Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novianfzAvatar border
TS
novianfz
[Share] Satu Persatu Menggapai Mimpi
Perkenalkan sebelumnya, nama saya: Novian, umur 35 tahun, tinggal di kabupaten kecil di Sumatera Selatan. Dari tahun 2003 hingga sekarang saya telah merintis usaha mandiri, dan Insyallah akan terus berlanjut, sampai semua MIMPI saya tercapai. Saya akui saya belumlah sesukses yang Anda perkirakan, saya cuma ingin berbagi kepada Rekan2, siapa tahu ada manfaatnya bagi saya pribadi dan rekan2 sekalian.

Sebelum berwiraswasta saya sempat berkerja di sebuah perusahaan pulp paper ternama di Indonesia, dengan gaji yang cukup lumayan untuk saat itu, ditengah perjalanan saya mulai berfikir akan masa depan saya yang akan begini terus sampai tua, kalo berkerja di pabrik.
Setelah 3 tahun, akhirnya saya resign dari perusahaan tersebut, dan pulang kekampung halaman saya dan mulai mencoba usaha berternak Itik dan Ayam petelur skala kecil, pendek cerita usaha saya tidak berkembang, karena saya harus berhadapan dengan ‘barang bernyawa’ yang mempunyai resiko sangat besar. Tapi disinilah saya dapat hikmah, bahwa saya kurang cocok berhadapan dengan ‘barang bernyawa’

Melalui pencarian kesana-kemari, akhirnya saya bertemu dengan Teman Ayah saya, yang berpesan agar saya membuka usaha jual beli Sembako saja, sebab usaha ini tidak kenal pasang surut, walaupun keadaan ekonomi lagi amburadul, usaha ini akan terus dicari orang. Tapi Beliau bilang usaha ini untungnya kecil, maka diperlukan kuantitas banyak untuk dapat untung besar.

Akhirnya dipenghujung tahun 2003 setelah menikah, saya membuka usaha Minimarket dikota saya, dengan menyewa sebuah ruko.Alhamdulillah berjalan lancar, dari usaha ini saya berhasil membeli sebuah tanah dipinggir jalan utama dikota saya dan saya mulai mengembangkan usaha lain yaitu Fotografi, yang sudah lama saya tinggalkan sejak bangku kuliah.

Cobaan dari Sang Pencipta diberikan lagi kepada saya saat tahun 2008, saya ditipu rekan bisnis yang mencoba memberikan unit usaha agar minimarket saya tambah , saya ditipu sebesar 25 juta, dan orangnya entah lari kemana…., terus terang sejak saat itu usaha MM agak tersendat jalannya, ditambah saingan yang mulai menutup jalan akses keMM saya, omset saya turun sampe 30% tapi sampe sekarang saya bertahan, karena apa…??, saya tetap ingat pesan Teman Ayah saya, bahwa usaha ini akan dicari orang terus, karena orang butuh makan….

Kemudian cobaan datang lagi, ditahun yang sama, seluruh alat fotografi untuk usaha saya dicuri orang saat dirumah, kalo tidak salah senilai 40 juta alat-alat tersebut…., dititik terbawah bener saya saat itu.

Tapi saya ambil positipnya saja, Tuhan pasti sayang sama kami sekeluarga, makanya kami dicoba dengan cobaan tersebut. Dan saya harus terus berjuang untuk menghidupi keluarga.

Tahun berganti, Alhamdulillah saya masih bertahan dengan usaha MM dan fotografi hingga saat ini, setahun belakangan ini saya mulai banyak belajar tentang investasi2 bisnis melalui internet. Akhirnya saya tersentak saat dapat motivasi dari seorang Motivator, bahwa semesta alam ini ada unsur timbal baliknya, kita berbuat baik, maka rejeki akan datang terus, perbanyak sedekah dan berusahalah mempunyai MIMPI. Dan untuk kesana saya harus mulai mengenal bisnis property.

Saat ini 2 mimpi saya sudah tercapai, mempunyai lensa 70-200 2.8 IS dan mobil, walaupun mobil bekas, dan saya masih mempunyai MIMPI2 yang lain, yang Insyallah akan saya Wujudkan.

Saya sekarang sudah merencanakan membangun ruko 3 pintu, dimana satu pintunya akan saya pake untuk MM saya sendiri nantinya dan lantai 2 nya untuk studio foto, dan 2 pintu lainnya akan saya sewakan…tapi saya berMIMPI yang menyewa adalah Bank ternama….

Kalo MIMPI saya terwujud dengan disewa oleh Bank, sepertiga dari hasil sewanya akan saya simpan untuk membayar angsuran bangun ruko ke bank selama 2 tahun, dan sisanya Insyallah akan kami gunakan untuk menunaikan Ibadah Haji bersama istri dan membangun kost2-an 6 pintu untuk pegawai.

Dari usaha kost2an dan studio nantinya saya rencanakan untuk membayar kredit ruko hingga 15 tahun, disamping nanti saya akan terus berusaha membangun bisnis di property. Yang uangnya didapat dari sewa ruko tsb.

Selain itu dengan adanya ruko tersebut, minimal saya sudah membagi warisan kepada 3 anak saya nantinya, Saya Percaya asalkan niat kita baik, akan direspon oleh alam semesta dengan baik juga

Ini cerita saya apa adanya, mungkin ada juga teman-teman yang mempunyai bisnis yang lebih baik dari saya bahkan yang sudah meroket walaupun baru beberapa tahun, tapi banyak juga rekan2 yang susah untuk memulai suatu bisnis, saya harap ada masukan dan saling sharing antara kita…..TERUSLAH BERMIMPI

UPDATE

Spoiler for Update:
0
7.3K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.