame Dominate
DOMINATE 011
DOMINATE 012
DOMINATE 013
DOMINATE 012
DOMINATE 013
Tips Seputar Dominate
Spoiler for tips:
Quote:
Original Posted By mardaniwahyudi►
TT = Top Tube Lenght
adalah panjang tube. biasanya makin besar ukuran frame, semakin panjang pula Top Tubenya
HT = Head Tube
Pastikan Steerer Tube Fork Anda cukup panjang untuk dimasukan kedalam headtube
ST = Seat Tube
Biasanya Panjang Seat Tube dijadikan patokan ukuran frame. biasanya 14", 15", 16", 17" atau Xtra Small, Small, Medium, Large. Namun produsen mempunyai patokan ukuran sendiri
CS = Chain Stay
Bagian ini berpengaruh dengan kelincahan sepeda. Semakin pendek berarti semakin lincah digunakan dan mudah untuk "wheelie" berhenti sambil ban belakang terangkat. Sedangkan Semakin panjang berarti semakin stabil
WB = Wheel base
Bagian ini berpengaruh dengan kestabilan sepeda. Semakin panjang berarti semakin stabil juga kalo digunakan di kecepatan tinggi
BBH = Bottom Bracket Height
Semakin rendah Bottom bracket maka semakin rendah titik gravitasi sebuah sepeda
SOH = Stand Over Height
semakin pendeh SOH maka semakin banyak clearance antara top tube dengan selangkangan anda
HA = Head Angle
semakin kecil derajatnya maka semakin rebah. Semakin Tegak posisi forknya maka semakin lincah
SA = Seat Angle
Biasanya sama dengan head angle. hal ini bisa disesuaikan untuk posisi mengendarai sepeda
Tips Ukuran Geometri Sepeda
Penting Bagi para nubie soalnya biar ga salah milih frame
Penting Bagi para nubie soalnya biar ga salah milih frame
TT = Top Tube Lenght
adalah panjang tube. biasanya makin besar ukuran frame, semakin panjang pula Top Tubenya
HT = Head Tube
Pastikan Steerer Tube Fork Anda cukup panjang untuk dimasukan kedalam headtube
ST = Seat Tube
Biasanya Panjang Seat Tube dijadikan patokan ukuran frame. biasanya 14", 15", 16", 17" atau Xtra Small, Small, Medium, Large. Namun produsen mempunyai patokan ukuran sendiri
CS = Chain Stay
Bagian ini berpengaruh dengan kelincahan sepeda. Semakin pendek berarti semakin lincah digunakan dan mudah untuk "wheelie" berhenti sambil ban belakang terangkat. Sedangkan Semakin panjang berarti semakin stabil
WB = Wheel base
Bagian ini berpengaruh dengan kestabilan sepeda. Semakin panjang berarti semakin stabil juga kalo digunakan di kecepatan tinggi
BBH = Bottom Bracket Height
Semakin rendah Bottom bracket maka semakin rendah titik gravitasi sebuah sepeda
SOH = Stand Over Height
semakin pendeh SOH maka semakin banyak clearance antara top tube dengan selangkangan anda
HA = Head Angle
semakin kecil derajatnya maka semakin rebah. Semakin Tegak posisi forknya maka semakin lincah
SA = Seat Angle
Biasanya sama dengan head angle. hal ini bisa disesuaikan untuk posisi mengendarai sepeda
Quote:
Original Posted By lightoflife►
ini sedikit info buat nentuin ukuran frame biar pada g salah
Jadi yang diukur bukan tinggi badan, tapi panjang inseam, yaitu panjang kaki mulai dari selangkangan sampai ke tanah..
semoga membantu ya
ini sedikit info buat nentuin ukuran frame biar pada g salah
Jadi yang diukur bukan tinggi badan, tapi panjang inseam, yaitu panjang kaki mulai dari selangkangan sampai ke tanah..
semoga membantu ya
tips dominate 011:
Quote:
Original Posted By h13ns►gw bantu lengkapin speks dominate 011 buat yang mau rakit sendiri
1. Frame kisaran Rp. 720k-800rb
2. Seat Post 30,9 mm
3. Seat Clamp 34,9 mm
4. Headset 1 1/8 (integred/cartidge)
5. Kabel rem ada di bawah frame horizontal
6. Stam n Handlebar biasanya pake OS
7. Fork rekomended 80-120mm
8. Rims MTB ukuran 26'
9. Spokes MTB 26,2cm
10. Groupset
1. Frame kisaran Rp. 720k-800rb
2. Seat Post 30,9 mm
3. Seat Clamp 34,9 mm
4. Headset 1 1/8 (integred/cartidge)
5. Kabel rem ada di bawah frame horizontal
6. Stam n Handlebar biasanya pake OS
7. Fork rekomended 80-120mm
8. Rims MTB ukuran 26'
9. Spokes MTB 26,2cm
10. Groupset
tips dominate 010 dan 013:
Quote:
Original Posted By setan lumpur►
dominate 010
1. ukuran heatset 41mm (klo beli bilang aja yg OS biasa)
2. seat post ukuran 27.2mm (ukuran tanggung)
3. motif/corak, tulisan dominate ada di frame atas (horizontal) frame bawah
tulisan united, finishing rata2 dop (tdk gloss)
4. kabel rem ada di atas frame horizontal
5. harga rata-rata Rp. 550k-600rb
dominate 013
1. ukuran headset 44mm biasa pake yg os integred/cartidge
2. seat post ukuran 30.x mm (ukuran os besar)
3. motif/corak, tulisan dominate ada di frame bawah, diframe seatpost ada
motif barcode finishing rata2 gloss
4. kabel rem ada di bawah frame horizontal
5. harga rata-rata Rp. 600k-750rb
semoga bisa membantu buat yg mau ngerakit dominate, biar kaga dimarahin sama enkoh yg punya toko sepeda krn salah beli barang,
buat yang mau nambahin silahkan.
dominate 010
1. ukuran heatset 41mm (klo beli bilang aja yg OS biasa)
2. seat post ukuran 27.2mm (ukuran tanggung)
3. motif/corak, tulisan dominate ada di frame atas (horizontal) frame bawah
tulisan united, finishing rata2 dop (tdk gloss)
4. kabel rem ada di atas frame horizontal
5. harga rata-rata Rp. 550k-600rb
dominate 013
1. ukuran headset 44mm biasa pake yg os integred/cartidge
2. seat post ukuran 30.x mm (ukuran os besar)
3. motif/corak, tulisan dominate ada di frame bawah, diframe seatpost ada
motif barcode finishing rata2 gloss
4. kabel rem ada di bawah frame horizontal
5. harga rata-rata Rp. 600k-750rb
semoga bisa membantu buat yg mau ngerakit dominate, biar kaga dimarahin sama enkoh yg punya toko sepeda krn salah beli barang,
buat yang mau nambahin silahkan.
Quote:
Original Posted By mac.dee►
Tips Hidrolik
Gelembung udara yang biasa disebut angin palsu, itu terjadi akibat :
1. Posisi master rem ( yang di handle bar ) sering berada di bawah kaliper ( yang di disc brake ), sehingga ada udara yang menyusup ke jalur minyak hidrolik.
2. Pemotongan jalur selang hidrolik yang tidak tepat sehingga menyebabkan kebocoran halus di penyambung antara maste dan selang hidrolik.
3. Kesalahan prosedur pada saat bleeding (CMIIW ), yaitu proses pengurasan minyak hidrolik pada saat perawatan sepeda.
akibat dari adanya gelembung udara dalam jalur selang hidrolik, maka tekanan yang disalurkan dari master menuju kaliper itu tidak sempurna.
Mengapa bisa tidak sempurna, karena prinsip fisika, kalo udara itu adalah material yang bisa di kompress ( ditekan ), sedangkan minyak hidrolik ada material yang tidak bisa dikompress. Sehingga tekanan dari master rem bukan menekan kaliper, tapi malah menekan gelembung2 angin.
CMIIW
Tips Hidrolik
Gelembung udara yang biasa disebut angin palsu, itu terjadi akibat :
1. Posisi master rem ( yang di handle bar ) sering berada di bawah kaliper ( yang di disc brake ), sehingga ada udara yang menyusup ke jalur minyak hidrolik.
2. Pemotongan jalur selang hidrolik yang tidak tepat sehingga menyebabkan kebocoran halus di penyambung antara maste dan selang hidrolik.
3. Kesalahan prosedur pada saat bleeding (CMIIW ), yaitu proses pengurasan minyak hidrolik pada saat perawatan sepeda.
akibat dari adanya gelembung udara dalam jalur selang hidrolik, maka tekanan yang disalurkan dari master menuju kaliper itu tidak sempurna.
Mengapa bisa tidak sempurna, karena prinsip fisika, kalo udara itu adalah material yang bisa di kompress ( ditekan ), sedangkan minyak hidrolik ada material yang tidak bisa dikompress. Sehingga tekanan dari master rem bukan menekan kaliper, tapi malah menekan gelembung2 angin.
CMIIW
Quote:
Original Posted By lightoflife►
Tips Service Brake system
coba di setting aja gan..
- longgarin dulu baut dudukan biar kaliper bebas geser, longgarin/lepas juga baut pengikat kawat
- posisikan baut setelan atas pada lever kira kira setengah agar bs atur jarak main
- utk baut setelan bawah pada kaliper posisikan bebas kalau pad masih tebal bs mentok masuk biar kalau pad tipis tinggal mundurin baut bawah
- puter baut setelan pad bagian dalam utk menentukan posisi tuas kaliper mentok dimana? dorong tuas kaliper sampai mentok tentukan jarak antara tuas dan stoper (baut setelan), kalau ane sih ane kasih celah 0.5 - 1cm (lebih pendek lebih kuat dan reflek baliknya menghindari rem ngunci)
- tekan dan tahan tuas kaliper mentok bener (yg keras nekannya) sambil kencengin baut dudukan pelan pelan... lepas - tekan dan tahan kencengin lagi.. dst sampai dudukan kenceng
- lepas tuas kaliper.. putar ban kalau ada bunyi gesekan berarti mundurin setelan pad bagian dalam pelan-pelan sampai gak bunyi atau nempel tipis
- kemudian tekan tuas agar pad luar mendekati cakram sambil puter ban, pelan pelan cari posisi nempel tipis dan sambil kencengin baut pengikat kawatnya
- terakhir finishing mainkan baut setelan atas utk atur jarak main handle, atau kalau masih ada bunyi gesekan mainkan baut setelan atas dan baut pad dalam
semoga bisa membantu
Tips Service Brake system
coba di setting aja gan..
- longgarin dulu baut dudukan biar kaliper bebas geser, longgarin/lepas juga baut pengikat kawat
- posisikan baut setelan atas pada lever kira kira setengah agar bs atur jarak main
- utk baut setelan bawah pada kaliper posisikan bebas kalau pad masih tebal bs mentok masuk biar kalau pad tipis tinggal mundurin baut bawah
- puter baut setelan pad bagian dalam utk menentukan posisi tuas kaliper mentok dimana? dorong tuas kaliper sampai mentok tentukan jarak antara tuas dan stoper (baut setelan), kalau ane sih ane kasih celah 0.5 - 1cm (lebih pendek lebih kuat dan reflek baliknya menghindari rem ngunci)
- tekan dan tahan tuas kaliper mentok bener (yg keras nekannya) sambil kencengin baut dudukan pelan pelan... lepas - tekan dan tahan kencengin lagi.. dst sampai dudukan kenceng
- lepas tuas kaliper.. putar ban kalau ada bunyi gesekan berarti mundurin setelan pad bagian dalam pelan-pelan sampai gak bunyi atau nempel tipis
- kemudian tekan tuas agar pad luar mendekati cakram sambil puter ban, pelan pelan cari posisi nempel tipis dan sambil kencengin baut pengikat kawatnya
- terakhir finishing mainkan baut setelan atas utk atur jarak main handle, atau kalau masih ada bunyi gesekan mainkan baut setelan atas dan baut pad dalam
semoga bisa membantu
Quote:
Original Posted By smart_thingup►mohon maaf sebelumnya klo thread ini menyalahi aturan atau udah pernah di bahas. cuma mau tanya soal perawatan suspensi
di video itu dijelasin cara buat ngebersiin suspensi depan, kebetulan yg ane pake setipe sama yg ada di video, cuma ga ngerti sama cairan apa yg digunakan dan pasta apa yang di olesin sebelum seal di pasang lg.
thanks sebelumnya
di video itu dijelasin cara buat ngebersiin suspensi depan, kebetulan yg ane pake setipe sama yg ada di video, cuma ga ngerti sama cairan apa yg digunakan dan pasta apa yang di olesin sebelum seal di pasang lg.
thanks sebelumnya
grg. memberi reputasi
1
450.7K
Kutip
9K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
2.7KThread•1.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya