Mixmaxwell89Avatar border
TS
Mixmaxwell89
wow, aplikasi BBM muncul di android dan apple
inilah..com, Jakarta- Research In Motion (RIM) mengembangkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android dan perangkat iOs milik Apple. Seperti apa?

Kabar baik itu diungkapkan beberapa sumber terpercaya yang tidak disebutkan namanya oleh Boy Genius Report.

Pada Mobile World Congress bulan lalu di Barcelona, BBM memang meraih anugerah Aplikasi Terbaik dalam platform BlackBerry. Jika RIM menawarkan layanan ini di berbagai platform, perusahaan berpotensi mengguncang ranah fitur pesan seluler.

"Dengan menambah layanan BBM di perangkat iPhone dan Android, BlackBerry mampu memperluas fungsi yang diyakini bekerja jauh lebih baik dibandingkan lainnya. BBM merupakan kelompok pesan yang sederhana, cepat dan kemungkinan besar merebut pengguna aplikasi lain," tulis Writes Techland.

Tapi jangan berharap aplikasi tersebut sebaik versi asli.

"Dengan cara ini, pengguna Android dan iOS dapat berkomunikasi dengan semua penguna smartphone BBM, namun mereka mungkin tidak bisa bertukar foto, lokasi atau video (yang memanfaatkan server RIM). Pengguna yang ingin memiliki semua pengalaman BlackBerry Messenger tentu membutuhkan smartphone BlackBerry. Di saat yang sama, RIM berpotensi menarik pengguna baru karena mereka telah menginformasikan dan memberikan pengalaman penggunaan BBM," tulis Boy Genius Report.

Sumber media itu mengatakan peluncuran aplikasi pada 2011. [mor]

Wahhh.. Bner ga yahh gan?? emoticon-Big Grin
Qlo ia ga sa terpaku bbe lg dehh inii


UPDATE..!! emoticon-Matabelo

[QUOTE=]Kabar mengejutkan kembali datang dari event BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat. Tak lama lagi, layanan BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di iOS dan Android.

Ya, CEO BlackBerry Thorstein Heins mengungkapkan bahwa BBM -- yang selama ini eksklusif di OS BlackBerry -- akan segera terbuka dan hadir di sistem operasi lain.

"Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform," kata Heins, di acara BlackBerry Live, yang turut dihadiri oleh detikINET, Selasa (14/5/2013).

"Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup," tambahnya.

Heins menambahkan, BBM lintas platform ini akan mendukung iDevice dengan versi iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich ke atas.

"BB10 memberikan kami rasa percaya diri dengan kehadiran BBM yang menjadi layanan pesan yang berdiri sendiri," tandasnya.

SUMBER DETIK. COM [/QUOTE]
Diubah oleh Mixmaxwell89 15-05-2013 02:47
0
6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.