Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cican378Avatar border
TS
cican378
Pesawat pesawat PIA Dipaksa Mendarat 2 pesawat Sukhoi TNI
BISMILAHIROHMANIROHIM
semoga ane ga emoticon-Blue Repost
bagi agan yg baik hati d tunggu y emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya
bagi agan yg ga suka ama thread ane,ane minta maav jgn d emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Pesawat pesawat PIA Dipaksa Mendarat 2 pesawat Sukhoi TNI
Monday, 07 March 2011
MAKASSAR - Pesawat milik Pakistan International Airlines (PIA) dipaksa mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin,Makassar,Sulawesi Selatan, kemarin.


Pesawat yang mengangkut 49 penumpang dan 13 kru tersebut melintas wilayah udara Indonesia tanpa prosedur resmi. Komandan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Supriyatna mengatakan, pesawat Boeing 737/300 PIA 778 bernomor register AP-BEH melintas dari Dili,Timor Leste, menuju Malaysia. Setelah diketahui tidak memiliki izin resmi, dua pesawat Sukhoi milik TNI AU kemudian mengejar pesawat tersebut dan dilakukan intersave (penahanan) sekitar pukul 13.40 Wita. Agus menegaskan, penahanan itu sesuai prosedur.

Sebelum dilakukan intersave, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dan Komando Sektor Pertahanan Nasional (Kosekhanas) II. “Atas perintah Pankohanudnas melalui Pankosekhanas II, pesawat ini dipaksa untuk turun,” ungkap Agus. Jenderal bintang satu ini menambahkan, pesawat dipaksa mendarat karena tidak memenuhi persyaratan yakni diplomatic clearance, security clearance, dan flight approval. “Setelah kita cek memang betul tiga hal ketentuan penerbangan sama sekali tidak dipenuhi,” katanya.Agus melanjutkan, pesawat yang dipiloti Thariq Khalil Ur Rehman ini akan ditahan hingga semua ketentuan dipenuhi melalui Kedutaan Besar Pakistan.

“Sebelum persyaratan dilengkapi, pesawat tidak diperkenankan meninggalkan pangkalan,” tegas dia. Sampai kemarin petang, pesawat warna putih itu masih berada di Pangkalan Utama Angkatan Udara Hasanuddin untuk diproses. “Kita menunggu kedutaan mereka mengurus surat-suratnya. Kalau sudah selesai kita bisa lepas,”katanya. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Michael Tene membenarkan pesawat Pakistan International Airline tidak memiliki izin melintasi wilayah Indonesia.”Kemlu belum pernah menerima permintaan izin dari pesawat tersebut untuk melintasi wilayah Indonesia,” katanya di Jakarta kemarin.

Bukan kali ini saja TNI AU memaksa pesawat yang melintasi wilayah RI tanpa izin untuk turun.TNI AU pernah menahan pesawat Malaysia bernomor penerbangan BAE 146-200 yang terbang dari Dili menuju Kuala Lumpur. syamsu rizal


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

sumber :http://www.seputar-indonesia.com/edi...iew/385900/44/
0
3.8K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.