Wixx.UlinxAvatar border
TS
Wixx.Ulinx
Info Orang Hilang Di Gunung Kawi, Blitar
Siswa SMK Blitar Hilang di Gunung Kawi
Selasa, 12 April 2011 21:29 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Blitar, Ahmada Zahroni (18), hilang saat mendaki Gunung Kawi di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Kepala Bidang Perlengkapan, Penanggulangan, dan Penyelamatan Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Blitar Katidjan, Selasa, mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan pencarian terhadap siswa tersebut.

"Kami melibatkan Tim SAR untuk mencari korban," katanya.

Menurut dia, pencarian sudah dilakukannya di areal perkebunan Sirah Kencong. Di perkebunan teh yang ada di Kecamatan Wlingi itu, pihaknya telah menurunkan tiga regu. "Pagi tadi ada tiga kelompok yang melakukan pencarian. Tetapi, hasilnya masih nihil. Kami masih berupaya menysusuri perkebunan," katanya.

Ahmada Zahroni, siswa kelas II SMK Islam Blitar. Ia mendaki Gunung Kawi dengan rekannya, Saiful Anwar (18), sejak Jumat (8/4) lalu.

Seharusnya, kedua siswa itu sudah kembali hari itu juga. Tetapi, mereka tersesat saat menuruni Gunung Buthak yang merupakan puncak dari Gunung Kawi.

Bahkan, keduanya berpisah sejak Minggu (10/4). Saiful sempat jatuh ke jurang, tetapi berhasil ditemukan oleh pekerja di perkebunan teh Sirah Kencong. Hingga kini, tinggal Ahmada yang masih belum ditemukan.

Katidjan menambahkan, medan pencarian korban cukup berat. Perjalanan dari Kecamatan Wlingi menuju puncak Gunung Kawi juga sulit dan harus berjalan kaki hingga 11 kilometer.

Kemungkinan, tim pencari akan melanjutkan pekerjaannya, Rabu (13/4) pagi karena medan sulit dan gelap gulita. "Jika tidak memungkinkan melakukan pencarian, maka kami terpaksa lanjutkan keesokan hari," ujar Katidjan.

Spoiler for Gunung Kawi:
0
7.2K
74
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Outdoor Adventure & Nature Clubs
Outdoor Adventure & Nature ClubsKASKUS Official
2.9KThread4.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.