Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elfazrieAvatar border
TS
elfazrie
Agama terbaik [No sara]
Misi oom Momod gan/sis ane nubie mau coba posting... klo repost timpuk aja pake cendol ya.. emoticon-Big Grin
emoticon-No Sara Please


Jangan Lupa ane minta di rate.. emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

saya coba posting karena beberapa hari lalu ada beberapa postingan yang menyangkut agama... Dimohon saat membaca postingan ini rendahkan hati dulu ga usah mikir yang ga2... jagalah ego masing2.. disimak baik2 ya..


Ini adalah sebuah dialog menarik tentang agama terbaik antara Leonardo Boff (LB), seorang ahli dari kelompok “the Theology of Freedom” dari brazil dengan Dalai Lama, pemimpin umat Buddha dari Tibet. LB bertanya kepada Dalai Lama : “ Yang Mulia, apakah agama terbaik?” LB menduga, bahwa Dalai Lama akan menjawab : “ Agama Buddha dari Tibet atau agama oriental lebuh tua daripada agama Kristen”.


Sambil tersenyum Dalai Lama menjawab : “ agama terbaik adalah agama yang lebih mendekatkan anda dengan Tuhan, yaitu agama yang membuat menjadi lebih baik”. Sambil menutupi rasa malu karena mempunyai dugaan tidak baik terhadap Dalai Lama, LB bertanya lagi : “Apakah tanda agama yang membuat kita lebih baik?” Jawaban Dalai Lama : “ Agama apapun yang bisa anda lebih welas asih, lebih berpikiran sehat, lebih obyektif dan adil , lebih menyayangi, lebih manusiawi, lebih punya rasa tanggung jawab dan beretika. Agama yang bisa membuat anda punya kualitas tersebut diatas, adalah agama terbaik”.


LB terdiam sejenak dan merasa terkagum-kagum terhadap jawaban Dalai Lama yang bijaksana dan tidak dapat dibantah. Selanjutnya Dalai Lama berkata: “Tidak penting bagiku kawan, apa agamamu, tidak peduli anda beraga atau tidak. Yang betul-betul penting bagi saya ialah perilaku anda didepan kawan-kawan anda, di depan keluarga, lingkungan kerja dan dunia”. Selanjutnya Dalai Lama mengatakan:”ingatlah bahwa universe(alam semesta) adalah echo dari perbuatan kita dan pikiran kita. Hokum aksi dan reaksi tidak eksklusif untuk masalah fisik. Itu juga untuk hubungan antara manusia. Jika saya bertindak baik, saya akan menimbulkan kebaikan. Jika berbuat jahat, akan dibalas dengan kejahatan”.


Akhirnya Dalai Lama berkata: “Jagalah pikiranmu, karena meraka akan menjadi perkataanmu. Jagalah perkataanmu, karena mereka akan menjadi perbuatanmu. Jagalah perbuatanmu, karena mereka akan menjadi kebiasaanmu. Jagalah kebiasaanmu, karena mereka akan membentuk karaktermu. Jagalah karaktermu, karena mereka akan membentuk nasibmu dan nasibmu akan menjadi kehidupanmu. Tidak ada agama yang lebih tinggi daripada kebenaran”.


Dialog itu perlu kita renungkan supaya kita bisa beragama dengan baik dan benar, supaya ibadah ke atas (hablum minallah) dapat kita refleksikan kepada perilaku kita kepada sesama (hablum mina nas) dan alam. Yang tidak baik tentu bukan ajaran agama itu sendiri, tetapi persepsi umatnya terhadap agama itu. (Kompas)

mungkin itu saja.. semoga kita bisa lebih tahu apa dan bagaimana agama itu menjadi agama yang terbaik.

silahkan berkomentar tp dimohon tidak arogan. terimakasih...

dan Bagi juga Cendolnya.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Thanks yang udah kasih ane cendol.. emoticon-Big Grin



Sumber dari media cetak k*mpas..
0
7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.