• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keadaan Bumi Sebelum Dan Sesudah Global Warming !!! Check This Out Gan...

dyvinoAvatar border
TS
dyvino
Keadaan Bumi Sebelum Dan Sesudah Global Warming !!! Check This Out Gan...
“Pemanasan Global sudah hampir diambang batas, jika tidak ada tindakan berarti sebelum tahun 2012, maka akan diperkirakan terlambat..” - Global Warming Scientist



Berikut beberapa foto-foto dari sesudah dan sebelum dari efek Global Warming

Spoiler for buka gan:



Pemanasan global adalah siklus alami dan mungkin juga tapi Manusia berlebihan mempercepat proses ini dan siklus ini un-alami. Kami terus pompa emisi CO2 ke atmoshphere, dan kita mengambil sumber daya alam dari Bumi dan membuang limbah kami dalam ke tanah dan lautan tanpa memikirkan akibatnya. Kita harus bertanggung jawab atas apa yang kita tinggalkan untuk anak-anak kita. Kita harus benar-benar malu dengan apa yang telah kita lakukan. Tidak ada alasan dan dengan tindakan ini harus datang untuk mengubah semua cara hidup kita. Kita tidak bisa meninggalkan itu kepada orang lain untuk menyortir.


Berikut adalah beberapa contoh bagaimana kita dapat mengubah cara kita pribadi:

Apakah itu menggantikan bola lampu kita untuk energi yang efisien,
Mematikan mesin mobil sambil menunggu orang,
Menjadi conscously menyadari ketika membeli barang, misalnya, produk kayu yang berkelanjutan,
Dapatkah saya membeli tangan kedua dan daur ulang,
Daur ulang barang bukan dumping mereka di lokasi penimbunan limbah,
Apakah makanan yang saya beli tumbuh di negara saya untuk menghemat emisi CO2,
Apakah saya harus terbang ke luar negeri untuk rapat,
Dapatkah saya kompos atau daur ulang limbah saya,
Mengapa saya harus menggunakan begitu banyak kantong plastik.
Setelah Anda masuk ke ini dan mendapatkan anak-anak yang terlibat Anda tidak akan melihat ke belakang.


Kita dapat mencegah global warming dengan cara:



Pakai kertas bolak-balik
. Kalau kamu bisa ngasih penjelasan yang rasional, bukan nggak mungkin guru atau dosen kamu nggak marah atau bahkan senang kalau kamu ngerjain tugas menggunakan “side B” dari kertas yang pernah kamu pakai. Ingat lho, semakin banyak kertas yang kamu pakai, semakin banyak pula pohon yang harus ditebang.






Jangan pakai kantong plastik. Coba deh, mulai tolak kantong plastik yang diberikan penjual saat kita belanja. Caranya? Bawa saja belanjaan kamu pakai tangan, kalau jumlahnya lumayan banyak dan berat, mending mulai sekarang kamu nyediain tas belanja yang selalu kamu bawa sebagai pengganti plastik.


Biasakan naik angkot. Dengan sesekali naik angkot, secara nggak langsung kita membantu mencegah semakin tingginya emisi gas rumah kaca ke atmosfer. Bayangin aja yang semula ada di lima mobil atau motor, bisa ‘diringkas’ jadi satu di dalam angkot.


Mandi pakai gayung. Ini demi meminimalisasi air yang terbuang sia-sia saat kita mandi. Tapi bukan berarti habis itu kamu jadi nggak mandi karena alasan nggak mau buang-buang air.


Duduk di dekat jendela. Bukannya nyuruh kamu jadi penunggu jendela, tapi biar kamu nggak terlalu merasa gerah. Kalau udah kena angin alami, kamu nggak perlu listrik untuk nyalain pendingin udara,kan.
Jangan

Cetak tugas tanpa di edit. Nah, biar nggak buang-buang kertas, biasakan deh, mengoreksi dulu tulisan yang kamu buat. Selain tulisan kamu tambah oke, kamu juga mencegah kemungkinan semakin borosnya kertas yang kamu buang saat nge-print.


Koleksi kantong plastik. Ingat dong, butuh 1000 tahun untuk menguraikan plastik. Kalau udah tahu, kenapa masih saja nggak nolak kalau di supermarket kita masih ‘dibekali’ beberapa kantong plastik untuk kita bawa pulang?.






Jangan males jalan kaki atau naik sepeda. Aduh, masa sih, mau ke toko yang berjarak 100 meter aja kamu harus pakai motor segala? Kalau jalan kaki malas, kan masih ada sepeda? Come on guys, gas kendaraan kita sangatlah memengaruhi suhu dan udara bumi beberapa tahun lagi.









Langkah terkecil untuk menyelamatkan bumi kita:



1. Tidak menancapkan colokan listrik walaupun ketika alat elektronik itu dimatikan berarti menghemat 40-50% biaya listrik yang harus anda bayarkan tiap bulannya .... Dan berarti pula, mengurangi panas yang timbul dari alat elektronik yang merembet ke pemanasan global.

2. Mengurangi penggunaan kantong plastik karena kantong plastik butuh waktu 1000 tahun untuk terurai di TPA (tempat pembuangan akhir). Sekitar 300 juta buah kantong plastik dibuang tiap tahunnya di Indonesia. Belum lagi yang dibuang di sungai belakang rumah dan tempat-tempat yang tidak semestinya.

3. Mengurangi penggunaan kertas. Dari 10kg kertas koran yang siap di jual loakan... itu membutuhkan 1 pohon yang butuh waktu 10 tahun untuk jadi besar. Bayangkan yang terjadi dengan ilegal logging... berapa banyak pohon tertebang? Bayangkan bagaimana mereka membuat bumi ini makin panas?

3. Mengurangi konsumsi air kemasan. Setiap pembelian 1 liter air mineral di supermarket sama dengan membeli 5 liter air. Karena di pabrik, untuk mendinginkan botol plastik panas yang baru dicetak, membutuhkan 5 liter air...
Kode botol apa yang aman digunakan sebagai botol air? Lihat tanda dibawah botol, cari nomor 2,3 atau 4.... selain nomor itu, mereka tidak aman karena sama aja kamu makan plastik..






4. Mengurangi penggunaan tisue. Tisue yang sudah di pakai itu tidak bisa didaur ulang (recycle)... dengan membatasi penggunaan tissue berarti kita mengurangi sampah kertas sebanyak 7 MILIIAR biji setahun...

5. Mengurangi penggunaan struk ATM? [/B.]Kalau selama setahun orang transaksi tidak pakai struk, itu akan menghemat satu roll besar kertas yang bisa buat melingkari garis equator sampe 15 kali...

6. Minimal punya 2 macam tempat sampah dirumah, membantu mengurangi polusi air, udara dan tanah. Pisahkan sampah basah (sisa makanan dan masakan, daun, minuman) dan sampah kering ( botol, plastik, kertas, kaca).
Lebih baik lagi untuk memisahkan sampah menurut kelasnya :

* Plastik ( pembungkus makanan, kantong kresek, kantong belanjaan)
* Rumah tangga ( tulang ayam, sisa capcay, makanan basi)
* Kertas (Pembungkus gorengan, popok bayi, tisue yang sudah dipakai)
* Buku bekas catatan, kertas2 tagihan, koran, kertas iklan... disendirikan untuk dijual
* Logam (kaleng susu, kaleng makanan) dan kaca.

Ingat Gan : Hanya butuh waktu 2 bulan untuk menjadikan sampah rumah tangga menjadi
kompos yang bisa dipakai lagi untuk pupuk tanaman.



Gan, Jangan Mau Kalah Sama Adik Kecil Yang Imut Ini !!!






Ingat!!








Spoiler for bonus gan:



[B]Ayo Mulai Cintai Lingkungan Sekitar Kita!

Go Green For Save Our Earth!!!
Kita Pasti Bisa!!!

emoticon-I Love Indonesia
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 42 suara
Cara paling efektif mengurangi efek global warming, menurut agan seperti apa?
Menanam pohon/tanaman/Go GReen
36%
Mengurangi Pemakaian Plastik, Kertas, Tissue(Bahan yg sulit untuk didaur ulang)
19%
Mengurangi pemakaian listrik (seperti ac, kulkas, tv,dll)
12%
Car Free Day (contoh; bersepeda, berjalan kaki, dll)
17%
Menggunakan Kendaraan umum sebagai alat transportasi
17%
0
6.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.