ShdyAvatar border
TS
Shdy
[HoT] Inikah Gaji Pegawai Termahal di Dunia??
Selama ini kita meyakini bahwa gaji yang paling fenomenal dipegang oleh para pemain sepak bola dunia sekelas Messi, C, Ronaldo dan kawan-kawannya. hmm ternyata di Eropa sana masalah gaji memang sangat menjanjikan. pantas saja banyak ilmuan kita (lokal) yang hijrah ke negri mereka, bagimana tidak hijrah, Pemerintahan kita kan lebih fokus memanjakan koruptor daripada ilmuan-ilmuan sekelas BJ Habibe.. hmmm miris banget seh. reportase di bawah ini merupakan salah satu contoh pegawai yang di gaji ratusan juta perhari.

SWISS, KOMPAS.com — Gaji Gubernur Bank Indonesia mencapai Rp 265 juta per bulan dan Presiden RI Rp 150 juta per bulan. Luar biasa, bukan? Ternyata jumlah tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan gaji pemimpin tertinggi prinsipal otomotif Italia, Fiat Group Automobiles SpA, Sergio Marchionne, yang mengantongi Rp 116,43 juta per hari. Angka tersebut didapat dari penerimaan dia selama setahun pada 2010 sebesar 4,8 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 42,5 miliar.

Jumlah tersebut belum termasuk bonus dan insentif yang memang tidak dia terima dari perusahaan lantaran dampak krisis keuangan global. Tak heran, penerimaan sebesar 4,8 juta dollar AS itu mengalami penurunan 27 persen dari 2009. Padahal, semula dia dijanjikan ada tambahan bonus 1,86 juta dollar AS (Rp 16,4 miliar) per tahun untuk memimpin Fiat.

Nah, karena Fiat dan Chrysler saling menggabungkan bisnisnya di industri otomotif, Marchionne tentu mendapatkan bayaran terpisah dari merek asli AS itu. Namun, sampai sekarang pabrikan yang bermarkas di Auburn Hills itu belum mengumumkan jumlah uang yang masuk ke rekening Marchionne, yang juga menjabat Chief Executive Officer Chrysler (sahamnya 25 persen milik Fiat).

Chrysler cuma menyatakan, pemotongan gaji harus dilakukan hingga 500.000 dollar AS untuk 25 eksekutif tertinggi perusahaan. Namun, Marchionne dan beberapa perwakilan eksekutif dari Fiat seperti tak dikenakan pembebasan ini.

for sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2011....Juta.Per.Hari

yang terinspirsi silahkan : emoticon-Blue Guy Cendol (L) / emoticon-Rate 5 Star
Spoiler for koleksi trit bb Ajeb:
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
58.2K
963
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.