Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

staycool.euyAvatar border
TS
staycool.euy
Persib siap ke LPI.....
Wagub Restui Persib ke LPI
STD. SILIWANGI,(GM)-
Buntut dari akumulasi kekecewaan terhadap kualitas Liga Super Indonesia (LSI), mendorong pertimbangan Persib Bandung untuk hijrah ke Liga Primer Indonesia (LPI) semakin kuat. Rencananya, manajemen segera mengambil keputusan sebelum tur Papua pekan ini.

"Kita akan segera menggelar rapat dan akan menentukan sikap. Apakah akan bertahan di LSI atau pindah ke LPI," kata Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar usai pertandingan Persib kontra Arema di Stadion Siliwangi, Minggu (23/1).

Umuh mengaku Persib sudah sangat dikecewakan oleh LSI. Kekecewaan di laga melawan Arema bukanlah yang pertama. Persib sudah terlalu sering dikecewakan. Dan Persib juga tidak pernah didengar oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia.

"Percuma kita buang-buang uang. Mau apa lagi kita? Tetapi itu tidak bisa saya putuskan sendiri. Kita harus melakukan pembicaraan dengan pengurus yang lain," kata Umuh.

Tetapi minimal, lanjut Umuh, keputusan itu sudah bisa diambil sebelum ke Papua untuk menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

"Kita tidak ingin Persib ke Papua dan tetap mengalami hal serupa. Apalagi sudah jadi rahasia umum jika di Wamena, sulit ada tim yang bisa menang," tegas Umuh.

Ambil sikap

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf secara tegas meminta manajemen segera mengambil sikap. Dede bahkan meminta agar Persib mengikuti keinginan bobotoh.

"Kita lihat, bobotoh sudah ingin pindah ke LPI. Jadi Persib juga harus mempertimbangkan itu. Kalau saya sebenarnya sudah lama mengusulkan agar Persib pindah ke LPI," katanya.

Sedangkan petinggi PT Persib Bandung Bermartabat lainnya, Muhammad Farhan menegaskan, manajemen akan segera menggelar rapat. "Kita memang sudah sangat dirugikan oleh LSI. Dalam dua tahun terakhir, Persib satu-satunya tim yang bisa tumbuh dengan baik. Persib sudah tidak lagi tergantung pada APBD. Sponsor pun bisa kita datangkan. Tapi nyatanya, PSSI dan PT Liga Indonesia tidak memberikan apresiasi kepada Persib. Persib tetap saja sering dirugikan," ujarnya.

Jika Persib pindah ke LPI, lanjut Farhan, manajemen pasti akan melibatkan seluruh elemen di Persib. Mulai dari pemain, pelatih, bobotoh, dan para tokoh. "Pastinya kita segera akan mengambil keputusan," tegas Farhan.

sumber : http://www.klik-galamedia.com/indexn...kolom=olahraga
0
13K
666
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.