Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
4394
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007003275/bus-transjakarta-alami-461-kali-kecelakaan-selama-2010-14-orang-tewas
Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta sudah sering terjadi. Kejadian terakhir di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), bus menabrak seorang murid SD di Jalan Mampang Prapatan I, Jakarta Selatan, Rabu (9/2) lalu. Akibat kejadian naas itu, M Rizki Firmansyah (10) pun tewas dalam perjalanan ketika menuju RS Duren Tiga, Jakarta Selatan. Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mencatat, data kecelakaan
Lapor Hansip
11-02-2011 00:53

Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas

Quote:
Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta sudah sering terjadi. Kejadian terakhir di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), bus menabrak seorang murid SD di Jalan Mampang Prapatan I, Jakarta Selatan, Rabu (9/2) lalu. Akibat kejadian naas itu, M Rizki Firmansyah (10) pun tewas dalam perjalanan ketika menuju RS Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mencatat, data kecelakaan bus Transjakarta sepanjang 2010 mencapai 461 kasus.

"Di tahun 2010 mencapai 461 kasus. Kecelakan ini banyak terjadi karena saat itu belum ada sterilisasi," kata Asisten Manajemen Bagian Kendali Pusat BLU Transjakarta, Bano Yoga Swara, saat dihubungi wartawan (10/2/2011).

Menurut Bano dari 461 kecelakaan tersebut menyebabkan korban sebanyak 140 orang. Rinciannya, 14 orang meninggal, 22 luka berat, dan luka ringan 104 orang.

"Ini melibatkan 145 mobil pribadi, 110 sepeda motor, 10 sepeda, 56 angkutan umum, 22 truk, dan lain-lain," terangnya.

Namun Bano memastikan bila di tahun 2011, kecelakaan yang melibatkan bus berbahan bakar tersebut akan berkurang. Menurutnya sterilisasi jalur bus TrasJ sangat efektif untuk menekan angka kecelakaan.

"Sejak disterilkannya jalur bus TransJ, kecelakaan menurun. Jadi di tahun 2011 kecelakaan kita presdiksi juga turun," imbuhnya.

Bus TransJ koridor VI yang dikemudikan oleh Merke Lourine Rumengan menabrak bocah SD Muhammad Riski Firman di Mampang. Akibat kejadian tersebut warga sempat memblokir jalur bus yang berdampak terlantarnya para penumpang. Merke kini harus mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut. Kini yang pria yang baru sebulan menjadi sopir bus tranJ itu pun terpaksa harus mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.


Sumber: [URL="http://www.detiknews..com/read/2011/02/10/193624/1568920/10/bus-transj-alami-461-kali-kecelakaan-selama-2010-14-orang-tewas?9911032"]http://www.detiknews..com/read/2011/02/10/193624/1568920/10/bus-transj-alami-461-kali-kecelakaan-selama-2010-14-orang-tewas?9911032[/URL]


Wah. Seram juga ya gan TransJakarta. Terus apa bedanya dong sama Metro Mini. Kadang-kadang ane suka kesel sama bus TransJakarta ini, mentang-mentang dia punya jalur khusus seenaknya dia ngebut walaupun penumpang penuh sesak sampe berdiri, kasian penumpangnya terguncang-guncang. Kalo ada orang nyeberang ato mobil/motor mau putbal di U-turn bukannya ngerem tapi malah klakson membabi-buta. Gak heran kalo sering banget kecelakaan.

Tapi emang sih sering juga kendaraan lain yang salah juga, udah tau jalur busway itu untuk bus TransJakarta, masih diserobot juga. Juga masih banyak penyeberang jalan yang nyeberang nggak lewat tempat semestinya, misal lewat jembatan penyeberangan gitu.

Kayanya memang perlu dibina semuanya supaya nggak tambah banyak kecelakaan ini. Supir bus TransJakarta perlu ditatar lagi supaya kalo nyetir nggak ugal-ugalan, yang paling penting kalo ngegas ato ngerem kudu halus, kasian sama penumpangnya. Terus juga kendaraan-kendaraan laen harus konsekuen. Biarpun jalur busway lagi kosong melompong, jangan langsung diterobos. Penyeberang jalan pun harus nyebrang nggak di sembarang tempat dan mesti ati-ati, liat kiri-kanan dulu sebelom nyeberang.

UPDATE:
Pengemudi Bus TransJakarta Nggak Punya Sim B1 Umum?

Quote:
[UNIKNYA KASKUS!] Trit Nggak Diniatin Jadi HT Eh Malah Jadi HT!
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.6K Anggota • 907.6K Threads
Halaman 134 dari 221
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:27
hhhmmmm resiko mang...
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:28
wedew banyak banget
masih banyak sistem yg salah kayaknya...
moga 2011 berkurang... lecinfr
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:28
waduh gawat juga
darat laut udara bis kereta andong, semua rawan kecelakaan
mending jalan aja lewat tanah dah emoticon-Hammer
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:28
wah banyak jg ya jumlah kecelakaanny..jumlah posting ane aja kalah
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:29
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:29
turut berduka cita gan.. miris ane liat postingan ini.. kalau pengemudi salah, cba lagi kita liat dulu managementnya seperti apa.. hrusnya management busway harus tegas donk.. nyawa itu lebih berharga daripada setoran gan.. ckckck.. ya bagi pengguna jalan ya sebaiknyalah kita mengikuti pertaturan yg ada.. bkn terus2an melanggar.. ane aja kadang sebel gan liat pengemudi motor yang udah tw jalan raya msh longgar, eh malah milih jalur busway.. kayak ngga lulus SD aja.. ckck.. rendahnya moral masyarakat kita yg mempersulit kemajuan bangsa.. apa kata dunia?? emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:33
ya tu pengendara motor ato mobil kalo g mau kena macet ya perginya lebih awal dong.tau macet pergi jam segitu2 aja.:maho:maho:maho
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:33
seremmmm gan emoticon-Takut
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:33
nice info gan
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:35
supir nya gmn ya gan , pdhal kn itu jalan transjakarta uda di pisah jd lmyan lebih aman dr jalan umum emoticon-army:


[CENTER]MAMPIR THREAD ANE GAN:

[VOTE]Setuju Ga ? Kartun" ini Tayang lg di TV (NOSTALGIA GAN)
1.608 Comment , 20636 Views

By :FUTUREPARK[/center]
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:35
sapa suruh lewat jalur busway
salah sendiri kan?
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:44
hmmm..lebih baik 1 nyawa hilang dari pada puluhan nyawa di dalam bus transjakarta..emoticon-norose
lebih baik lagi kalo kesadaran kita akan tertib lalu lintas ditingkatkan..emoticon-I Love Indonesia:
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:46
416 kali??? di kolombia udah berapa kali ya....
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:49
Serem juga trans jakarta. Padahal sudah dikasih jalur khusus. Terakhir korbannya umur 10 tahun. emoticon-Berduka (S).

Tapi apa itu semua salah bus nya atau bus driver nya?
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 13:59
ati2 gan kl naek kndaraan emoticon-Big Grin
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 14:09
gubernurnya tuh kagak beres
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 14:14
Quote:Original Posted By El wIMy
Kecelakaan terjadi sebab ketidakpatuhan para pengguna jalan dalam hal ini pejalan kaki, pengendara kendaraan baik motor ataupun mobil dan supir busway itu sendiri. Jangan selalu menyalahkan yang ukurannya lebih besar itu yang salah. Seperti yang terjadi minggu ini Busway menabrak anak SD hingga meninggal. saya tidak setuju klo supir buswaylah yang harus disalahkan.Kalo dipikir secara logika, memang yang salah pasti anak tersebut. Karena tidak hati2 menyebrang jalan apa lagi yang dilalui adalah jalur busway. Kalo supir tersebut ngerem lebih extrem lagi apa lagi ditambah banting stir busway bisa saja terbalik dan menimpa kendaraan lain di sebelahnya, atau penumpang di dalam bus karena berdiri bisa saja terlempar ke depan dan memecahkan kaca depan karena rem mendadak. Jadi lebih baik MATI satu daripada timbul korban yang lebih banyak.


buset sempit amat pikirannya emoticon-Cape d...
kenyataannya hukum lalu lintas di negara kite emg bgitu gan,
"yg nabrak yg salah"... ente coba aja tubruk dari blakang mobil/motor org yg ngerem mendadak, tetep aja ente yg kena ganti rugi mau di bawa urusannya ke polisi juga
mustinya bagi semua pengemudi di jakarta dari awal mulai pegang kemudi udah harus ditanamkan cara berkendara yg hati2.
emg supir busway kyk gitu serasa kayak jalur busway=rel kreta

jadi intinye, jangan sampai ada korban kehilangannya 1 nyawapun
berkendara lah yg sopan emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 14:47
Wah kacaw juga ya gan busway kalo gitu
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 15:12
Hari ini trit ane ini udah pensiun sebagai HT. Anyway thanx buat support dari agan n sista selama trit ane ini HT kemaren.
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
12-02-2011 17:26
Ane cuman bisa bilang emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 134 dari 221
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia