• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas

TonnyToon
TS
TonnyToon
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
Quote:


Wah. Seram juga ya gan TransJakarta. Terus apa bedanya dong sama Metro Mini. Kadang-kadang ane suka kesel sama bus TransJakarta ini, mentang-mentang dia punya jalur khusus seenaknya dia ngebut walaupun penumpang penuh sesak sampe berdiri, kasian penumpangnya terguncang-guncang. Kalo ada orang nyeberang ato mobil/motor mau putbal di U-turn bukannya ngerem tapi malah klakson membabi-buta. Gak heran kalo sering banget kecelakaan.

Tapi emang sih sering juga kendaraan lain yang salah juga, udah tau jalur busway itu untuk bus TransJakarta, masih diserobot juga. Juga masih banyak penyeberang jalan yang nyeberang nggak lewat tempat semestinya, misal lewat jembatan penyeberangan gitu.

Kayanya memang perlu dibina semuanya supaya nggak tambah banyak kecelakaan ini. Supir bus TransJakarta perlu ditatar lagi supaya kalo nyetir nggak ugal-ugalan, yang paling penting kalo ngegas ato ngerem kudu halus, kasian sama penumpangnya. Terus juga kendaraan-kendaraan laen harus konsekuen. Biarpun jalur busway lagi kosong melompong, jangan langsung diterobos. Penyeberang jalan pun harus nyebrang nggak di sembarang tempat dan mesti ati-ati, liat kiri-kanan dulu sebelom nyeberang.

UPDATE:
Pengemudi Bus TransJakarta Nggak Punya Sim B1 Umum?

Quote:
0
75.4K
4.4K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.