Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

femalefantasyAvatar border
TS
femalefantasy
[BANYAK FOTO] Hanimun Hemat 4 Hari 3 Malam - Sisi Lain KL
Spoiler for Buka ini dulu gan:

Neh gan, mau share 4 hari 3 malam Balikpapan-Kuala Lumpur. Hitung-hitung hanimun kedua ma suami. Puas... Silakan simak deh! Mohon maaf kalo foto-fotonya banyak ane-nya ya, maklum lagi narsis-narsisnya. Soalnya pernah juga memuat foto, gak ada foto ane dibilang nyatut foto orang lain. Mudah2an informatif.

Minggu, 6 Maret 2011
10.45 Berangkat ke Sepinggan Airport naik angkot no.7 (Angkot @Rp. 3.000,- = Rp. 6.000,- berdua). Murah kan? Nyebrang deh...
11.05 Check In, Free Fiskal, Pemeriksaan Dokumen (Airport Tax @Rp. 100.000,- = Rp. 200.000,-, Mahal banget yaaa...) Oh ya, Air Asia juga bisa Check In sendiri, di Sepinggan dah disediakan mesinnya.
Spoiler for Self Check In Air Asia & Imigrasi:


11.30 Rehat di Lounge Airport (Pakai poin Kartu Kredit @Rp. 0,-). Tidak ada alternatif disini, hanya ada Blue Sky Lounge. Asyiiik, bisa bekal kue banyak-banyak neh supaya gak kelaparan di pesawat.
13.30 Boarding & Take Off (Beli Lipton Lemon Green Tea RM5,-). Haus!!! Kue-kuenya sih tetap gratisan tadi dari Lounge Airport.
16.30 Landing di LCCT. Pemeriksaan Dokumen. Agak ngantri, tapi entah kebiasaan atau gimana, suami istri rata2 majunya bareng2, gak bule, gak India gak melayu. Yawdah, ikutan maju berdua-duaan deh. He7x... Tapi paling gak loketnya banyak, ngantrinya juga cepat dan teratur, beda kalo di Indonesia. Ampyuuun...
Spoiler for Ngantri di Imigrasi & Ambil Brosur:


17.00 Naik SkyBus menuju KL Sentral, pilihan lain AeroBus (@RM9,- = RM18,-). Jadi setelah selesai imigresyen, ambil aneka brosur dan ke toilet, jalan terus ke arah kiri. Dari jauh dah kelihatan halte yang banyak bis-bis besar. Nyaman, mirip DAMRI Cuma lebih nyaman aja, gan. Perjalanan sekitar 1 jam ke KL Sentral.
Spoiler for Interior SkyBus:


18.15 Tiba di KL Sentral. Jalan kaki menuju BrickFields. Jadi ternyata antara KL Sentral dengan Brick fields belum menyatu, masih dalam tahap pembangunan. Kita harus keluar dulu dan nyebrang lalu ke kiri, untuk naik monorail.
18.25 Naik Monorail ke Stesyen Bukit Bintang (@RM2,1,- = RM4,2,-). Cepat banget deh, Cuma 5 stesyen aja... Kosong pula.
Spoiler for Beli Tiket, Jalur Monorail, Menunggu Monorail:


18.45 Tiba. Jalan kaki ke Babylon Guest House yang ane pesan lewat agoda. Lokasinya 1 gang sesudah Jl. Alor, yaitu Jl. Tengkat Tong Cheen. Mandi, Shalat.
19.30 Bintang Walk; Loh Yat, Sungei Wang, Lot 10. Keluar Masuk 3 Mal itu, nongkrong pinggir Jalan. (Coklat Duren Beryls RM16,8,-, Tau Foo Foy RM3,-, Air Mata Kucing RM1,5,-, Belanja di 7/11 RM7,-). Coklat duren Beryl’snya enak banget!!! Air mata kucing itu ternyata air sari lengkeng, segar dan legit. Tau Foo-nya juga maknyuss! Terus beli bekal untuk malam dan besok paginya di 7/11 dekat Babylon.
Spoiler for Bintang Walk, Alor, Coklat Durian Beryls:


21.30 Pulang. Rehat. Menyiapkan barang-barang untuk besok. Tidur.
Total Harian = Rp. 206.000,- & RM51
Spoiler for Kamar di Babylon Guest House:


Senin, 7 Maret 2011
04.45 Bangun. Mandi. Shalat.
05.30 Sarapan di KFC (1 set Burger Ayam Telor-Orange Juice & Nasi Lemak-Orange Juice RM10,-). Ini cukup mengenyangkan dan lumayan murah. Dekat dari Babylon, pertigaan antara Jl. Bintang menuju ke Jl. Alor. Langsung berangkat ke Stesyen Bukit Bintang.
Spoiler for Sarapan di KFC:


06.15 Naik Monorail ke Stesyen Brickfields (@RM2,1,- = RM4,2,-). Menapaki jalan kedatangan kemarin. Masih gelap banget neh gan... Hati-hati Penyeluk Saku/ Copet!!!
Spoiler for Awas Copet, Menunggu di peron:


06.35 Jalan kaki ke KL Sentral seperti kemarin. Sekarang naik ke lantai atas, Komuter jalur Sentul. Bersih stasiun kereta yang menyatu dengan terminal bis ini. Ada mal-nya juga, mirip-mirip Mal blok M yang under ground itu gan... Cuma kalo ini justru di atas, 2 tingkat.
Spoiler for Pintu masuk peron/ Aras/ Platform KTM:


06.45 Naik KTM Komuter ke Batu Caves (@RM1,- = RM2,-). Keretanya bersih, AC dan ada gerbong khusus untuk perempuan juga loh... Awalnya KTM hanya sampai Sentul saja, tapi kepedulian terhadap turis, agar mudah menjangkau Batu Caves, membuat pemerintah Malaysia membangun 5 stesyen kereta hingga Batu Caves. Kita tidak perlu lagi capek-capek naik turun KTM Lines dan ganti bas.
Spoiler for Gerbong khusus wanita, Kereta yang bersih:


07.30 Tiba di Stesyen Batu Caves. Jalan sedikit menuju pintu samping. Masuk = Free! Mendaki menuju gua tertinggi, foto-foto. Keren! Must visit! Sebaiknya kesini saat masih pagi, sepi, keringatan tetap sejuk dan banyak burung merpati. Beberapa atlet muda Malaysia justru menggunakan ratusan anak tangga ini untuk belorahraga. Jangan tertipu dengan jumlahnya yang mencapai 272 tangga (17 anak tangga tiap level dan ada 16 level), karena sebenarnya tiap tangga cukup rendah (bisa dilangkahi sekaligus dua), berbeda dengan rata-rata tangga di Indonesia yang cukup tinggi.
Spoiler for Sudah tiba-sesudah stesyen Taman Wahyu, Burung-burung Merpati:


Batu Caves adalah tempat ibadah umat Hindu yang masih aktif digunakan. Spot-spot menarik untuk berfoto adalah: Di bawah patung besar, di gerbang masuk, di tangga, di depan gua, di bagian tengah gua dan di bagian belakang gua yang memiliki langit-langit terbuka. Sayang udara di dalam agak lembap dan banyak kotoran kelelawar. Mungkin karena masih pagi jadi belum dibersihkan.
Spoiler for Sudah tiba-sesudah stesyen Taman Wahyu, Burung-burung Merpati:


09.00 Rehat. Pinggir kolam, kasih makan ikan, kura-kura, bebek (Makanan Ikan RM2,-)
09.15 Naik KTM Komuter ke Stesyen Heritage Kuala Lumpur (@RM2,- = RM4,-). Kaunter tiketnya bersih dan rapih. Entah kenapa harga tiket pulang 2x lipat lebih mahal.
Spoiler for Kolam Ikan, Kaunter Tiket, Dalam Kereta:


10.00 Tiba di Stesyen & Hotel Heritage Kuala Lumpur. Foto-foto. Banyak spot foto yang bagus dengan latar stesyen dan kantor KTM Komuter Berhad. Ada juga Hotel Heritage yang bersejarah dan masih berfungsi sebagai hotel.
Spoiler for Stesyen Kereta, Hotel Heritage:


BERSAMBUNG...
0
6.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.