Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5621
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004787412/bikin-perangkap-tikus-sendiri-yuuuukkk--orang-kreatip-masuk
Banyak tikus di rumah Agan? Tikus sekarang ganas2 ya gan, dari makanan, obat, sampai sabun juga dimakan lho gan. Bahkan binatang piaraan juga ikut dimakan. Dari yang saya tahu, mulai dari ayam, bebek, sampai kucing juga dimakan. :confused: Bingung cara mengatasinya? Dikasih racun, matinya sembarangan jadinya bau bangke tikus dimana-mana, dikasih lemtikus, eeeh lem sama kertasnya dimakan juga sama
Lapor Hansip
23-07-2010 20:17

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]

Banyak tikus di rumah Agan?
Tikus sekarang ganas2 ya gan, dari makanan, obat, sampai sabun juga dimakan lho gan. Bahkan binatang piaraan juga ikut dimakan. Dari yang saya tahu, mulai dari ayam, bebek, sampai kucing juga dimakan. emoticon-Confused:


Bingung cara mengatasinya?
Dikasih racun, matinya sembarangan jadinya bau bangke tikus dimana-mana,
dikasih lemtikus, eeeh lem sama kertasnya dimakan juga sama tikusnya. emoticon-Big Grin
Mau miara kucing? emoticon-kucing sekarang manja2 gan, takut sama tikus apalagi kalo tikusnya tikus wirog alias tikus got.emoticon-army:


Solusinya
Hmm… bikin perangkap tikus sendiri aja yuk?! Mudah dan murah kok gan, daripada beli. Dijamin efektif.




I. DIAGRAM

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]



II. MEKANISME

Jadi cara kerja perangkap tikus yang akan kita bikin itu kira2 kek gini gan:

1. Tikus merayap naik lewat kayu karena mencium bau makanan. Sisi kayu yg atas (dekat lubang) sudah diolesi selai sebagai pancingan.

2. Tikus masuk lubang ke dalam ember. Di dalam ember sudah ditaro kaleng yg diolesi selai.

3. Kaleng tersebut kedua ujungnya dihubungkan ke ember dengan seutas kawat besi. Saat tikus naik ke atas kaleng, kaleng akan berputar.

4.Tikus lelah dan nyemplung ke air di bawahnya. emoticon-Stick Out Tongue




III. YANG PERLU DISIAPKAN

Bahan-bahannya yaitu:

1. Ember besar / Kaleng cat bekas ukuran 5 galon

2. Kawat besi

3. Balok kayu kecil

4. Kaleng bekas

5. Selai kacang, selai rasa yg lain juga boleh

6. Air




IV. LANGKAH-LANGKAH

Ikuti langkah2 berikut ini. Jangan khawatir bila agan mengikutinya tidak 100% sama dg instruksi, karena perangkap akan masih bisa bekerja dg baik.
Ingat kita hanya merakit perangkap tikus gan, bukan computer, jadi salah2 dikit gapapa. emoticon-Stick Out Tongue


Jadi langkah2nya adalah:

1. Siapkan satu buah ember ukuran besar dan buat lubang dg diameter 6 cm, kira2 pada ¾ dari ketinggian ember.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


2. Siapkan kawat logam berukuran kecil (diameter kira 0,5 cm) yg nanti akan dimasukkan ke lubang. Bisa juga menggunakan gantungan baju yg terbuat dari kawat.


3. Buat lubang lagi (lubang kedua) di bawah lubang yg pertama, diameternya sedikit lebih besar dari diameter kawat. Posisinya kira-kira 2-3 cm di bawah lubang pertama.
Kemudian di sisi lain ember, bikin lagi satu lubang (lubang ketiga) dengan diameter dan ketinggian sama dg lubang kedua. Jadi antara lubang kedua dan ketiga nanti akan saling berhadap2an.
Jadi sekarang ada 1 lubang besar dan 1 lubang kecil di satu sisi ember, dan 1 lubang kecil pada sisi lain yg berseberangan.

Note: Jika Agan bikin kesalahan semisal lubang ketiga terlalu tinggi atau rendah (tdk sejajar dg lubang kedua), tidak masalah, bisa bikin lagi lubang baru. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


4. Siapkan kaleng soda, kaleng susu, kaleng cat, atau kaleng lain dan buat lubang tepat di tengah2 sisi atas dan sisi bawah. Ukuran lubang pada kaleng sama dg ukuran lubang kecil pada ember (lubang ke-2 dan ke-3 pada ember).

Note: Usahakan ukuran kaleng jangan terlau besar agar tidak mengurangi volume air.


5. Siapkan balok kayu yg akan digunakan sebagai jalan masuknya tikus ke dalam ember. Agan boleh menggunakan jenis kayu apa saja. Buat menjadi 2 bagian.
Bagian pertama sebagai jalan naik ke lubang, dan bagian kedua sebagai jalan masuk ke dalam lubang. Bagian pertama panjangnya kira-kira 25 cm, dan bagian kedua panjangnya kira-kira 15 cm, tergantung ukuran ember. Ukuran tdk harus persis sama.
Nanti hasilnya akan seperti ini nih:

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


6. Hubungkan 2 bagian kayu tadi membentuk siku2 seperti terlihat pada gambar di bawah. Menggunakan lem atau paku juga boleh, yg penting dipasang dg benar agar cukup kuat menyangga pada ember.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


7. Masukkan kawat besi pada lubang kecil (lubang ke-2) yg tadi sudah dibikin di ember, lalu hubungkan dg lubang di kaleng dan tembus pada lubang ke-3 pada ember. Tes dulu, pastikan kalengnya bisa berputar dg lancar
Jika posisi lubang ke-2 atau ke-3 belum sejajar sehingga kawat tidak lurus horizontal, buat lubang lagi sampai posisi kawat bisa lurus .Usahakan agar ketinggian kaleng sejajar dg kayu, bila lebih tinggi/rendah juga tdk masalah seperti yg terlihat pd gambar. Beri jarak antara kaleng dg kayu kira2 3,5 cm.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


8. Siapkan selai, olesi sedikit saja selai pada bagian atas kayu (kayu yg dekat lubang) sbg pancingan.

9. Oleskan lagi selai, kali ini pada bagian sisi kaleng yg jauh dari kayu (Ujung kaleng yg letaknya dekat lubang ke-3 pada ember). Oleskan merata agar tidak mengganggu keseimbangan kaleng. Jangan terlalu tebal olesannya supaya kaleng bisa berputar dengan lancar.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


10. Langkah terakhir, isi ember dg air kira2 setinggi 10-11 cm tergantung ukuran ember. Yg penting ketinggian air tdk sampai menyentuh kaleng.


Nah, setelah perangkapnya jadi, bisa diletakkan di tempat yg kira2 banyak tikusnya, misalnya di dapur rumah Agan atau di gudang. emoticon-Smilie



Setelah semalam, hasilnya kek gini nih, gan:

Result



Mantap kan, gan emoticon-thumbsup:

Oia, bila tikus di rumah Agan banyak, jangan kaget ya bila dalam semalam bisa menangkap 5-10 ekor tikus. emoticon-Big Grin



V. CATATAN

1. Perangkap ini murah gan, bisa diletakkan berbulan2 tanpa perawatan, kecuali saat Agan ingin membuang tikus yg terjebak.

2. Demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, lebih baik gantilah air di dalam ember secara teratur, supaya tidak menjadi sarang nyamuk.

3. Kalo selainya sudah mulai menipis atau membusuk, lebih baik oleskan selai yg baru.

4. Kalo Agan orangnya ga tegaan, mendingan perangkapnya ga usah dikasi air, jadi setelah terperangkap, tikusnya dibuang aja. emoticon-Smilie

5. Setelah sukses menjebak tikus, perangkapnya sebaiknya dibersihkan sampe benar2 tidak bau tikus lagi. emoticon-Smilie


Hmm, gampang kan gan, selamat mencoba ya. Ditunggu tanggapannya. emoticon-Shakehand2


Masukan:

Quote:Original Posted By dadababay
MASUKAN BUAT TS....

AIR BISA DIGANTI DENGAN BERBAGAI MACAM BENDA SESUAI KREATIFITAS...emoticon-cystg

CONTOHNYA DENGAN BESI RUNCING ATAU LIMBAH BERACUN DIBAWAH INI...


Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


Quote:Original Posted By boygagax
kalo dari ane pasti ampuh gan, ide ini dapet dari om ane,
trik ini di lakukan setelah tikus terkatngkap, dan setelah menggunakan trik ini tikus dan teman2nya ga akan balik lgi (100% akurat)

1. sediakan sarung tagan yg tebal (untuk menghindari gigitan dari tikus, kalo bisa sarung tangan las)
2. paku 5 cm / kawat tebal

jika tikus sudah tertangkap, ambil tikus tersebut menggunakan sarung tangan tebal (sarung tangan las), kemudian tancapkan paku atau kawat di pangkal tikus tersebut ( tikus akan menjerit2 kesakitan), setelah itu, lepaskan tikus tersebut.
biarkan dia lari menjerit kesakitan, jeritan tikus tersebut akan di dengar oleh teman2nya. selang sehari, sampai seterusnya bakal tidak ada lgi tikus2 di rumah ente gan. uji tes ini sudah di lakukan sejak dulu.tikus2 tersebut tidak akan kembali lagi, mungkin agak kasar, atau sadis, selamat mencoba emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By jtnn
Bisa dipakai cara ini gan kalo mau melenyapkan populasi tikus.
1. Pakai jebakan kurungan, pas sudah dapat, coba diusahakan potong buntutnya.
Setelah itu biarkan untuk dilepas.Karna tikus akan kapok dan kasi tau ketemen2nya.
2. Pake lem tikus. Sewaktu tikus masih nempel dilem, diusahakan dikalungin krincingan yg nyaring bunyinya. Siram dgn minyak tanah, sedikit saja dilem tersebut jadi tikus bisa lepas kembali. Dan usahakan siram pakai air jadi tikusnya tidak kepanasan / mati karna minyak tanah tersebut. Biarkan tikus itu lepas dan nanti otomatis si tikus nyamperin teman2nya kembali. Tapi karna si tikus tsb berisik gara2 ada krincingan, jadi temannya2 pada kabur dari tempat / rumah tersebut.
3. Taruh jangkrik di tempat2 dimana sering tikus pada berkeliaran, karna tikus tidak suka suara jangkrik.



Bonus



Thread2 Ane yg lain gan, liat dimari:

Quote:

Tips Untuk Bisa Mencapai Usia 100 Tahun



Bagaimana Dosa Kecil Dapat Menjadi Besar



Buat Yg Ngimpi Jadi Artis, Baca Dulu Yg Ini !!! [Yakin Ente Masih Pengen?]


Sadar Atau Tidak, Ternyata Kita Juga Alay Gan!!! [Introspeksi Dulu Yuk!]



Gan, Ane Ngiri Sama Juragan... [Rumput Tetangga Memang Kelihatan Lebih Hijau]



Pelajaran di Balik Selembar Uang 100 Dolar [Yang Lagi Stress, Depresi, Pengen Bunuh Diri, Masuk Sini !!!]



3 Alasan Kenapa Yahudi Lebih Maju dari Islam (No SARA) - Bikin Lagi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 96 dari 282
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
13-03-2011 19:12
Hahha manteb juga ni cara TS,jual aja di fjb gan alatnya (males bikin). Btw sukses daah buat ts dapet banyak tu tikusnyaemoticon-cystg\t \t
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
13-03-2011 19:19
emoticon-Kiss kreatif banget tuh yg buat
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
14-03-2011 09:16
kalo di rumah ane ember nya harus yg gede, soalnya iks nya segede kcing emoticon-Hammer\t \t
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
14-03-2011 19:14
kebetulan gan dirumah ane suka ada tikus ..
tapi tikus nya lebih gede dari tikus yang ketangkep agan..
kalo pake perangkap agan ntar loncat dong tikusnya keatas ember
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 12:27
Keren nih gan!
Tp jne jijik kl liat tikus mati kecemplung air emoticon-DP\t \t
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 12:29

\t\tane biasanya cuma make lem tikus doang ganemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Kiss\t \t
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 13:17
ribet gan
beli racun tikus aja deh
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 13:48
ane udah punya anjing penangkap tikus gan emoticon-Big Grin



Quote:

emoticon-Recommended SellerBest Seller di kaskus! chocolate drink pualinggg enak di kaskus! momod pun mengakui! emoticon-Recommended Seller

0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 16:29
nais sharing gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 16:40
Nice Share gan.... emoticon-shakehand .... tpi ane biasanya cuma pake Triplex, lem tikus dan Ikan kering aja gan ... emoticon-Ngakak .... sekarang rumah ane gak ada tikus lagi gan... emoticon-Cool
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 16:47
wah kreatip banget nih

tapi dirumah ane juga didatengin kucing
jadi aman deh
emoticon-Malu
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:22
wah mantab neh gan emoticon-thumbsup

ane coba ya gan\t \t
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:25
ntar ane cobain gan,soalnya dirumah banyak tikusnya
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:27
huhuhu, abis ketangkep, ane malah geli ama tikusnye.. musti nyuruh orang utk matiin atau buang tikus yg ketangkep emoticon-Frown
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:49
naizz inpoh gan tp di hum ane steril dr tikus,tp buad persiapan boleh tuh bgs ide nya.
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:51
nice info gan
ntr dicoba deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:52
nice info nih gan emoticon-thumbsup
boleh dicoba ntar emoticon-Big Grin
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:56
keren gan, kreatip ide agan emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 17:57
boleh di coba tuhh gan!!
ane bantu rate aja gan!!
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
15-03-2011 18:04
nice thread gan, agan kreatif
ane coba dulu gan.....emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 96 dari 282
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia