Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pocky95Avatar border
TS
pocky95
Apple, Mac lebih populer di kalangan pelajar dan dapat diandalkan
Sebuah riset di Amerika Serikat bernama Student Monitor memperlihatkan, Apple menggantikan posisi produsen laptop besar seperti Dell, Hewlett-Packard (HP), Toshiba dan Sony untuk kategori produk laptop yang paling banyak dipilih dan digunakan kalangan pelajar.

Dalam laporan yang dilansir CNN dan dikutip detikINET, Senin (9/8/2010), dalam posisi lima besar berturut-turut ada Apple menduduki posisi pertama dengan persentase 27 persen, Dell sebesar 24 persen, HP di urutan ketiga sebesar 15 persen, Toshiba dengan persentase 10 persen, dan Sony dengan persentase 5 persen.

Para analis melihat ada hal lain yang menarik dari data tersebut, yakni menyoroti pertarungan antara sistem operasi Mac dan Windows. Meski Apple merajai segmen laptop untuk pelajar, namun tidak demikian untuk sistem operasi mereka. Terbukti, jumlah pelajar yang menggunakan latop dengan sistem operasi Windows masih lebih banyak ketimbang yang menggunakan Mac. Hal ini didukung oleh perangkat vendor komputer yang menawarkan sistem operasi milik Microsoft tersebut melalui paket bundling.

"Penelitian kami mengindikasikan bahwa Microsoft tidak bisa menjangkau kalangan pelajar. Hal ini menimbulkan masalah ketiak para pelajar ini memasuki dunia kerja. Mereka akan lebih memilih Mac ketimbang Windows," demikian bunyi laporan tersebut.

Multimedia serta keuntungan teknologi lain seperti video dan gambar diyakini menjadi faktor yang membuat Apple lebih populer di kalangan pelajar.

Potongan harga khusus pelajar yang ditawarkan Apple juga menjadi pertimbangan para pelajar dalam memilih laptop. Mereka umumnya lebih memilih laptop yang dinilai bisa diandalkan namun tetap stylish dengan harga sedikit lebih mahal dari laptop-laptop kebanyakan.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/0...ar/?i991102105


maaf kalau emoticon-Repost
ane cuman mau berbagi informasi.
0
6.4K
129
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mac OSX Info & Discussion
Mac OSX Info & DiscussionKASKUS Official
562Thread451Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.