AdrianWeeAvatar border
TS
AdrianWee
Atheisme atau Radikalisme?
Met pagi agan semuanya, ane nubie yang baru mutusin buat jadi kaskuser aktif setelah sekian tahun memantau kaskus. ini juga postingan thread pertama di DC, jadi kalo ada salah mohon dimaapin dan diberi petunjuk.

Sebelum agan mengomeng mohon baca sampe tuntas dulu ya.

pertanyaan ane:
mana yang lebih menakutkan menurut agan2 sekalian, atheisme atau radikalisme agama?

dua hal itu menurut ane menakutkan. Atheisme adalah paham yang sangat dibenci oleh mayoritas orang Indonesia, dan kita tahu bahwa Indonesia adalah negara yang berdasar pada Ketuhanan Yang Maha Esa yang berdiri disamping sila2 yang lain. Sedang Radikalisme beragama makin marak seiring jaman, produk dari radikalisme antara lain kekerasan yang membawa nama agama, dan masih banyak contoh kecil lain yang nggak berujung kekerasan misalnya larangan untuk nonton film, larangan buat denger lagu sekuler dsb.

kalo ane pribadi lebih takut sama radikalisme agama, bukan berarti ane dukung atheisme, tapi seorang yang atheis menurut ane nggak otomatis berbahaya kalo dia nggak berusaha nyebarin pahamnya, sedangkan seorang yang radikal dalam beragama keradikalannya bakal terlihat dalam segala tingkah lakunya. hal ini juga nyangkut fanatisme beragama yang jujur ane masih lebih bisa bergaul dengan orang atheis yang sekuler daripada orang yang berlebihan dalam beragama dalam hidupnya.

gini lah, ane kenal beberapa orang atheis, mereka orang orang yang baik, nggak rudapaksa cewek seenaknya n gak maen bunuh orang walaupun mereka gak percaya Tuhan. tapi ane juga kenal banyak orang yang fanatik dalam beragama dan cenderung radikal, nah ane lebih gak betah ama orang orang yang radikal ini. Ibaratnya dalam hidup sehari hari orang orang atheis ini ternyata nggak beda dengan orang beragama pada umumnya, tapi yang radikal ini jelas beda dari orang umumnya.

bagaimana dengan agan?

disini kita nggak bicara mana yang benar mana yang salah, yang ane mau kita cuma share apa yang kita pikir dan rasain. tiap orang berhak punya pendapat dan itu kita hargai disini. Silakan kemukakan argumen agan agan sekalian dengan sopan dan kritis. Mohon jangan mencela dan menyerang individu disini, kita tetep jaga kesantunan, saling menghormati sesama kaskuser, ok?

Minta tolong dong mod, kalo ada yang pake kata kata kasar dan udah gak sehat debatnya tolong di apus aja karena ini trit damai.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
-1
24K
441
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Debate Club
Debate Club
8.2KThread3.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.